chapter 14: salah paham?

108 19 1
                                    

Author pov

"Selamat datang mbak… Selamat berbelanja"ucap seorang pegawai ketika kaki jenjang Arin memasuki sebuah alfam*art.

Jadi gini, hari ini itu rencananya mau bukber plus bakar-bakar di rumah Reader—mumpung diijinin bang Eno, sekali-kali katanya. Tapi jangan sama anak cowok, pulangnya minta anter besti-bestinya, Arin sih oke-oke aja.

Ngedorong troli langsung nyamperin tempat es krim—sebenernya sih kalo ngga diminta tolongin sama si cebol gak mau dianya, katanya gini;

'Rin maaf deh tulungin gue beli makanan ringan, sama daging. Dagingnya daging ayam ya proh, jangan daging beruk, ya kali kan bakar-bakar gak ada daging, mau bakar apa? Bakar perasaan. Beli sosis, sama saudaranya juga, eh sekalian beli nobokis sama temen-temennya, ibu bapaknya juga, sayuran juga. Susu rin sama marjan, sirup abjad juga ya. Oh iya es krim pedofil yang ada masmasnya yang banyak belinya soalnya gue gak mau bagi-bagi espedo oke Rin. Oh iya snikers juga soalnya nanti bakar-bakarnya pasti malem, kan jones-jones rese kalo lagi laper. Tapi kayanya gue pengen silverqueen juga deh, beliin ya 1 yang gede tapi jangan coklat cap ayam jago, eh katanya mama gue nitip peditok buat ngebunuh hama dikepala ayah gue, pewarna rambut juga yang warna pirang, katanya ayah pengen tampilan baru pas lebaran, kalo ada Rin beliin gue kaos kaki 7, soalnya udara malem pasti dingin, beli lilin Rin sekalian, sekarangkan malem jumat, ntar kita jaga lilin biar si Ail, Ian, Iky yang keliling. Oh iya gue ampir lupa bayarnya pake duit lo yups ntar Iky yang ganti, dan sorry gue ngerepotin lu karena gue harus ngelaksanain tugas negara'

Arin ngedumel pas baca chat dari sahabat cebolnya—niat banget kayanya Reader nguras uang jajan Arin. Tapikan Arin cabang bagong,—maksudnya cantik banget baik hati dan tidak sombong.

"Wadoh eskrimnya ada rasa loli baru tau gue, tapi cocok deh buat si cebol"ngambil sembarang masukin ketroli, beralih kerak otak-otak dan kawan-kawannya.

"Otak-otak beli deh buat Deiana biar pinter"ngambil 3 bungkus.

"Woe nuggetnya mirip otong"ngomongnya pelan, ngambil nugget yang bentuknya aneh, dipandangin.

"Astagfirullah"ngegeleng cepet pas mikir aneh-aneh, tapi dimasukin ketroli—goblok pan.

———

Sementara itu dirumah Reader mereka lagi sibuk nyiapin pemanggangan, sama tiker iya katanya mau ngampar aja, gak usah pake meja ribet.

"Assalamualaikum"

Lagi sibuk-sibuknya eh ada suara orang ngucapin salam digerbang

"BANG JOON BUKA—"

"LAGI SIBUK BIKIN ARENG, LO AJA RID"si jelangkung ikut teriak, padahal jarak mereka gak jauh jauh banget lo, tinggal balik badan doang juga tabrakan.

"AY—"

"Ayah kamu keluar "

"MA—"

"mama lagi masak"berakhir ngehela nafas. Jalan menuju pager, pas mau dibuka perasaannya udah gak enak.

Pas dibuka, ternyata bener gak enak—sesosok mantan berdiri di depan pager lengkap dengan senyuman penuh tanda tanya—Muter bola mata jengah.

"Ngapain kesini? "Wus nanyanya judes banget.

"Mau ikut bukber"Ucap si mantan masih dengan senyumnya.

"Sorry udah penuh"ngejawabnya ngelantur—ngeliat gerak-gerik Sohyun yang mau nutup pintu pager, buru buru doi tahan.

"Apa lagi? "Datar banget asu nanyanya.

"Masa diusir? "

"Siapa yang ngusir"

UKK ||jeon Jungkook❤kim Sohyun❤kim TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang