Sekolah

138 12 1
                                    

Liburan telah usai, hari dimana siswa-siswi kembali untuk bersekolah telah tiba. Satu persatu siswa-siswi mulai berdatangan dan langsung mengerubungi mading sekolah yang telah terpasang pembagian kelas untuk setiap siswa-siswinya. Kecuali murid baru, mereka harus berkumpul di aula untuk mengikuti serangkaian kegiatan MOS.


 Kecuali murid baru, mereka harus berkumpul di aula untuk mengikuti serangkaian kegiatan MOS

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tak terasa semua siswa-siswi yang tadinya ada di depan mading sudah berada di kelas masing-masing, tak terkecuali Lucky, Hanbi, dan Kijoong yang secara kebetulan mereka berada di kelas yang sama, yakni kelas 2-3.
Sambil menunggu wali kelas datang, anak kelas 2-3 menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas seperti mengakrabkan diri, mengobrol, dan bersenandung kecil.

"Selamat pagi anak-anak" sapa Pak Chiyeul .

"Pagi pak.."

"Bagaimana dengan liburannya?" tanya Pak Chiyeul.

"ya gitu gitu aja pak"

"jalan jalan dong, pak"

"pulang pak, ngapain di kosan mulu?"

"Turut prihatin saya, untuk kalian yang merasa bosan dengan aktivitas yang  kalian lakukan selama liburan. Oke kali ini saya membawa sejumlah informasi untuk kalian" -Pak Chiyeul

"Yang pertama, wali kelas. Kebetulan orang yang berdiri dihadapan kalian adalah wali kelas kalian untuk satu tahun kedepan. Yang kedua adalah  sistem belajar kalian akan diganti menjadi kelas berjalan atau kerennya disebut moving class. Dan yang terakhir, diskusikan siapa saja yang akan menjadi ketua, wakil, sekretaris dan bendahara. Itu saja info yang saya sampaikan. Saya izin keluar untuk mengambil daftar pelajaran milik kalian. Sampai jumpa!" ucap Pak Chiyeul panjang lebar, dan keluarlah Pak Chiyeul dari kelas.

"Itu Pak Chiyeul, main keluar aja. Ini siapa yang mau pimpin jalannya diskusi?" - Somi.

"Ya ga tau" jawab Olivia sambil mengangkat kedua bahunya

"Maaf, ada suatu hal yang saya lupakan. Kamu, saya tunjuk jadi penanggung jawab sekaligus yang memimpin jalannya diskusi" tunjuk Pak Chiyeul ke arah Samuel di depan pintu kelas, padahal baru beberapa menit yang lalu Pak Chiyeul keluar kelas dan kembali dengan cepat ke dalam kelas.

"Saya pergi dulu" yang ini Pak Chiyeul beneran pergi, tidak kembali lagi karena lupa.











"Saya pergi dulu" yang ini Pak Chiyeul beneran pergi, tidak kembali lagi karena lupa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




Akhirnya, setelah ribut karena bingung sekaligus pusing mau pilih siapa yang cocok jadi pengurus kelas, terpilihlah nama-nama berikut;
Ketua Kelas - Jisung
Wakil Ketua - Choerry
Sekretaris - Bomin
Bendahara 1 - Somi
Bendahara 2 - Daehwi

"Selamat siang kembali anak-anak, saya sudah membawa jadwal pelajaran untuk kalian" -Pak Chiyeul.

"selamat siang juga pak"

"pak, ini hasil kesepakatan kami bersama" kata Samuel sambil maju kedepan untuk menyerahkan kertas susunan pengurus kelas ke Pak Chiyeul.

"Untuk jadwal yang ada di tangan saya, nantinya akan saya tempel di maxing kelas. Lalu untuk kegiatan belajar mengajar akan dimulai setelah kagiatan MOS berakhir. Tapi kalian besok harus tetap masuk untuk mengurus beberapa keperluan untuk belajar nanti. Ada yang kurang jelas dengan penjelasan saya?" -Pak Chiyeul.

"Tidak pak!"

"Baik, sekian dari saya. Selamat siang dan sampai bertemu di jam pelajaran saya" - ucap Pak Chiyeul, tak lupa menempelkan jadwal ke mading kemudian keluar dari kelas.

Dan berakhirlah kegiatan maknae line dorm the unit di sekolah.

The Unit DormTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang