4. Goodbye

129 14 3
                                    

Seulgi duduk di sebelah Jimin dan menyapa teman Jimin lain nya. "Jim kemarin kamu kerumah Yeri ?"

Jimin langsung memutar bola matanya mendengar nama tersebut. Karena baginya nama tersebut sangatlah asing "Ye..ri ? Aku kemarin main kerumah Taehyung doang. Yeri siapa ?"

Hoseok yang berada disamping Seulgi langsung menyenggol Seulgi dengan bahu nya hoseok. "Ciee cie ... cemburu .. ciee" saat jimin dan seulgi bicara, yang lain nya membicarakan hal yang tak penting seperti somay kang June, soto bu Minah, bakso bu Dara dan mobil kepsek mereka pak Chanyeol.

"Yeri anak yang kemarin bapak nya pingsan" Kata Taehyung yang ternyata mendengar pembicaraan mereka.

"Oooooh"

"Ciee... ciee barengan"

Setelah pembicaraan yang singkat mereka melahap makanan dengan santai. Sampai kesantaian mereka terhenti saat speaker yang ada di kantin terdengar jelas "PANGGILAN KEPADA KANG SEULGI X IPS 2 UNTUK SEGERA KE KELAS NYA. SEKALI LAGI PANGGILAN UNTUK KANG SEULGI UNTUK SEGERA KE X IPS 2 TERIMA KASIH"

"Ngapain coba ? Baru ke kantin, langsung naik keatas. Duluan ya semua"

Seulgi langsung pergi meninggalkan jimin dan teman teman nya. Bagi Seulgi ini sanggat menyebalkan ia baru saja memakan 3 bakso dan ia sudah disuruh untuk segera naik ke kelas yang berada di lantai 4. Sepanjang jalan menuju kelas nya Seulgi juga menghentak hentakan kaki nya karena kesal, menggerutu dijalan, dan menabrak banyak orang karena terburu-buru. "Kenapa harus pas istirahat coba ? Ganggu banget.. awas aja kalo sampe ga penting"

Sesampainya dikelas ia terkejut karena teman teman nya mengerubungi bangku Seulgi dan bangku yoojung bahkan ada beberapa guru yang juga mngerubungi bangku Seulgi dan ada  juga yang bertanya ke beberapa murid yang ada disana.

"Ibu kenapa saya dipanggil ya ?"

"Teman sebangku kamu... dia meninggal. Kamu tau pa penyebab nya ?"

Seulgi berpikir keras apa yang terjadi oleh Yoojung semalam. Seulgi mengingat-ingat apa yang dikatakan Yoojung semalam. Seulgi juga mencoba mengingat apa yang dilakukan nya sebelum ia ditemukan tewas.

"Setau saya... tadi jam 2 dan ketiga kita olahraga materi main basket terus jam keempat pelajaran BK dia tidur pulas"

"Ok terima kasih"

Seulgi langsung chat Jimin untuk meminta bantuan nya.

Seulgi : bantuin aku, Teman sebangku ada yang meninggal.

Jimin : otw

"Trantang tang tang yuhuuuu...... 7 detektif cogan datang" semua seisi kelas langsung menatap Hoseok dengan tatapan geli.

"Aduhhh ini apalagi coba detektif detektif... udah udahh semuanya bubar!!"

"Coba aja bu kami bantuin. Kali aja bisa daripada nanti pas orng tua Yooni dateng terus nyalahin pihak sekolah .. gimana ?"

"Ya udah kalian selesaikan ini. Yang lain bubar cepet"

Seok Jin memulai pertanyaan "Seul kamu kan sebangku sama Yooni kamu ingat apa aja kegiatan yg dilakuin sama dia ? Terus dia makan apa aja?" Namjoon mengeluarkan buku kecil dan pulpen untuk mencatat jawaban Seulgi.

"Seinget gue.. tadi jam 2 dan ketiga kita olahraga materi main basket terus jam keempat pelajaran BK dia tidur pulas"

"Pasti yang bunuh guru olahraga nya" kata Jungkook sambil melihat apa yang ditulis Namjoon.

"Tersangka kedua Seulgi" seulgi dan keenam matanya membulatkan mata menatap Taehyung.

"Kok gue sih?"

"Udah udah bahas nya nanti aja ya Seul" lerai Suga.

----------

"Semoga aja nem smp ku bagus biar bisa satu sekolah sama Seulgi eonni, irene eonni, Joy eonni" ucap Yeri sambil melihat tangannya yang saling bersentuhan di atas meja. Ini adalah hari terakhir Yeri Ujian Nasional, ia berharap bisa masuk sekolah SMA kpopers jaya 1 dan satu sekolah dengan Irene dan Seulgi. Ia membayangkan bagaimana seru nya jika bisa satu sekolah dengan Irene, Seulgi dan bertemu Bobby, Suho si kakak hits SMA tersebut.

Lamunan nya terganggu saat Mina mengajaknya ke kantin. "Kantin yuk .. bengong mulu lu" tanpa mendengar jawaban Yeri Mina langsung menarik tangan Yeri menuju keluar kelas.

"Ahhh... ada Kyungsoo"

"Puas puasin dah sono lu ngeliat ahaha kan bentar lagi kita lulus"

"Yahhh Yer kok lu jahat sihh pake ngingetin itu segala"

----------
"Materi apa yang bapak berikan untuk anak kelas X ips 2 ?" Tanya Namjoon sambil menatap guru olahraga itu dengan serius.

"Belajar basket"

"Seulgi, kenapa kamu keliatan tenang waktu temen kamu meninggal?" Tanya Taehyung dengan tatapan yang serius.

"Karna kalo gue panik itu ga nyelesain masalah"

"Oohh gitu ? Tapi itu justru bikin lu keliatan klo lu yg bunuh Yooni"

"Ha? Yakali temen sendiri dibunuh"

"Sebenernya ini ada apa ? Bapak ga ngerti"

"Kita lagi nemuin siapa yg bikin Yooni meninggal pak" kata Hoseok.

"Oooh" 

"Apa ada yang salah sama sarapan nya?" Mendengar Jungkook Seok jin langsung mengerutkan dahi nya.

"Aku tau apa penyebabnya" kaya Seok jin yang langsung ditatap oleh member lain nya.





Ayo... ada yang bisa jawab riddle ini. Tebak siapa pembunuhnya. Seulgi apa guru olahraga ?

sugasuhendra

Voment

7  Detektif coganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang