Indonesia (2)

3.5K 322 17
                                    

Tanah airku Indonesia

*Garis Pantai Terpanjang di Dunia

Banyaknya pulau-pulau besar di Negara Indonesia membuat negara ini memiliki banyak sekali pantai. Dan hal tersebut ternyata juga menjadikan Indonesia sebagai negara dengan garis pantai paling panjang di dunia dengan panjang mencapai 85.000 km.

* Penduduk Muslim Terbesar di Dunia

Meski Indonesia merupakan negara dengan banyak sekali perbedaan dan keberagaman. Ternyata tetap menjadikan Indonesia sebagai penduduk muslim paling besar di dunia mengalahkan negara-negara muslim yang ada di Timur Tengah.

* Indonesia adalah Negara Kepulauan Terbesar di Dunia

Fakta yang satu ini takkan bisa dimiliki oleh negara-negara lain. Sebab hanya Negara Indonesia lah yang memiliki banyak sekali pulau bahkan jumlahnya mencapai hingga puluhan ribu pulau. Amazing.

* Produsen Gas Alam Terbesar Ketujuh di Dunia

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan sumber daya alamnya. Termasuk di antaranya adalah gas alam. Hebatnya, ternyata Indonesia juga termasuk sebagai salah satu produsen gas alam paling besar di dunia.

* Dolly Pernah Menjadi Pusat Prostitusi Terbesar di Asia Tenggara

Dolly merupakan tempat prostitusi paling besar yang ada di Asia Tenggara dan berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Namun pada tahun 2014 lalu, Gang Dolly resmi ditutup oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Jendela DuniakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang