ini apa?

1.5K 127 24
                                    

ini hanya sedikit cuitan saya saja.

jadi, di part kali ini, saya dedikasikan untuk orang-orang yang merasakan hal yang serupa seperti saya.

untuk kalian yang sedang berada di fase-fase rendah kehidupan; mari kita berjuang bersama. berjuang dalam arti kata 'melawan' rasa itu. mari kita lewati fase-fase ini bersama, dan saling berpegangan tangan. yakinlah, kita bisa melewati fase ini.

saya tahu rasanya hidup diantara lautan duka, terjebak diantara labirin tak berujung, berteriak namun tak ada yang mendengar, lelah dengan kehidupan, rasa ingin menyerah namun tak bisa menyerah begitu saja, dan banyak lagi rasa yang mungkin kalian rasakan.

semua itu menyiksa kawan.
jadi saya mohon, jangan mengatakan hal ini konyol, sebab mungkin saja anda tidak merasakan apa yang saya dan teman-teman saya rasakan.

depresi itu bukanlah sebuah lelucon dan dapat dianggap sebelah mata saja.
anda tak tahu rasa sakit yang kami alami.
kami sakit,
namun tak ada luka yang nampak dari tubuh kami.
kami terluka,
namun luka kami tak dapat dilihat dengan mata.

mungkin banyak dari kalian, yang akan menghina kami lemah.
kami lemah? coba, mari kita tukar posisi hidup kita. kamu jadi kami, kami jadi kamu.
mungkin, kamu tak akan sekuat kami yang dapat bertahan begitu lama dan dapat memainkan peran dengan baik tanpa terlihat sedikitpun.
jadi jangan rendahkan orang-orang seperti kami. kalau tak tahu rasanya, lebih baik kalian diam. atau mungkin, kalian dapat merangkul dan mendukung kami.

dan untuk teman-teman yang merasakan hal seperti saya.
jangan menyerah meskipun hidup itu berat dan melelahkan.
yakinlah, suatu saat nanti kita akan bahagia.
jangan  pernah menyerah sobat.
karena mengakhiri segalanya, bukanlah suatu penyelesaian yang baik.
masih ada banyak cara untuk menuangkan rasa yang kalian rasakan, namun tidak melukai diri sendiri. contoh sederhananya adalah melukis, menulis, dan banyak hal lainnya.

mari kita saling mendukung dan merangkul satu sama lain.

all about depressionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang