Mereka bilang untuk membuatnya jatuh cinta, aku harus sering membuatnya tersenyum. Tapi tiap kali dia tersenyum, malah aku yang jatuh cinta.
-- Anonim --
Syifa kembali mengingat kondisi Rizky yg bisa menurun drastis kpn saja. Diambil nya mangkuk berisi bubur untuk makan siang Rizky diatas meja yang diambil Ama sebelum pergi tadi.
"Gw nggk suka bubur," Syifa sedikit heran dengan perkataan Rizky, krn pasalnya pasien-pasien yg tdk suka bubur yg pernah di hadapi Syifa biasany akan berkata, 'Dok, gak ad makanan lain? ' atau jg 'Yang lain dong makanan ny dok..' (pasien alay 😁) tpi berbeda dengan pria ini, bukan aneh tpi lebih tepat ny terlalu jujur dan to the point alias NO BASA-BASI.
"Saudara Rizky mungkin tdk suka bubur saat sehat, tpi pada saat sakit, makanan yg paling enak dan mudah di cerna adalah bubur hangat terlebih lagi dalam keadaan Anda saat ini." jelas Syifa dgn sabar. "Gw nggk makan, tangan gw sakit." Rizky pun kembali membuat Syifa bingung, sebab biasany pasien ny bilang, 'Suapin ya dok, tangan saya skit.' kalau bukan yaa kayak gini, 'Tolong suapin dong dok, sakit nih tangan ny..' (pasien alay 2 😂). Rizky ini benar-benar tak suka basa-basi.
Hal ini membuat Syifa tersenyum lepas. Manis sekali. "Ya biar saya yg suapin, Saudara Rizky.." jawab Syifa seraya menggeleng-gelengkan kepala sambil memamerkan gigi nya yg indah.
.
.
"Aaaaaammm..." sikap lucu pasien ny ini membuat Syifa terkekeh, meski hanya ditanggapi acuh oleh rizky. Namun dalam hati Rizky, 'Biasa ny cwek yg bisa gw bikin senyum itu jatuh cinta sama gw, tpi kok klo ni dokter malah kebalik yah? ' Syifa pun terus menyuapi Rizky dgn senyum indah ny, terkadang jg tertawa kecil. begitu pun Rizky yg semakin hanyut dlm pesona Syifa.
***"Rizky..." terdengar suara seorang wanita paruh baya memanggil Rizky pelan, di pandangi anak ny yg tersenyum tanpa beban sambil disuapi seorang dokter berjilbab merah dan tersenyum ria bersamany. Di ikuti seorang gadis cantik berambut panjang, wanita paruh bay atau lebih tepat ny 'Ibunda' dari Rizky Nazar.
...
"Woi nggk apa-apa bro? kirain lo parah banget, ternyata masih bisa ketawa-ketiwi lu??.." tanya Ina, Kakak perempuan Rizky, Rizkina Nazar dengan tertawa kecil.. Syifa terkejut menyadari kedatangan keluarga Rizky secara tiba-tiba, beda dgn Rizky yg hanya acuh tak acuh.
"Jangan bgitu Ina, Rizky kamu baik-baik saja nak?.." tanya Mama ny Rizky yg kerap disapa Mama Ika. Namun Rizky tdk merespon, 'kirain mereka udh nggk peduli...' pikir Rizky, krn memang selama ini Mama dan kakak ny itu sangat sibuk sehingga tdk memiliki waktu untk Rizky. Ya sebenar ny mereka semua sibuk, tpi mungkin anak terakhir, jdi ia merasa sngat tdk diperhatikan. Itulah yg membuat Rizky bergaul dengan pergaulan yg kurang baik dgn sikap yg liar seperti sekarang ini.
.
.Suasana sesaat hening diruangn itu sesampai Mama Ika bersuara, "Oh iya Ina, kamu harus ny berterima kasih sama dokter, sdh berhasil membuat adek kamu tesenyum untk pertama kali ny, dalam beberapa waktu terakhir ini." sahut Mama Ika dangan mata yg berbinar mentap ke arah Syifa.
***
Di luar ruangan..
"Kenapa dokter Natasha menyakan segala hal seperti ini?.." tanya Ama sedikit takut. "Apakah hal seperti itu layak untk di pertanyakan SUSTER? Pak Rizky itu pasien RS ini, dan saya jg pernah mengoperasi dia bersama Dr. Syifa, jdi sebaik ny pembicaraan ini berakhir sampai disini, dan tdk usah ad org yg tahu, mengerti?!" bentak Natasha, yg kerap pula di panggil Tasha yg kemudian berlalu meninggalkan Ama.
***
Didalam ruangan...
Syifa benar-benar tdk enak, gugup, takut,dan pokokny banyak lagi bercampur aduk dalam benak Syifa. Membuat ekspresi wajah ny hancur. Mungkin bagi dokter lain ini tdk masalah, tpi lain hal ny dgn Syifa ia selalu bicara seperlu ny dgn pasien untk konsultasi dan tindakan pertolongan, krn soal komunikasi bersama pasien sisa ny di serahkan Syifa pada suster, sehingga ia tak terlalu dkt dgn pasien.
'Seorang dokter lebih tepat ny gw, ketawa-ketiwi bareng pasien cowok, suapin dia, trus keluarga ny dateng.. Ya Rabb.. Cobaan-Mu ini benar-benar menghancurkan image Hamba..😭' batin Syifa dalam hati tanpa tau lagi bgmna raut wajah ny saat ini😶.Assalamualaikum gengs...
Selamat malam/pagi/ kpn pun kalian baca chapter ini, makasih banyak bagi kalian senantiasa mengikuti cerita ini dari awal yahh😘😘. Maaf msih banyak kekurangan dan typo, tpi InsyaaAllah dgn saran, kritik, masukan, serta pertanyaan kalian cerita ini akan lebih baik. Jangan lupa vote & comment💙💚💛💜💝
See you in the next chapter✋
KAMU SEDANG MEMBACA
Destiny of Soul Mate
RomanceMurni tulisan yg terinspirasi dari halu seorang fans KYFA ( Rizky-Syifa )?. Karya corat-coret dengan alur serta makna dalam, yaa yg pasti ny tokohny KYFA Sendiri?. Mungkin msih bnyk typo soal ny karya tulisan ha sil halu pertama yg ku publikasikan...