Baca yah.... Ini yang baru, soalnya yang kemarin ada sedikit kesalah👇👇
AUTHOR POV
"Assalamualaikum" Salam seseorang dari luar kelas tempat Prilly mengajar, dan saat Prilly membalikkan badannya melihat siapa itu tubuhnya terasa kaku dan lidahnya kelu untuk menjawab salamnya.
"Umi, kok salam dari tantenya enggak dijawab?, kan kata Umi kalo ada yang ngucapin salam harus dijawab" Ucap seorang murid perempuan yang menyadarkan Prilly dari lamunannya.
"E...Wa...wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh" Jawab salam Prilly kaku. "Emmm anak-anak lanjutin yah menggambarnya Umi mau temui tantenya dulu" Ucap Prilly menyuruh muridnya "Iya Umi" Ucap seluruh muridnya.
"Hai Pril loe enggak kangen sama gue, masa gue dateng loe diem aja" Ucap Wanita itu
"Mil..Mila ini beneran loe? serius ini loe?" Ucap Prilly tidak percaya dengan kehadiran wanita dihadapannya, yah dia adalah Mila Agnesia sahabat Prilly.
"Iya Pril ini gue Mila sahabat loe" Ucap Mila dan Prilly langsung memeluk Mila erat.
"Kamu kesini cuma mau liburan atau menetap?" Tanya Prilly sambil melepas pelukannya.
"Gue akan menatap di Indonesia mulai sekarang Prill, karena Kevin udah pindah tugas disini" Ucap Mila kegirangan.
"Yaudah yuk Mil, masuk kedalam aja lagian bentar lagi bel jam istirahat" Ucap Prilly menarik tangan Mila.
"Assalamualaikum anak-anak" salam Mila dan Prilly.
"Wa'alaikumsalam" Jawab anak2."Nah anak2 kenalin ini sahabatnya Umi, namanya tante Mila" Ucap Prilly memperkenalkan Mila
"Hai Tante Mila" sapa semuanya.
"Hai juga semuanya" sapa balik Mila"Gimana gambarnya udah selesai belum? Bentar lagi bel istirahat bunyi loh" Ucap Prilly kepada murid2nya.
"Sudah selesai Umi" Jawab semuanya bersamaan.
"Kalo sudah selesai silahkan dikumpul dimeja Umi, dan silahkan keluar untuk istirahat" Ucap Prilly menyuruh muridnya. Saat semua muridnya sudah mengumpulkannya mereka semua berbaris untuk salim kepada Prilly dan Mila.
"Umi kapan kita dapat hadiah kalo gambarnya bagus?" Tanya seorang laki-laki yang memiliki wajah agak bule.
"Besok yah Umi kasih hadiahnya, kan umi belum periksa gambarnya" Ucap Prilly sambil mengelus sayang rambut anak tersebut, dan anak itu hanya mengangguk.
Saat semuanya sudah keluar Mila mengajak Prilly ke Kantin karena dia sudah sangat lapar."Loe kok enggak pesen makanan Prill?" Tanya Mila saat selesai memesan makanannya.
"Kamu lupa ini hari apa? Ini kan hari senin Milaku sayang" Ucap Prilly gemas kepada Mila sahabatnya.
Keterangan Tentang Puasa Senin dan Kamis
عن عائشة ـ رضي الله عنها ـ أن النبي صلى الله عليه وسلم كان يتحرى صيام الاثنين والخميس
Artinya : “Dari ‘Aisyah -radhiallahu ‘anha- : bahwa Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wasallam- sering melakukan puasa senin dan kamis”. (HR Ibnu Majah, At-Tirmidzi dan An-Nasai)Hikmah Puasa Senin Kamis
1. Kejiwaan Yang Stabil
Dari aspek kejiwaan, sosial serta kesehatan, berpuasa memiliki beberapa manfaat, di antaranya:
Secara kejiwaan puasa membiasakan kesabaran, menguatkan kemauan, mengajari dan membantu bagaimana menguasai diri, serta mewujudkan dan membentuk ketaqwaan yang kuat di dalam diri. Inilah hikmah puasa yang paling utama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pilot and Niqobi (Ali Prilly)
Fiksi PenggemarAliandra Putra Syarief (Ali 25 tahun) adalah seorang Pilot yang ramah dan baik hati. Tapi tiba-tiba sifat dan sikap Ali berubah saat dirinya ditinggalkan oleh wanita yang dicintainya dan harus dijodohkan oleh orang tuanya. Aprillyana sahira Latucons...