Ini kisahku,aku Lena. Lebih tepatnya Alena Azzura Chatarina. Umurku 16 tahun. Aku seorang pelajar SMA. Kelas 11 ipa 3. Aku bersekolah di SMA kencana 12. Aku tak hanya sekedar gadis SMA namun aku juga seorang pemimpi. Dari kecil aku suka bermimpi ingin kuliah agar bisa menjadi orang berguna.
Namun sia sia. Karena aku tau aku tak akan bisa kuliah. Hal ini disebabkan oleh ekonomi keluargaku. Aku berusaha mewujudkannya dengan cara bekerja sampingan sambil bersekolah. Aku bekerja sebagai penjaga toko buku di dekat sekolah. Aku bekerja setiap pulang sekolah.
Hanya pada senin sampai rabu aku di toko buku. Jika kamis sampai minggu tiba aku kerja dipabrik pembuat kue. Biasanya aku membantu membuat dan mengemas kue. Gajiku lumayan. Terkadang ingin kuberi pada ibu. Namun ibu menolak dan ingin akulah yg menyimpan uangku itu.
Ibuku bekerja sebagai pembuat kue. Ibu membuat kue dan menitipkannya ke warung warung dekat rumah. Hal itu dilakukannya senin hingga jumat. Sedangkan sabtu dan minggu,ibuku merupakan buruh cuci di rumah tetanggaku. Gaji ibu kecil tapi lumayan untuk menambah uang kebutuhan sehari hari keluarga.
Ayahku bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Beliau bekerja di kelurahan. Walaupun pegawai tapi gaji ayah tidaklah besar. Jika digabung dengan penghasilan ibu,itu cukup untuk makan kami sehari hari. Soal pekerjaanku,ayah dan ibu sudah tau. Dan mereka tidak melarangku. Mereka malah memberi dukungan padaku.
Aku dan keluarga kecilku ini tinggal di daerah Bogor. Kami tinggal di rumah peninggalan kakek. Rumah kecil namun nyaman. Halamannya juga cukup luas. Ibu menanam banyak tanaman di halaman rumah kami karena sangat luas. Jadi terkadang kami tak perlu membeli bahan makanan,tinggal memetik didepan rumah.
Hal ini juga yg membuat lingkungan rumah sangat sejuk. Ibu memang pencinta lingkungan. Aku jarang bertemu ayahku. Karena ayahku begitu sibuk dan aku sekolah. Jika sabtu dan minggu paling hanya bertemu sebentar kemudian aku akan berangkat kerja. Itulah sedikit info tentang aku dan keluargaku.
~♡~♡~♡~♡~♡~♡~♡~
Halo,ini cerita keduaku setelah cerita 'Fake Nerd'. Ayo bantu aku dengan vote. Terimakasih :)
KAMU SEDANG MEMBACA
ALENA (Slow Update)
Teen Fiction"Bagaimana jika kalian adalah aku? Punya banyak mimpi namun mewujudkannya seolah mustahil. Serta banyak kejutan yg muncul dari hidupku membuatku tahan banting akan kerasnya hidup. Ini kisahku"-Alena Azzura Chatarina "Bagaimana jika kalian adalah aku...