03. Terimakasih Facebook

49 23 4
                                    

Kalau di film film kalian lihat sang pemeran yang tengah ulang tahun sengaja dibuat dongkol saat hari ulang tahun supaya nanti bisa diberikan kejutan kalian salah!

Aku sudah pulang kerumah dengan perasaan makin dongkol. Karena tidak ada satupun yang ingat ulang tahunku. Ralat, orang tuaku ingat saat aku mengingatkan mereka.

Aku tidur telentang pada kasur kesayanganku. Dengan rasa dongkol setengah mati.

Kalian pernah gak sih ada di posisiku? Aku selalu paling antusias dalam memperingati hari ulang tahun teman temanku. Namun sekarang? Saat aku ulang tahun, jangankan di beri kejutan atau hadiah. Di ucapi pun tidak.

Dengan rasa dongkol yang derajatnya makin detik makin tinggi pun, aku mengaktifkan handphoneku dan membuka sosial mediaku.

Kalian ingat pada facebook? Notifikasinya berbunyi dan berkata;

"Selamat Ulang Tahun Nadira! Semoga hari harimu akan jauh lebih bermakna setelah umurmu yang kian matang. Dari kami yang peduli dengan moment anda"

Okke, terimakasih facebook, aku sangat terharu:)

Lalu dengan inisiatif yang entah dari mana, aku men- screenshoot ucapan tersebut dan membagikannya pada story instagramku dengan tulisan;

"Terimakasih ya. Selain kamu, gak ada yang inget hari ini ulang tahun aku. Makasih sekali lagi lho:)"

Dan tak kusangka, seketika direct messanger ku langsung di banjiri komentar tetang storyku itu.

Penuh dengan ucapan yang aku yakin tidak benar benar dia rapalkan dalam do'a

Yang menarik perhatianku adalah ucapan dari Disya salah satu teman dekatku.

@anandisyanasution : HBD CINTAKU! SUMPAH DEMI APAPUN AKU LUPA ULANG TAHUN KAMU! TAPI SELAMAT ULANG TAHUN PANJANG UMUR SEHAT SELALU SEMOGA SELALU DILIMPAH RUAHKAN KEBERKAHAN DAN KEBAHAGIANNYA SAYAAANGG!!

Jangan heran kalau kalian tidak melihat titik atau koma, itu adalah kebiasaannya dalam mengetik.

Lalu setelah membalas, aku membuka balasan dari Veera.

@shaveeranavita : hbd y ra ! Wishnya ktk sndr ntr w aminin . maap w lupa ngcpn td d sklh . soalnya w pkr ultah u tgl 25 bln dpn :D

Kalau yang satu ini jangan kalian pikirkan apa yang dia ketik ya, dia sangat suka memutilasi setiap kata kata seenak jidatnya. Terkadang dia menjawab sangat singkat, padat, dan tidak jelas. Terkadang pula hanya membaca pesan. Padahal kalian ingat kan, dia anak yang sangat suka berbicara panjang lebar pada dunia nyata. Tapi dia benar benar pendiam di dunia maya.

Aahh ulang tahunku:)

SEKALATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang