Mengagumi perempuan yg mampu menjaga diri

520 22 2
                                    

Aku mengagumi perempuan-perempuan yang mampu menjaga diri.
.
Menjaga matanya dari pandangan yang haram, menjaga pendengarannya dari suara-suara dusta, menjaga lisannya dari ucapan yang tidak bermanfaat, dan menjaga hatinya dari cinta-cinta liar.
.
Aku mengagumi perempuan-perempuan yang mampu menahan diri.
.
Menahan keinginannya untuk tidak terbawa arus globalisasi, menahan kehidupannya untuk tidak tereksploitasi, dan menahan prinsipnya untuk tidak terkontaminasi.
.
Selamat….
.
Perempuan-perempuan itu adalah kamu. Iya kamu.
.
Kamu yang saat ini sedang membaca tulisan-tulisan ini, kamu yang setelah ini akan berjanji untuk 'menjadi' bukan 'mencari'.
.
'Menjadi' perempuan-perempuan seperti dalam tulisan ini, bukan 'mencari' perempuan-perempuan lain untuk menjadi contoh dalam tulisan ini.
.
Kenapa mencari dimana yang baik, jika sebenarnya engkau pun bisa menjadi baik?
.
Kenapa mencari dimana yang shalihah, jika sebenarnya engkau pun punya kesempatan untuk menjadi shalihah.
.
Jangan terus terpaku dengan kata 'mencari', tapi mulailah dengan 'menjadi'.
.
Karena hakikat sebuah kebaikan itu bukan 'dicari', tapi 'diciptakan' dalam diri kita sendiri.
.
.
By @atik.art58 || Ummu Al-Fatih

MotivasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang