part 6

1.4K 50 0
                                    

Assalamu'alaikum...
Cinta adalah fitrah dari-Nya
Namun kita harus bisa
Menjaganya jangan sampai
Menjadi fitnah..



"Saya siap menerima kamu walaupun kamu bukan wanita baik baik sekalipun karna saya tidak pernah menilai seseorang dari fisik luar,tapi fisik hati"

Dan jawaban itu buat aku makin buat aku makin penasaran sama ini cowok.
"Lalu andaikan sampai saat ini aku gak berhijab sampai menikah dengan kamu, apa gak khawatir malu dengan sebutan ustadz kamu?"
"Kenapa saya harus malu ,kamu adalah pilihan saya sudah pasti seijin Allah juga karna niat saya baik ingin mencintai kamu karna Allah"
Ya Allah saat itu juga aku gak bisa nahan air mata. Aku tarik nafas panjang buat nenangin diri aku sendiri.
"Dan andaikan aku tolak kamu apa yang bakal kamu lakuin?"
Cowok itu sama sekali gak bales pertanyaan terakhir aku itu , rasa itu makin penasaran dan gak kebendung lagi.
Aku sholat istiqoroh,tahajjud Ya Allah rasanya berat kalau aku harus memutuskan hal kek gini. Tapi makin aku giat istiqoroh ntah kenapa aku semakkin yakin dia jodoh yang memang Allah kirim buat aku.

Tiba tiba sore itu dia bales sms aku
"Maaf ya, aku sempet off sms kamu, soalnya kemarin aku sibuk"
"Iya gak papa kok berarti udah bisa jawab pertanyaan aku kan?"
"Andai kamu tolak saya insyaAllah saya udah ikhlas lahir dan batin, saya ingin menghalalkan kamu, karna saya percaya , karna saya tahu kamu wanita yang baik, daripada saya dosa karna memandangmu, lebih baikku halalkan kamu, agar aku bisa membimbing kamu"
Ya Allah aku makin meleleh rasanya pasti kalian pahamkan jadi wanita yang sudah punya kodrat baper dan perasa.
"Ya udah kita stop dulu bahas ini, do'akan saja skripsi ku acc ya"
"InsyaAllah ,langkahkan kaki kanan dan bismillah"
Dan berlalu dengan percakapan . Hari ini hari dimana aku sidang.
Daaaannnn.... Alhamdulillah skripsiku acc dan ipk dengan nilai yang memuaskan.
Dan kagetnya, cowok itu tahu kalau aku berhasil,ntah dari siapa aku gak peduli, berasa kalau dia punya indra keenam,yang selalu siap pantau aku kapanpun.
"Alhamdulillah selamat ya atas keberhasilan skripsi kamu,aku ikut seneng aku cuma mau kasih kabar kalau nanti malam aku dateng kerumah kamu"
"Tapi aku dikossant yasudahlah nanti aku pulang"

Bener aja malemnya dia dateng kerumah, tapi kali ini dia gak bawa pamannya, cuma sama kedua orangtuanya. Hati aku sudah nebak bakalan bahas dan nanya apa.
"Gimana nak putri,sudah lulus ya katanya? Ibu ikut seneng"
"Iya buk Alhamdulillah"
Terus gak langsung  keinti sih, mereka nyoba akrab dengan mamah dan papah tiri ku. Dan aku disana cuma kek obat nyamuk yang cuma nengok kanan sama kiri dan otakku berasa(tiktoktiktoktiktoktiktok) krik krik krik.
"Terua gimana ini keputusannya"
Tebak aku fix. Pertanyaan hipnotis akhirnya muncul. Tapi karna aku lama jawabnya lama mamah bantu jawab
"Kalau saya sih terserah anaknya, aja buk keputusan sama dia saya sebagai orangtua ikutin aja" mamah kasih aku kode dengan menginjak kakiku(kesel banget)

Sambil bersiap jawab aku mastiin kata kata ini adalah keputusan yang bener. Benerkan Ya Allah? Berulang ulang aku katain itu.
"Gini buk putri insyaAllah mau nerima ta'aruf mas rohman tapikan putri bakalan sibuk ngurusin acara wisuda apa boleh putri ulur waktu lagi biar sampai selesai wisuda"  Dan kalian tau ekspresi cowok itu mukanya merah sambil senyum tipis. Aku tau pasti dia pengen salto tapi malu.
Terus orangtua cowok itu nanya ke anaknya "gimana rohman gakpapa?" "Yasudah gak papa biar putrinya beresin dulu acaranya"
Sambil aku senyum senyum sok cantik gitu.
"Lalu tinggal khitbahnya kita bahas sekarang atau nanti?"
Yaaa... kalimat hipnotis planet mana yang keluar dari bibir si ayah cowok itu.
Mamah sama papah tiri ku cuma bisa liat liatan ,sepertinya mereka berasa bahwa cerita film india.
"Mending nanti aja buk kalau putri sudah beres acara"
Ibu cowok itu senyum sambil mangut mangut menandakan dia paham yang kukatan. Gak lama mereka pamitan pulang dan gak sangka cowok itu pas pamitan didepan pintu ngucapin kata kata yang buat aku makin meleleh
"Semoga wisuda kamu lancar ya dan satu lagi "
"Apa itu?"
"Coba kalau kamu.....





Thankyou....

HIJRAH  DALAM TA'ARUFKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang