34

4.6K 411 29
                                    

"Taehyung, makan malem di luar yuk" ajak irene.

"Di teras sana tuh" jawab seokjin yang di bales sinisan sama irene.

"Makan disini aja ya soalnya aku capek banget"

'Ciaaa di tolak' -tata.

"Yaudah tunggu bentar ya aku sama seokjin masak dulu. Kan seokjin jago masak, iya kan jin?" tanya tata.

"Ah iya.. Kuy kita masak" seokjin narik tangan tata ke dapur.

"Ngeselin banget sih manusia dua itu" kata tata yang lagi motong wortel.

"Nah gimana kalo kita buat sup aja tapi pake mangkok gitu 1 orang 1 mangkok, terus punya irene kita asinin. Gimana?"

"Jahat banget sih lu! Jangan ah ntar gue yang kena marah taehyung"

"Basing lo dah"

.

"Ayo makanan nya udah siap tae" kata tata sambil naro makanan nya diatas meja makan.

"Hmm keliatan nya enak nih" puji taehyung.

"Iyalah gue yang buat kok" jawab seokjin.

"Eh gue juga ikutan masak ya"

"Apasih lo cuma motongin wortel doang gitu"

"Woi udah mau makan gak lorang ini?" ucap taehyung.

Seokjin dan tata pun duduk tapi masih liat liatan.
Seokjin duduk di samping irene dan tata duduk di samping taehyung.

"Kamu udah nelpon mama kalo kamu udah pulang?" tanya tata.

"Oh iya lupa, nanti pagi deh aku telpon mama"

"Mama? Sebenernya dia nih siapa nya kamu sih tae?" tanya irene tiba-tiba.

"Oh iya, gue istri nya taehyung" tata senyum terus nyuap nasi ke mulut nya.

"Hah?!"

"Iya, tata itu istri aku.. Maaf ya gak ngasih tau kamu"

"Sejak kapan kalian nikah?"

"Udah lama sih, iya kan tae?" taehyung ngangguk tapi pandangan nya ke arah lain.

"Kita itu nikah udah dari SMA" ucap tata.

"What the?!--"

"Heh! Kalo lagi makan jangan ngomong ntar ludah nya masuk ke makanan" ucap seokjin sambil ngeliat sinis ke irene.

Mereka pun kembali makan gara-gara di bentak seokjin.
Tapi kali ini suasana nya berubah jadi canggung.

Selesai mereka makan, tata langsung berberes piring di meja makan di bantu oleh seokjin.

"Eh biar gue aja" irene nyoba ngerebut piring piring itu dari seokjin.

"Nih, sekalian elap meja ampe kinclong. Bye" seokjin ngasih piring dan kain lap ke irene.

Irene nerima kain lap nya jijik jijikan gitu.

"Gausah lebay, itu kain bukan tisu isi ingus" ucap seokjin kemudian dia pergi ke kamar nya.

Irene pun ngebawa piring piring nya ke dapur.

"Eh kok bukan jin?" tanya tata sambil masukin piring yang udah di cuci ke rak piring.

"Sekarang lo jelasin ke gue, napa lo bisa nikah sama taehyung" ucap irene natap tata.

"Ih kepo aja mbanya" jawab tata.

"Kasih tau gak!" irene ngecengkran pergelangan tata secara kasar.

"Ih gak di kasih tau marah! bocah lo" tata langsung ninggalin irene ke meja makan.

"Oh iya ini kan kerjaan lo ngelap meja makan. Nih elap" tata ngelempar kain nya dan jatoh tepat di muka irene.

"AAAAAAA TAEHYUUUNGG?!!" teriak irene.

Dari lantai 2 langsung ke dengeran bunyi rusuh orang lari gitu, seokjin dan taehyung lari ke bawah.

"Wih ada apa?!" tanya taehyung.

"Liat dong istri kamu ngelempar kain ini ke muka aku" rengek irene.

"Tata, gak boleh kayak gitu lagi ya"

Tata cuma naikin alis nya "aku gak sengaja kok pas mau ngelempar malah kena dia, siapa suruh dia disitu"

"Bakal ada perang nih.. Gua balik ke kamar dulu ok" seokjin langsung lari ke kamar nya.

"Liat dong muka aku jadi bau kan gara gara istri kamu"

"Is alay banget sumpah" gumam tata.

"Tata, kamu minta maaf sama irene sekarang"

"Lah kok aku? Kan gak sengaja kena"

"Udah cepetan"

"Hiss.. Maaf" tata ngucapin itu terus langsung ke kamar nya.

Taehyung geleng gelengin kepala nya ngeliatin tata yang lagi naik tangga sambil ngehentakin kaki nya.

"Kamu sekarang ke kamar kamu ya, aku mau istirahat lagi" irene ngangguk.

-tbc-

DiJodohin » KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang