08

422 81 12
                                    

Malam sayang 😘

Tasya POV

"Hah?! Pura-pura jadi pacar kamu didepan orang tua kamu"

Gw mencerna kata-kata yang harry lontarkan didepan gw dengan tampang dia yang panik, kasian juga sih katanya kalo dia belum bisa bawa pacar pas acara keluarga nya yang diadain di rumah ortu nya, doi bakal di jodohin sama temen bokap nya.

"Saya mohon ya Tasya tolong saya please"

Gw nggak mau ngambil resiko disini, kalo boleh jujur gw mau bantuin harry tapi resiko kedepanya kita nggak ada yang tau gitu loh.
Ok gw ambil sisi positif nya aja, gw disini ngebantuin harry, resikonya mah belakangan aja yang penting gw bantuin harry dulu.

Gw menganggukan kepala gw pelan sambil bergumam nggak jelas.
"Kamu mau?!"tanyanya dengan tampangnya yang sumringah
Itu.

Gw menganggukan kepala gw lagi sambil menggigit bibir gw. Harry langsung memeluk gw lalu mengangkatnya sambil memutar-mutar badan gw yang lagi dia peluk sambil berteriak senang.

Dan tanpa gw sadari harry mecium pipi gw cukup lama tapi gw masih dalam gendongannya. Yah ini nggak sehat buat hati gw.

***

Pagi ini gw diharuskan libur sama bokap gw.

Katanya sih ada hal penting yang mau diomongin, mungkin bokap gw mau beliin gw mobil baru atau mungkin seenggaknya gw di perbolehkan nggak ikut acara keluarga lagi.

Gw turun dari motor abang.

Iya abang grab.

Membuka pintu pagar kayu yang tinggi nya nyampe dua meter ini. Gw liat ayah lagi baca koran sambil minum kopi di saung yang ada ditaman depan rumah.

"Kenapa ayah make nyuruh aku libur?" ujar gw setelah Salim dan kini gw lagi ngelepas flat shoes gw.

"Kamu kapan mau nikah?"

Bagai ketabrak bajai gw kaget bukan maen, sekian lama ayah nggak pernah nanya soal itu dan sekarang rasanya gw mau nyemplung kedalam kolam ikan yang ada didepan gw ini.

Gw nggak berani ngeliat ayah, jadi dari tadi gw cuma ngeliat ikan koi yang berenang kesana kemari dengan lues nya.

"Ta!"

Gw memberanikan diri melihat ayah, raut wajahnya lebih dari serius
"Aku akan nikah kalau udah waktu nya"

"Tata kamu udah dewas, umur kamu udah 27 tahun dan kamu masih bisa bilang 'kalau udah waktunya'" ayah niruin gaya gw dikalimat terakhir.

"Ayah nggak akan kasih warisan sepeserpun ke kamu, kalau kamu nggak nikah"

Gw mengalihkan pandangan gw kearah kandang ayam yang disebrang kolam ini.
"Tenang yah, aku nggak gila harta kok"

"Ta! Ayah pernah minta apa sih ke kamu?"

Ya ampun ayah, ayah pernah minta tata bersihin kadang ayam setiap dua minggu sekali waktu masih sma sampe kuliah selesai.

Dan sekarang masih bilang 'ayah pernah minta apa sama kamu?'

"Tasya" ayah mulai mengambil tangan kanan gw dan membungkusnya dengan tangannya yang lebih besar dan lebih kasar dari tangan gw.

"Ayah cuma mau ngeliat kamu nikah, make gaun pengantin, sebelum ayah nggak ada"

Gw langsung menarik tangan gw dari ayah dan menatap nya tajam

"Ayah ngomong apa sih? Ayah akan tetep sama Tasya sampe kapan pun sampe Tasya ninggalin ayah duluan, sampe Tasya punya anak 5 pun ayah akan terus sama Tasya, jadi nggak usah ngomong kaya gitu"
Njir gw malah ngebentak bapak gw sendiri. Sialan ini mulut

Nikah •harryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang