Matahari telah tiba, dan hari ini adalah hari dimana calon penghuni dorm akan tiba. Rain, selaku pemilik dorm telah menyiapkan segala sesuatu mulai dari tulisan selamat datang yang telah ia pasang di depan pintu masuk dan tak lupa ia juga berpenampilan lebih rapi dari biasanya.
'tok.. tok.. tok..'
Dengan langkah yang cepat Pak Rain membuka pintu dormnya."Selamat datang" sapa Pak Rain tak lupa dengan senyumannya.
"Terima kasih, apa benar ini dorm milik Pak Rain?"
"Benar sekali" -Pak Rain
"Saya Kijoong temannya Mas Giseok yang beberapa waktu yang lalu bilang ke bapak sewa untuk 3 orang" -Kijoong
"Lho? Pagi sekali datangnya? Dia bilang ke saya datangnya siang nanti" -Pak Rain
"Mas Giseoknya masih ada urusan pak, kebetulan saya pagi ini tidak ada kesibukan jadi saya kesini terlebih dahulu" -Kijoong
"Owalah jadi begitu rupanya, mari mari silahkan masuk" ucap Pak Rain mempersilahkan Kijoong si penghuni pertama.
Satu per satu penghuni-penghuni baru telah tiba di dorm milik Pak Rain. Dan nampaknya jam sudah menunjukkan pukul 19.00 waktu setempat.
"Kamu, saya lupa nama kamu" panggil Pak Rain ke Hangyul.
"Saya pak?" tanya Hangyul
"Iya, maunya siapa lagi. Yang lewat cuma kamu saja" -Pak Rain
"Ada apa pak?" tanya Hangyul lagi.
"Tolong panggilkan semua anak yang ada di lantai tiga, untuk kumpul di ruang santai yang ada di lantai dasar. Ada hal yang ingin saya sampaikan" - Pak Rain
"Siap, laksanakan!" kata Hangyul yang langsung naik ke lantai tiga untuk memanggil teman-temannya.
Disaat yang bersamaan ada seseorang yang sedari tadi menguping pembicaraan Pak Rain dengan Hangyul di pagar pembatas yang ada di lantai dua.
"Kak, ngapain disitu?" tanya Jiwon yang baru saja keluar kamar dan langsung berdiri di belakang NC.A.
"Ini lagi nguping, pembicaraan pak Rain sama hanyul" jawab NC.A tanpa mengubah posisinya sedikit pun.
"Gak baik nguping pembicaraan orang kak" -Jiwon
"Baik kok, kalau gak gini mana tau ada info penting yang dibicarakan Pak Rain" - NC.A
"Info penting?" -tanya Jiwon
"Ini loh, Pak Rain nyuruh hanyul buat kumpulin anak cowok katanya ada info penting. Masa anak cowok doang, yang cewek enggak. Tapi.. dari tadi Pak Rain belum kasih tau peraturan dorm ini" ucap NC.A yang mulai mengubah posisinya.
"Iya juga, ya kak. Apa kita ikut kumpul ke bawah juga?" tanya Jiwon lagi.
"Panggil temen-temen yang lain juga. Kamu ketok kamar yang ada di sebelah kiri, aku yang sebelah kanan" -ucap NC.A yang langsung mengetuk pintu nomor 11
"Oke" kata Jiwon yang juga langsung mengetuk pintu nomer 18.
Semua penghuni baru sudah berkumpul di ruang santai. Ada yang duduk di lantai, ada yang duduk di sofa, ada yang berdiri dan ada juga yang jongkok.
"Bapak langsung saja, gak mau basa basi dulu karena memang sudah malam dan kalian pasti masih capek. Tujuan bapak kumpulin kalian disini cuma ingin menyampaikan beberapa peraturan yang harus kalian taati untuk kenyamanan dan keamanan bersama", ucap Pak Rain yang ditangannya ada beberapa lembar peraturan.
"Kamu yang duduk dibawah, tolong bagikan kertas ini ke teman-temanmu" tunjuk Pak Rain ke Hojung.
"Mager saya pak, suruh dia aja" tunjuk Hojung ke Hansol.
"Kok jadi ke gue?" -Hansol
"Ya sudah, kamu saja yang bagikan" kata Pak Rain yang langsung menyodorkan kertas ke arah Hansol dan Hansol menerimanya serta membagi-bagikannya.
"Peraturannya sudah tertulis disana, dan tolong disimpan dengan baik. Untuk sanksi bisa di nego kalau memang kesalahan yang kalian perbuat tidak begitu berat" -Pak Rain
"Pak! Saya mau tanya, kenapa sanksi di nego. Mana bisa pak? " -Euna
"Bisa, yang buat peraturan kan saya. Dan juga negonya berdasarkan pertimbangan. Tidak asal nego" -Pak Rain.
'Suka-suka lu aja dah. Mana ada sanksi pake nego nego kayak belanja di onlen shop' gerutu Euna dalam hati.
"Mungkin ada diantara kalian yang keberatan dengan peraturan yang saya buat?"
"Tidak ada pak" ucap para penghuni serempak.
"Kalau begitu, kalian bisa bubar. Dan jangan lupa kunci jendela dan pintu. Selamat malam dan selamat beristirahat" -Pak Rain
Begitulah hari pertama di dorm the unit, dan hanya setengah dari jumlah kamar yang baru saja terisi karena memang baru setengah dari jumlah pendaftar yang telah menghubungi Pak Rain. Entah apa lagi ya, yang akan terjadi esok hari ketika seluruh penghuni baru telah berkumpul.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Unit Dorm
FanfictionKeseharian di dorm the unit, yang tidak pernah ada kata diam kecuali saat tidur Start: 1 Juni 2018 End: 2019