#10 - Moodbooster

224 20 28
                                    

"Hm dik sebenarnya... Gue.." ucap Dimas dengan ragu-ragu. Ailin hanya tetap diam menunggu lanjutan Dimas.

"Gue mau ngajak lo jalan. Boleh?" ucap Dimas sambil menggaruk tengkuknya.

"Mau kemana?" tanya Ailin.

"Makan ke cafe sih kayanya, lo mau ga?" ucap Dimas sambil gugup lagi ntah mengapa.

"Yaudah gue usahain." Saat Ailin hendak pergi, tangannya dicekal oleh Dimas.

"Ntar gue jemput ya." ucap dimas.

"Gausah gue sendiri aja. Lo duluan aja kesana." ucap Ailin dengan nada yg dingin.

"Hm yaudah ntar gue line lo mau dimana. ID lo apa?" ucap Dimas.

"Ailindra20." ucap Ailin sangat cuek, ketus, dan dingin. Sedingin freezer.

"Oh oke. Ntar malem jam 7 ya!"  ucap Dimas sambil memasukkan tangannya ke saku celana nya.

"Iya." tanpa aba-aba apapun, Ailin langsung pergi.

~~~~~

Sudah pukul 18.30. Dimas telah memberitahu Ailin bahwa ia akan ke cafe D'jazz yg kebetulan dekat dengan rumah Ailin.

Tidak membutuhkan waktu yg lama untuk Ailin bersiap-siap. Ia langsung memakai baju kaos berlengan panjang dengan motif minnie mouse berwarna hitam, dipadukan dengan celana jeans 3/4. Tidak lupa membawa tas ransel berwarna putih. Ia memakai sepatu sandal yg simple berwarna coklat hitam.

Pukul 18.55 Ailin berangkat. Ia hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk ke cafe tersebut dengan berjalan kaki. Jarak dari rumah Ailin ke cafe tersebut tidak jauh. Lagipula, ia malas menggunakan kendaraan karena menurutnya tidak penting. Dan uang untuk angkutan umum, lebih baik ditabung untuk membeli sesuatu. Seperti novel dan apa yg ia inginkan.

Setelah sampai, Ia tidak melihat keberadaan dimas. "Mungkin dia belom nyampe?" gumam Ailin sembari mencari tempat duduk. Ia memainkan hpnya serta men chat Dimas.

Ailin Indrani:
gue udah nyampe

"Mbak mau pesen apa?" tanya seorang waiter pd Ailin.

"Hm milkshake coklat 1 sama udang crispy balado 1 deh mbak." ucap Ailin sambil melihat daftar menu cafe tersebut.

"Oh yaudah mbak, ditunggu ya." ucap pelayan itu tersenyum dan langsung pergi.

Makanan Ailin telah sampai daritadi. Bahkan sudah hampir habis. Jam menunjukkan pk 20.06. Namun Dimas tak kunjung datang.

Ailin Indrani:
Lo gajadi dateng ya?

Namun tak kunjung ada balasan dari Dimas. Dibaca saja tidak.

Ailin sudah badmood, sangat badmood. Pasalnya Ia paling tidak senang dibohongin. Ia tidak tau, apakah Dimas membohongi nya atau berhalangan datang. Namun Ia tidak dikabari apapun oleh dimas. Itu juga yg membuat Ailin kesal. Tidak dikabari, adalah salah 1 penyebab Ailin badmood.

"Lin?" Ailin tidak asing dengan suara itu.

"Lo ngapain disini sendiri? gue boleh duduk disini gak?"

"Boleh duduk aja. Gue nunggu kak dimas, tapi dia ga dateng. Bayangin Ya, gue nunggu disini 1,5 jam. Tapi dia ga dateng! Gimana ga kesel coba?!" kesal Ailin sambil membuang mukanya.

"Aduh Es Lilinnya Jaya cemberut. Jadi lucuuu!!!" goda Jaya sambil mencubit pipi Ailin.

"Jayaaa, Apaansih lo!" ucap Ailin sambil menepis tangan Jaya.

"Uh yaudah lo masih mau nunggu gak? Atau mau gue ajak jalan?" ucap Jaya membuat Ailin senang namun ia juga bimbang. Jaya mengerti apa yg Ailin pikir.

"Yaudah lo kabarin Dimas kalau lo mau pergi." ucap Jaya sambil tersenyum pada Ailin.

"Ah lo emang paling ngerti Es Ayam gue!!" ucap Ailin sambil mencubit pipi Jaya.

Ailin Indrani:
Gue pulang ya, udah kelamaan gue nunggu.

"Btw apa tuh Es Ayam? Gue gapernah denger." ucap Jaya sambil memperhatikan Ailin dengan menopang dagu nya dengan salah satu tangannya.

"Gantengnya jadi nambah."

"Ya itu elo, gue buat sendiri. Abis lo itu dingin cuek, tapi sama gue lo itu nyebelin banget. Coba lo liat ayam dijalan, pas lo mau lewat, dia ditengah jalan. Lo ke kiri dia ikutan, lo ke kanan dia juga ikutan!" ucap Ailin sambil terkekeh mendengar penjelasannya sendiri.

"Lo ada-ada aja," ucap Jaya sambil mengacak pelan rambut Ailin.

"Ih Jayaa berantakan rambut gue! Eh kalau es lilin apaan tuh?"

"Kepo ya mbak?" ucap Jaya sambil mencolek dagu Ailin.

"Ih jahat lo!" ucap Ailin mencubit tangan Jaya.

"Yaudah ampun. Itu tuh lo. Lo tu cuek moody, tapi lo itu manis." ucap Jaya seketika membuat pipi gadis itu memerah.

"Yaela blushing udah ah. Kita pergi aja kuy. gue udh bayar tadi." ucap Jaya sambil menggandeng tangan Ailin.

~~~~~

Ailin dan Jaya sampai di taman 'Kita'. Jaya masih menggandeng tangan Ailin. Ailin pun tak keberatan. Ailin justru menggenggam erat tangan Jaya. Mereka berpegangan sangat erat. Jaya yg melihat hal itu merasa sangat senang. Mereka terus berjalan-jalan. Membeli banyak hal seperti jagung bakar, permen kapas, gelembung udara, dll.

Mereka akhirnya duduk di sebuah bangku taman yg tergolong romantis. "Ya, makasih ya. Tadinya gue badmood banget. Tapi semenjak gue ketemu sama lo tadi, gue jadi ga badmood lagi. Makasih, lo udah jadi moobooster gue buat hari ini!" puji Ailin sambil tersenyum yg membuat Jaya kaget bukan main. Jantungnya berdegup sangat kencang. Bukan hanya Jaya, Ailin pun sama hal nya dengan Jaya.

"Masama Lin. Gue pasti bakal selalu jadi moodbooster lo. Karena gua gamau liat lo badmood terus. Apapun bakal gue lakuin Lin, asal lo bahagia." ujar Jaya mantap seraya menatap mata Ailin.



-bersambung-

Nayo gimana nih? Wkwk

Selamat hari raya Galungan dan Kuningan yaa bagi yg umat Hindu. Termasuk aku hehe.
Galungannya si udah lewat hehe.

Tengkyu yg udah baca, saran, vomment nya! Semoga kalian suka sampe tamat!😉❤

Can We Together?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang