Part 1

12.5K 633 9
                                    

Di sebuah toko bunga D' Florist seorang pria berjalan keluar setelah habis membeli sebuket bunga Mawar Merah sambil tersenyum bahagia dan menatap buket bunga Mawar Merah tersebut. Sesekali pria tersebut mencium buket bunga Mawar Merah yang ada di tangannya.

Mas Ian luar biasa romantis banget. Setiap Sabtu sore gini pasti mas Ian selalu membeli sebuket Mawar Merah untuk pacarnya sebagai hadiah di malam Minggu. Pasti malam Minggu ini pacar mas Ian bahagia banget deh seperti malam Minggu yang lalu-lalu. Pacarnya mas Ian beruntung banget bisa punya pacar seperti mas Ian yang ganteng, keren, tajir, romantis lagi. Kapan aku bisa dapat sebuket Mawar Merah yang sangat harum dan sangat cantik dari orang yang spesial seperti pacarnya mas Ian? Tapi, jangankan sebuket Mawar Merah, setangkai Mawar Merah aja aku nggak pernah dapat dari seseorang. Gini nih nasib jomblo akut. Umur udah 20 tahun, pacaran aja nggak pernah. Hadeh, susah banget cari pacar, apalagi yang romantis.

Ucap Hanna berbicara sendiri sambil terus menatap belakang punggung Ian yang pergi menjauh dari dalam toko bunga D' Florist tempatnya bekerja. Tiba-tiba bos Hanna berkata...

Makanya cari pacar donk Han, jangan mikirin kerja dan duit terus. Satu lagi, jangan suka ngomong sendirian lagi, nanti orang-orang kira kamu itu gila.

He...he...he...
Bisa aja bu bos...
_______________

4 1/2 tahun kemudian...

Hanna berlari-lari menuju sebuah kantor. Senior Hanna di kantor tersebut berkata...

Kamu cleaning servis baru kan?

Iya mbak.
Kenalin mbak, nama saya Hanna Sabiah.

Ucap Hanna sambil mengulurkan tangan kanannya. Senior Hanna pun menyambut uluran tangan kanan Hanna dan berkata...

Nama saya Ria, Han tugas kamu setiap hari bersihin ruang kerja pak Febrian Notonegoro. Pak Febrian adalah CEO di perusahaan ini. Ruang kerjanya ada di lantai 14. Kalau kamu bersihin ruang kerja pak Febrian harus sampai bersih, pastikan tidak ada debu sedikit pun di meja kerjanya.

Iya mbak.

Satu lagi, lain kali kamu datang ke kantor jangan mepet-mepet gini. CEO kita itu menyeramkan, kalau ada pegawai yang terlambat datang ke kantor, malas kerja, nggak becus kerja, melakukan kesalahan saat bekerja, korupsi dan nggak jujur, pak Febrian pasti langsung memecatnya gitu aja, mulai dari kesalahan terkecil sampai kesalahan patal. Pak Febrian nggak peduli alasan apapun meskipun kita memohon-mohon bahkan berlutut di depannya.

Ya allah mbak, CEO kita kok kejam banget sih?

Sebenarnya sih dulu pak Febrian itu baik banget, ramah dan murah senyum. Tapi, 4 1/2 tahun belakang ini pak Febrian berubah 180°. Pak Febrian jadi orang yang angkuh, galak, sombong dan nggak pernah tersenyum sama sekali. Pokoknya hampir semua pegawai di kantor ini takut menyapa atau pun tersenyum pada pada Febrian.

Memangnya kenapa pak Febrian bisa berubah seperti itu mbak?

Semua itu karena pak Febrian patah hati.

Patah hati?

Iya, tunangannya pak Febrian selingkuh dan hamil anak pria lain.

Astafirullahalazim, kasihan banget ya mbak.

Iya Han, padahal pak Febrian itu sayang dan cinta banget sama pacarnya. Pak Febrian juga orangnya sangat romantis. Pak Febrian selalu memberikan buket bunga Mawar Merah pada pacarnya.

Buket Mawar Merah?


Setangkai Mawar Merah (1-10 End).Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang