Part 4

620 47 4
                                    

Maaf yah Athour up nya lama

Pukul 07:00 Lesti mengemasi semua barng barang nya..dia ingin kembali pulang ke kampung,krena mendengar ayahnya sdng sakit..dgn mata yg masih basah lesti menarik kopernya menuju ke luar..putri mengantar lesti ke halte bis...
"Gue bklan kangen banget sma kmu les" sambil memeluk erat sahabatnya tsb..wanita cantik berginsul itu pun membalas pelukan sahabat nya..
"Jgan lupain gue ya.."
"Lo klau udh sampai kasih tau gue..oke"
Lesti mengangguk,tak lama bis jurusan jakarta bandung datang menjemput para penumpang yg mau pergi ke bandung..lesti melangkah masuk ke dlam bis..di pintu bis ia melambaikan tangannya sbagai tanda perpisahan..
"Dahh cimuttt" teriak lesti..
"Daaahhh jenong" balas putri sambil menghapus setitik air mata yg kluar..
Setelah melepas kepulangan lesti..putri kmudian langsung bergegas menuju rs krena dia sdh terlambat..
"Mati..klau dr.fildan tau bisa di potong gajih gue" keluh putri sambil mempercepat laju mobilnya..
Skipp kantor..
Dr.Fildan melamun sambil menggigit bulpen di tangan kanannya..pikirannya skrng sangat kacau..
"Macam mana nie..ape saye langsung pinang je..eehh tak lah malu" ujrnya berbicara pd dirinya sendiri..
"Mami ni banyak pula soalan..sakitnye kepala saye..eehh agaknya klau saye pinsng die,die trima tak" ujr dr.fildan yg skrng menatap poto lesti di layar komputernya..
"Assalamualaikum" putri langsung masuk keruangan menghampiri dr.fildan
"Dokter ini daftar semua cabang rs disini" ujr putri..tapi tdk ada jawaban krena dr.fildan masih melamun,putri mengerutkan keningnya..lalu melambaikan tangannya ke arah dr.fildan.
"Dokter kenapa?" namun masih tdk ada jawaban..
"Tak pelah saye harus berani demi mami" ujr fildan yg masih melamun,ia masih blum menyadari ke datangan putri..
"Dokter" teriak putri..kali ini putri berhasil membuyarkan lamunan dr.fildan..
"Eehh you,kenape masuk tak ketuk pintu dulu.." ujr fildan kaget..
"Udah banyak kali dokter,dokter yg ngelamun sampai saya salam pun tdk di jawab"
"Oh iye ke..awak nak ape ket sini"
"Ini dokter saya mau kasih ini" ujr putri meletakan berkas tsb di meja fildan..
"Oke..thank you..skrng kluar"
Mendengar itu putri langsung klur tanpa basa basi lg..dgn kesal ia membanting pintu..
"Eehh awak kemasukan ke ape,rusak pintu saye, kena awak" teriak fildan dri dlam ruangan..
"Bodo" jawab putri dgn pelan..
Ti..ti..ti..ti.. Fildan menghentikan aktifitas mengetiknya ketika mendwngar ponselnya berbunnyi..wajahnya tiba² berubah masam ketika melihat nama mami di layar ponselnya..dgn sdikit malas ia mengangkat telpon tsb..
"Assalamualaikum mi"
"Waalaikumsalam.. Na macam mane,bile mami datang ke sane nak pinang lesti..anak mami yg kacak ni dah cakap ke blum kat lesti nye"
"Eemmm mami..skrng fildan tngah sibuk..tak sempat lah nak cakap pasal itu.."
"Eehh mami kenape tu" ujr fildan khawatir ketika mendengar ibunnya seperti menangis..
"Mami nak fildan bawak lesti ke sini,mami dah cocok sangatlah klau fildan same lesti.."
"Mami. fildan cakap ke lesti skrng oke mami,mami jganlah nangis,tak kesian kah kat fildan di sini cemas tau"
"Bawak lesti bru mami berhenti nangis"
"Mami..Eehh di tutp pula call nye" ujr fildan ketika mendengar bunyi tut tut tut pertanda telepon sdh berhenti..
" mau kah awak jdi pendamping hidup saye..iihhh macam orng gile je" ujr fildan yg sdng belajar unk melanar lesti..
"Agak nye..macam mane muke die,bile dengar aku nak pinang die" uhr fildan yg kini tengah menghayalkan wajah lesti ketika mendengarnya unk melamarnya..
Ketika sdh cukup mengumpulkan keberanian fildan kmudian kluar unk menghampiri lesti..ketika di tempat kerja lesti dia tdk menemukan batang hidung wanita yg di cari nya tsb..
"Aii kemane pula budak satu tu" ujrnya dgn bingung..krena blm menemukan lesti,fildan akhirnya memutuskan unk bertannys kpd putri..
"Awak tau tak lesti kat mane"
"Lesti berhenti kerja dokter"
"What..kenape" teriak fildan kaget..
"Gak tau " jawab putri yg sbenarnya mals unk menjelaskan kenapa lesti berhenti bekerja jdi putri mencari jawaban singkat..
"Macam mane pula awak bisa tak tau nie"
"Mau gimana lg dokter..saya emang gak tau"
"Die tinggal kat mane"
Putri terdiam,dia bingung apakah harus memberikan alamat lesti ke fildan atau tdk..
"Yg dokter mau tau alamat lesti ni buat apa ya"
"Ehh saye kah bos..awak ke,banyak pulak soalan..dah bagi tau je lah"
Mendengar itu putri menarik nafas panjang unk meredam emosinya..lalu dgn cepat menulis kan alamt lesti..
"Nihh" sambil memberikannya..fildan langsung mengambilnya..
"Bandung.Oke saye kesane" ujr fildan dlm hati..
"Awak,bile ada orng cari sye..cakap je yg saye tak de,saye ada urusan..oke"
Putri mengangguk..fildan kmudian langsung pergi menuju mobilnya unk segera pergi ke bandung..
Bandung..
Skrng fildan sdh sampai di bandung..dan sdh sampai di desa tempat tinggal lesti..ia tatap sekeliling sambil menjalankan mobilnya dgn pelan..
"Cantik nye" ujr fildan yg terpesona melihat hamparab sawah yg menguning di kiri dan kanan jalan..saat fokus menatap ke depan..ia melihat seseorng yg tak asing lg baginnya..
"Lesti..ehh betulah lesti" ujr fildan menghentikan mobilnya lalu berlari menghampiri lesti yg tengah banyak membawa belanjaan..dgn spontan fildan langsung mengambil belanjaan lesti..lesti kaget ketika melihat fildan..
"Dokter ngapain disini"
"Awak ikut saye"
"Gak usah saya bisa"
"Ikut jelah..ada benda penting nak cakap kat awak ni"
"Penting apa?" jawab lesti bingung..
"Eehh banyak pula soalan.." ujr fildan kesal lalu menarik lesti unk masuk ke dlam mobilnya. Fildan kmudian menjalankan mobilnya..
Lesti menatap bingung ke arah fildan..
"Dokter mau bilang apa ya"
Fildan menarik nafas panjang..
"Saye nak awak kawin dgn saye"
Spontan mata lesti membesar ketika mendengarnya..
"Apaaaaaaaa" teriak Lesti.. Saking kuatnya suara Lesti fildan langsung menghentikan mobilnya..
"Tak bise ke cakap tu pelan sikit" protes fildan..

Fildan memegangi telinganny ketika mendengar teriakan lesti yg amat nyaring tsb..sdngkan lesti ia menatap Fildan tak percaya..
"Ape..tak percaye,ehh betul lah saye nak awak kawin dgn saye"
Lesti menelan ludahnya lalu mengarahkan tangannya ke dahi fildan..
"Dokter slah minum obat ya?" ujr lesti
"Tapi gak panas" ujrnya lg dgn nada bingung..
"Iihh betulah,saye cakap betul betul ni,awak nak ke kawin dgn saye"
"Dokter gila ya..baru juga kenal 3 bulan udh ngajak nikah" bantah lesti yg kini sdh berbicara dgn serius..
"Awak nak berape lama lg nak kenal saye,pliss tolong saye ini demi mami,kita kawin ye" ujr fildan dgn nada memohon..
"Gak..dokter fikir kawin itu main main apa"
"Tak!!..senang je..awak duduk dkat saye,saye jabat tangan penghulu terus kawin lah,bukannya nak main main..plis nami saye nak betul awak jdi istri saye" pinta fildan lg..
"Mending dokter pulang aja deh ke jakarta,bikin pusing tau gak" jawab lesti yg mulai emosi ,lalu kluar dri mobil fildan menuju ke area sawah unk menghindari fildan..
"Ehhh awak,nak kemana tu," teriak Fildan yg juga meninggalkan mobilnya lalu mengjer lesti..krena tdk terbiasa berjalan di jalan sempit dan licin membuat fildan kesulitan unk mengejar lesti yg kini sdh berjarak cukup jauh dri nya..
"Awak..plisss tolong saye,klau awak tolong saye apa pun yg awak nak saya beri...awak dengarlah,tunggu saye" teriak fildan..namun tdk di gubris oleh lesti..
"Enak aja,emangnya nikah gampang apa!dasar dokter gila" ketus lesti ngomel ngomel sendiri semakin mempercepat langkahnya unk meninggalkan fildan..
"Awak tolonglah saye" ujr fildan lg..krena tdk di jawab oleh lesti,fildan merasa kesal lalu melempar batu kerikil yg ia dapat,dan ternyata lemparannya tsb tepat mengenai seekor angsa,angsa tersebut langsung mengejar Fildan..
"Alamak..angsa besar kejar..lariiiiii" teriak fildan mempercepat langkah kaki seribunnya unk menghindari angsa yg mengejarnya..
"Awak tepi tepi ada angsa besar..lariii" teriak fildan kpd lesti..lesti menghentikan langkahnya dan lesti tertawa saat melihat Fildan berlari terbirit²..
"Hahahahaha" teriak lesti..fildan tak menghiraukan lesti yg tengah menertawakannya,ia masih fokus di jalan unk menghindari kejaran angsa tsb..hingga akhirnya ia terpeleset dan jatuh ke lumpur..
"Gdubbbbrrraaakkkkk"
"Mami...tengok angsa ni.." teriak fildan dgn badan yg sdh penuh dgn lumpur...
"Husttt...husstt pergi" ujr lesti mencoba membuat angsa tsb takut pd nya,dan akhirnya angsa tsb pun pergi meninggalkan fildan..
"Jahat lah angsa ni...awak tolong saye" pinta fildan kpd lesti unk menolongnya berdiri .dgn senang hati lesti meraih tangan fildan unk membantunya berdiri,namun krena licin akhirnya lesti pun ikut terjatuh di lumpur..
"Dokterrrrr..." teriak lesti kesal ketika mendapati dirinya sdh penuh dgn lumpur..
"Maaf,sini saye bantu'" ujr fildan..
"Gak perlu bisa sendiri" uhr lesti lalu bangkin ..setelah kembali di atas lesti langsung melangkah meninggalkan fildan..
"Awak tak boleh macam ni,saye takut lah di kejar angsa jdi saye ikut awak balek kat rumah"
"Terserah" jawab lesti dgn cuek..

Gimna part ini semoga suka yah jangan lupa vote komen oke

MEH SANDAR PADAKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang