mau saya masakin?

5.5K 1K 40
                                    

Jaehyun kembali dengan air mineral dan beberapa camilan lainnya. Lelaki itu langsung menaruhnya di atas meja Lisa. "Itu, makan."

Lisa meraih satu bungkus oreo dan memakannya. Roti yang tadi Jaehyun kasih sudah habis, dia memang selapar itu. "Makasih lho."

Jaehyun mengangguk, cowok itu lagi sibuk minum susu cokelat. Gemes parah. Jaehyun tiba-tiba noleh dan mengulurkan susu kotaknya ke Lisa. "Mau?"

"G-" belum sempat membalas Jaehyun langsung naruh sedotannya di mulut Lisa.

"Habiskan." Perintahnya dan Lisa hanya bisa menurut. Pasrah iya, gak enak iya. Gimana pun 'kan yang beli semua ini Jaehyun. "Besok bawa bekal saja."

Lisa manyun. Sarannya sangat tidak membantu. Pertama Lisa tidak bisa memasak--kecuali mie, kedua ibunya sibuk di pagi hari, dan terakhir ia tak bisa minta bantuan ayahnya meski beliau adalah seorang koki. "Gak bisa, Jae. Aku gak bisa masak dan orang rumah pada berangkat jam lima."

"Mau saya masakin? Saya bisa bawain kamu bekal tiap hari." Lisa langsung nengok, sampai lehernya bunyi. Dia kaget, banget. Ini lagi Jaehyun bicara dengan wajah serius. 'Kan, Jaehyun bikin Lisa deg-degan lagi!

Lisa berdeham, tenggorokannya kering. Gadis itu membuka air mineral yang Jaehyun beli, tetapi karena tangannya licin jadi tak bisa dibuka. Jaehyun langsung mengambil alih. "Kalau gak bisa itu minta tolong, jangan diam."

"Ya, maaf." Balas Lisa, sebal. Jaehyun bersikap seperti seorang yang umurnya jauh di atas Lisa dan itu menyebalkan.

"Jadi, mau saya bawain bekal tidak?" Ulang Jaehyun.

Lisa mengalami konflik batin. Kalau dibawain bekal sama Jaehyun dia bisa makan tanpa khawatir sama ongkos pulang, tapi gak enak juga dong. Bikin bekal buat Lisa berarti Jaehyun harus bangun lebih pagi, sementara mereka masih memiliki tugas dan hal lain untuk dikerjakan. Lisa menggeleng, "gak usah deh Jae. Besok aku bawa bekal sendiri aja. Kalau nuget sama telur, aku masih bisa goreng sendiri kok."

Jaehyun mengangguk di sampingnya. "Oke. Buat saya yang penting kamu makan."

Lisa terkekeh pelan mendengarnya. "Ya, terima kasih sudah perhatian."

Jaehyun melirik Lisa melalui ekor matanya, ia suka ketika melihat Lisa tersenyum.

l d r
long distance relationship

ya udah aku juga suka kok
-amel

4• ldr • jjh × lmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang