6. Demo Eskul

109 13 0
                                    

Setelah lama menunggu hasil Nem Yeri keluar, akhirnya Yeri mendapatkan Nem dengan nilai yang memuaskan. Impian Yeri untuk bersekolah di satu sekolah yang sama dengan teman nya itu pun terwujud. Awalnya ia pesimis tidak bisa masuk ke SMA Kpopers Jaya 1 karena namanya berada dalam urutan kedua dari akhir tapi sampai pendaftaran online ditutup nama Yeri masih bertahan di urutan tersebut.

Hari pertama masuk sekolah Yeri kedapatan di kelas X IPS 1. Ia sebangku dengan Rose teman nya yang cerewet.

Hari berlalu begitu cepat hingga hari yang ditunggu Yeri dan anak-anak lain nya yaitu hari Rabu, hari dimana demo eskul akan ditampilkan di lapangan basket. Semua murid sudah berkumpul di lapangan basket indoor. Rose sangat menantikan penampilan dari basket karena ia bisa melihat jelas Bobby si kakak hits SMA tersebut.

Sepertinya keajaiban berpihak padanya penampilan pertama demo eskul adalah basket. "Ahhhh kak Bobby semangat"

Mendengar teriakan itu Bobby langsung menoleh dan memberi sign love ke Rose. "Yeyy di notice"

"Rose kalau mau teriak jangan dikuping gue ya" kata Yeri sambil memegang telinganya.

Penampilan selanjutnya adalah voli. Saat oenampilan voli putra keadaan tenang. Tapi saat penampilan voli putri semua anak laki-laki yang menonton langsung heboh karena pakaian yang mereka gunakan sangat ketat dan celana nya sangat pendek.
"Kak kurang pendek"
"Wihhh kaki nya mantep"
"Apaan sih anak cowo heboh banget" kata Rose sambil melihat ke barisan para cowok.

Semua penampilan eskul sudah ditampilkan kini adalah eskul yang paling ditunggu-tunggu, eskul ini sangat jarang ada disekolah lain mungkin hanya ada disekolah SMA kpopers Jaya 1. Eskul tersebut ada eskul detektif remaja. 'Ohh jadi ini anak anak dari 7 detektif cogan. Oh iya yang mungil itu kan .. pernah ke rumahku. Aduhhh itu siapa lagi yang giginya kaya kelinci lucu banget'

"Yer lu mau pilih eskul apa ?" Lamunan nya buyar ketika Rose menyenggol tangan Yeri.

"Padus"

"Oooohhhh"

"Lu mau eskul apa Ros ?"

"Basket dongg biar nanti bisa diajarin sama kak Bobby"

----------

Mereka semua sudah memilih eskul nya dan hari pertama eskul sudah pasti hanyalah perkenalan. Disaat yang lain jenuh karena kak Wendy bercerita tentang sejarah padus di sekolah tersebut, Yeri justru sangat serius mendengarkan nya. Tapi mereka yang jenuh tiba-tiba menjadi panik karena Wendy menyuruh mereka untuk menyanyikan satu lagu dimulai dari Yeri. Tanpa malu-malu Yeri langsung maju kedepan.

"Mau nyanyi apa de ?" Tanya Wendy sambil duduk dan menaikan gitar nya keatas paha bersiap untuk mengiringi adik-adik yang akan bernyanyi.

"Dark house"

Setelah Yeri menyanyi Wendy mengomentari sedikit tentang cara menyanyi Yeri dan ekspresi nya "suara kamu unik, tapi kamu kalau nyanyi jangan nunduk ya nanti dikira lipsync"

Selanjutnya adalah Sana ia maju dan menyanyikan "cheer up"

"Suara nya imut"

----------
Di ruangan pecinta alam

"Perkenalkan nama saya Irene saya dari kelas 11 IPS 1"

Bla..bla..bla..

"Kami sudah pernah mendaki ke gunung papandaian, Bromo dan rencana nya kita bulan desember akan mendaki gunung merbabu. Siapa yang mau ikut ?"

Semua anak yang ada dikelas tersebut langsung angkat tangan. "Tapi sayang nya hanya beberapa orang yang terpilih untuk mendaki gunung"

"Terus sisanya ?"

"Sisanya ikut acara bakti sosial"

"Kalau kak irene sama kak suho ikut baksos apa mendaki?"

"Mendaki" jawab mereka barengan

------------
Di ruang 7 detektif cogan

Mereka semua berkenalan terlebih dahulu mayoritas peminat eskul ini adalah perempuan.

"Perkenalkan nama saya Hoseok"

"Panggilan nya"

"Sayang" kata Hoseok sambil cengengesan

Eskul lain banyak bercerita tentang sejarah eskul tersebut tetapi karena eskul ini baru dibuat maka hari pertama eskul langsung diisi materi seperti menjawab riddle.

"Seorang bapak tua ditemukan tewas di teras pada jam 7 malam. Akhirnya pihak kepolisian akan  menginterogasi orang di rumah tersebut.
Tukang kebun: "mana mungkin, saya sedang memetik apel pada jam setengah 7"
Istri : "saya sedang menonton televisi bersama anak"
Koki: "pada saat itu saya sedang merapihkan sisa makanan dari makan malam"
Menurut kalian siapa pembunuhnya" kata Namjoon

"Saya kasih waktu 1 menit" kata Seok jin sambil menyalkan stopwatch nya.

Satu menit berlalu tak ada yang menjawab malah ada yang hanya melamun.

"Yang bisa jawab gue kasih hadiah" kata suga sambil memamerkan isi dompetnya.

Satu orang angkat tangan
"Saya bisa kak, pasti si koki yang udah meracuni si bapak di makanan nya dan racun itu bereaksi saat bapak diteras"

"Walaupun jawaban nya salah nih gue kasih duit goceng"

"Makasih kak"

"Ayo dong jawab, yang jawaban nya bener dikasih gocap sama kak Suga" kata Taehyung asal.

"Okelah kalau ga ada yang jawab biar saya aja yang jawab" kata seok jin

"Jadi jawaban nya adalah si tukang kebun. Mana ada orang metik buah malem malem emang ngeliat apa"

"Simple ya jawaban nya" kata Daehwi

Tetttt........

Waktu eskul telah selesai

Di padus

"Yang belum kebagian nyanyi saya kasih PR buat nyanyi Raise me up" kata Wendy

-----

Di UKS

"Semua nya cari tentang pertolongan pertama"

-----
Di Detektif remaja

"Kalian bikin 1 riddle beserta jawaban nya" kata Suga dengan sedikit penekanan di bagian 'bikin'

















Gaje banget ya ... 😂😂😂😂 ok maklumi karena baru pertama bikin cerita

sugasuhendra

7  Detektif coganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang