Pepatah

1.1K 45 0
                                    

"Dah sampe" ucap Dhirga. Namun tak ada respon. Ternyata Velin tertidur.

Lucu banget si kalo lagi tidur (gumam dhirga)

Dhirga pun mengetuk pintu rumah Velin, Dan keluar Mama nya Velin.

"Eh, nak dhirga .. Velin nya mana?" tanya Mama Velin

"Em itu Velin nya ketiduran tante di mobil.."

"Oh yasudah kamu bantu pindahin velin ke kamar nya yah.. Tante lagi masak dulu"

"Iya tante"

***

Velin terbangun.

"Hoamm.. loh? ken..kenapa gue ada di kamar?"

Dan Velin mengingat kejadian tadi. Dan Velin terkejut karena memikirkan bahwa pasti yang membawa nya ke kamarnya adalah Dhirga, tapi itu gak masalah.

Kalo di pikir-pikir si otan itu nyebelin tapi ada sedikit sisi baik nya juga ya.. ya walaupun menurut gue itu cuma sedikit (gumam velin dalam hati sambil senyum-senyum sendiri)

Sedari tadi ada yang memerhatikan Velin yang sedang senyum-senyum sendiri.

"Heyy.. Velin.." sapa mama nya Velin

"Eh.. mama udah dari kapan disini?" ucap Velin sedikit terkejut.

"Segitu serius nya..serius melamun nya.."

"Hehe ah mama.. btw mama ada apa kesini?" tanya Velin.

"Mama bawain kamu susu nih.. eh mama ngeliat kamu lagi senyum-senyum, kamu lagi kasmaran ya?" Goda mama Velin membuat Velin gugup mau jawab apa.

"Emm a..anu.. engga kok mah."

"Kok main rahasia nih sama mamah? cerita aja mamah jaga rahasia kok"

"Hm oke deh.. jadi Velin tadi lagi mikirin Dhirga mah.. udah gitu aja kok" jawab Velin

"Kamu mau dengerin kisah cinta mama enggak?" tanya mama Velin

"Hm boleh tuh"

"Dulu mama sama papa kamu itu awalnya benci banget eh entah kenapa mama ternyata dijodohin sama papa kamu. Mama sama papa kamu cuma bisa pasrah, semakin hari mama jalanin bersama papa kamu mama mulai ada rasa cinta begitupun papa kamu. Dan lahirlah kak Revan ke dunia membuat mama dan papa kamu semakin ada rasa sayang. Dan seterus nya mama dan papa akan selalu Cinta" jelas mama Velin.

"Wuaaa so sweet mahh" ucap Velin

"Haha iya sayang. Nah kamu sama Dhirga ada rasa gak?" tanya mama Velin

"Hah? enggak ada lah mah.." jawab velin ketus.

"Loh kenapa?"

"Hmm dhirga itu ngeselin banget mah.. kadang dia cuek sikap nya dan juga kadang baik." jelas Velin

"Oh begitu.. tapi mama lihat nak Dhirga itu baik loh.. ya semoga kamu sama dia hehe" ledek mama Velin

"Ish apaan sih mah"

"Kan ada pepatah 'benci jadi cinta' iya kan? nah siapa tau kamu beneran suka sama Dhirga hehe"

"Ah mamah udah dong. Kenapa sih ada pepatah itu? lagian itu gak mungkin bagi velin.." jawab Velin agak bete.

"Hehe yaudah mamah kebawah dulu ya.. diminum tuh susu nya" ucap Mama Velin.

Gak mungkin lah pepatah itu terjadi sama gue. Ah jadi mikirin itu (gumam velin dalan hati)

***

"Kak Dhirgaaa!!!" teriak anak kecil. Siapa lagi kalau bukan Rara sepupu nya.

"Hm"

"Kak Dhirga mau gak temenin aku beli makanan? aku pengen beli snack kak.. Ayo kak.." rengek Rara sambil menarik tangan Dhirga.

"Sama mama noh.. atau gak si Ardi aja.." jawab Dhirga santai.

Oh iya Ardi itu adalah Adik kandung Dhirga. Ardi kelas 1 SMP. Namun dia gak tinggal disini bareng Dhirga dan orang tua nya. Ardi tinggal sama Oma dan Opa nya di Bandung. Karena Ardi pengen nya sekolah disana aja.

"Ih kak dhirga ngaco! kan kak Ardi gak disini"

"Hah? oh iya yaudah deh.. ayo kita ke supermarket" Ajak Dhirga

"Yeayy! okee ayoo ayo" teriak Rara bersemangat.

Dan mereka (Dhirga dan Rara) sudah sampai. Rara langsung masuk dan memilih makanan. Sedangkan Dhirga cuma memerhatikan Rara di belakang.

"Kok kak Dhirga diem aja? Kak Dhirga gak mau milih makanan? udah sana pilih aja kak.." ucap Rara mendorong Dhirga. Mau gak mau Dhirga pergi mencari makanan.

Dan ada seorang cewek yang menabrak Dhirga. Seperti nya sedang buru-buru.

"Ehh maaf banget. Gue gak sengaja.. Gue lagi buru-buru.." ucap Cewek itu lalu pergi menuju kasir.

Ada satu barang yang jatuh dan Dhirga mengambilnya dan segera mengasih ke cewek itu.

"Nih tadi jatuh" ucap Dhirga.

"Ahh iyaa makasih banget!!" ucap cewek itu menerimanya lalu ia melihat siapa yang tadi ia tabrak dan yang membantu nya.

"Elo?" ucap Velin kaget.

"Lah elo?" ucap Dhirga kaget juga.

"Hm udah ah gue duluan.. males gue dadah" ucap Velin keluar supermarket

"Ada-ada aja tuh cewek.. malah jauhin gue padahal cewek-cewek pada deketin gue haha" ucap Dhirga yang masih setia menatap Velin hingga punggung Velin menjauh.

-
-
-
-
-
Lama banget dah gak nulis-nulis lagi haha

Vomment yaw hwhw

Ketika benci jadi Cinta❤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang