"Njaaa! Senja! Bangun Nja!!" Senja yang sedang tertidur lelap mendadak terduduk saat merasakan tubuhnya ditarik paksa oleh tangan-tangan yang memaksakan dirinya untuk terjaga seketika.
"Hah! Kenapa? Ada apa?!" Senja yang nyawanya bahkan belum terkumpul semua kebingungan saat melihat Tita, Gading dan Marta tampak panik dan berkumpul dikamarnya.
"Itu Bude Yanti jatuh di kamar mandi Nja. Kepalanya luka dan badannya mendadak lemas Nja. Ayo kita bawa ke rumah sakit, kamu yang nyetir ya Nja?"
"Hoiii, cepetan dong geraknya, keburu kolaps ntar ini si Bude!" Rini dan lima penghuni kost yang lain tampak menggotong Bude Yanti yang sudah dimasukkan dan bersandar dikursi penumpang. Senja langsung melesat ke kursi pengemudi disusul tiga teman kost lainnya menjaga Bu Yanti di jok belakang. Senja pun mengebut pada pukul empat dini hari. Saking bingungnya melihat keadaan ibu kost mereka, empat gadis penghuni kost Bude Yanti sampai melupakan pakaian tempur mereka yang sangat tidak layak diperlihatkan di tempat umum.
Tita dengan daster pudar kesayangannya yang saking lusuhnya bisa saingan dengan kain pel. Gading dengan baju katun doraemon nya sampai tembus pandang karena sering cuci pakai yang terus berakumulasi. Belum lagi Marta yang memakai piyama kedodoran amang nya sebagai manifestasi pelipur laranya karena ayahnya yang tinggal jauh di Sidempuan sana. Dan yang paling parah adalah Senja, yang cuma memakai atasan tipis kemeja putih bekas Abimanyu yang memang selalu menjadi pakaian wajib nya alih-alih memakai lingerine seksi. Pada awal-awal pernikahan mereka, Abi bahkan mengatakan bahwa Senja seribu kali lebih seksi memakai kemeja tipis sepaha bekas kemejanya dibanding dengan lingerine merah nya.
Dan kebiasaan itu pun masih dilakukannya karena memang nyaman sekali memakai katun yang sudah menipis akibat sering cuci pakai.
Begitulah keadaan keempat gadis cantik itu saat ikut berlari disamping brankar yang mengangkut ibu kost mereka. Setibanya diruang UGD, mereka berempat cuma bisa duduk dan berdoa untuk kesembuhan Bude Yanti yang sangat mereka cintai. Bude Yanti bukanlah tipikal Ibu kost yang seperti ada difilm-film yang pelit dan kejam.
Bude Yanti selalu memperlakukan semua anak kostnya seperti putrinya sendiri. Bude Yanti bukanlah orang yang kekurangan uang sehingga menerima kost-kostan khusus wanita. Bude Yanti adalah istri seorang pensiunan polisi bintang tiga. Setelah kematian suaminya dia menjadi sangat kesepian dirumah sebesar dan seluas itu, sehingga anaknya yang juga seorang polisi yang ditugaskan di pulau Sumatera memberi ide pada ibunya untuk membuka kost-kost an khusus wanita untuk mengusir rasa kesepiannya.
Setelah Bude Yanti dimasukkan ke UGD, keempat gadis itu pun cuma bisa duduk menunggu di kursi panjang khusus untuk pengunjung pasien yang di rawat di UGD. Setelah berjam-jam menunggu, keempat gadis cantik itupun tertidur karena kelelahan bergadang di rumah sakit. Mereka berempat tertidur dalam keadaan duduk dikursi ruang tunggu UGD yang sudah mulai ramai oleh aktifitas rumah sakit pada pukul enam pagi.
Sementara itu Sabda dan Abi yang baru saja keluar dari ruang rawat inap setelah semalaman menunggui Mentari yang dini hari tadi perutnya mendadak kram, dan baru dipindahkan keruang rawat inap kaget melihat Senja yang tertidur saling tumpang tindih dengan teman-temannya dikursi pengunjung.
"Astaga! Senja! Ngapain kamu tertidur disini?!" Abimanyu sangat terkejut melihat mantan istri yang selama ini dicari nya kemana-mana, sekarang tepat berada didepan matanya, lengkap dengan seragam tempur khas nya, yaitu kemeja bekas pakainya. Ternyata kebiasaan Senja tidak berubah walaupun sudah bercerai darinya.
"Mmm—Mas A—Abi, aaanu i—itu itu—" Senja yang dibangunkan secara paksa merasa kebingungan melihat sosok Abi didepan matanya. Dia kebingungan sendiri antara merasa berada dalam mimpi atau memang sosok didepannya ini nyata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senja dan Sabda ( Baca Part Lengkap Di Karyakarsa)
RomanceBaca part lengkapnya di Karyakarsa. Notes. Untuk pembelian PDF Original hubungi 082165503008 Admin Nana. Senjahari Semesta Alam dengan ikhlas merelakan dirinya diceraikan oleh suaminya sendiri demi menikahi Mega Mentari--anak perempuan pemilik peru...