Prolog

1.2K 91 11
                                    

Tasya POV

Gw merenggangkan otot-otot tangan,Pundak dan punggung gw akibat kelamaan duduk di depan komputer.

Kalo lu semua pikir kerja dikantor itu enak,maka gw akan bilang. Sini gantiin posisi gw,posisi dimana lu harus siap sama yang namanya duduk depan komputer selama berjam-jam,belom lagi denger kepala bagian pemasaran ngomel-ngomel nggk jelas,cuma karna salah font huruf padahal itu juga data belom diprint dan segala macam aktivitas yang nggak mungkin nggak bikin lu stress.

"Mba Tasya!!!"

Gw tengokan kepala gw kearah Dhea yang tadi manggil gw dan dia lagi mengibaskan tangannya kegw,memberi kode bahwa gw harus menghampirinya.

"Kenapa dhe?"

Saat gw nyamperin dhea yang ternyata tugasnya belum juga selesai,dan dia banyak nanya beberapa hal yang nggak dia ngerti ke gw.

"Mba,ada telfon masuk tuh?"
Dhea menunjuk hp gw yang gw taro di samping keyboard dhea dan terus bunyi

Ayah.

Itu telfon yang masuk,gw mengangkat telfon dan berjalan menjauh dari dhea.

"Halo yah"

"Halo ta"

"Kenapa yah?"

"Besok kamu pulang ya kerumah,ada acara kumpul keluarga dirumah"

"Aku nggk ikut ya yah" kata gw mutlak sambil ngeliatin kuku tangan gw yang udah tiga hari ini belum gw potong.

"Eh enak aja kamu main bilang nggk ikut,ayah nggk mau tau kamu harus dateng,kamu mau ayah coret dari daftar kartu keluarga?"

"Ih ayah tuh nggk tau jadi aku yah"

Gw membereskan barang-barang gw dan memasukannya kedalam tas,karna sebentar lagi jam pulang.

"Ya itu kan hidup kamu,mana ayah tau" ya tuhan nyelekit amat ayah ngomong. Resiko punya ayah gaul.

"Pokoknya ayah nggk mau tau kamu harus dateng titik nggk pake koma"

Setelahnya sambungan diputus sepihak,duh udah punya bokap kelewat gaul dan sekarang acara yang paling gw males yang biasanya dilaksanain sebulan sekali udah kaya siklus menstruasi diadain dirumah ayah.

Kenapa gw bilang rumah ayah,karna gw dah punya rumah sendiri. So gw dah nggk tinggal sama ayah.

Sumpah,bukanya gw nggk mau ketemu sama saudara-saudara gw tapi asal lu tau pertanyaan selama hampir lima tahun ini selalu mereka tanyain adalah 'Kapan Nikah?'

Dan itu buat gw muak.

Harry POV

Ketukan pintu terdengar dari luar ruangan gw dan salah satu petugas kebersihan rumah sakit ini mengantarkan kopi yang gw pesan.

Gw ngeliat ke arah jam tangan gw,dan menunjukan jam 06:30 malam.

Jujur gw benci pekerjaan gw,pekerjaan dimana menuntut gw harus selalu ramah sama semua pasien walaupun mood gw lagi jatoh abis.

Gw selesai kan beberapa data pasien terakhir sebelum gw memutuskan buat pulang.

Gw melepas jas putih itu dah berjalan kearah tas yang gw gantung,memakai jas dan berjalan menuju parkiran. Selama gw keluar gedung rumah sakit,banyak para pekerja yang menyapa gw dan gw bales dengan senyum seadanya.

Baru gw ingin membuka pintu mobil,hp gw bergetar disaku celana gw dan ternyata ada pesan masuk.

Louis
Tempat biasa buat makan malem,lagian dah lama kita nggak kumpul.

Wajib yang lain mau lu dateng.

Gw menghela nafas berat pas ngebaca pesan dari louis.
Bukannya gw nggk mau ketemu sama temen-temen gw yang dari SMA kita dah bareng.

Masalahnya topik yang mereka bawa itu pasti selalu mengarah ke gw.
Dan pertanyaan yang selalu mereka ajuin kegw selama 5 tahun terakhir adalah yang paling gw benci dan sangat annoying.

'Kapan Nikah?'

Fuck

Nikah •harryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang