Bismillahirrahmanirrahim
Tanyakan pada hatimu, untuk siapa hijrahmu
Tanyakan pada hatimu, karna apa kamu berhijrah
Tanyakan pada hatimu, apa yang ingin kamu dapatkan setelah berhijrahDengarkan jawaban hatimu
Apakah hijrahmu hanya karna untuk mendapatkan jodoh yang sholeh/sholehah saja
Apa hijrahmu hanya karna untuk mendapat pujian orang lain saja
Ataukah semata mata hanya untuk meraih ridho Allah Subhanahu Wa Ta'alaCoba kita simak hadits berikut. Dari Amirul Mu’minin Abu Hafsh, Umar bin Khattab, radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, “Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya setiap amalan itu tergantung niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan apa yang dia niatkan. Maka barangsiapa yang berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Dan barangsiapa yang berhijrah karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada apa yang dia tuju" [HR. Bukhari no. 1 dan Muslim no. 1907]. Maksud dari hadits ini adalah ketika kita niat berhijrah karena Allah Ta’ala dan Rasul-Nya, maka hijrah kita sudah benar dan dapat pahala. Namun, apabila niat kita berhijrah karena dunia atau wanita/laki-laki yang ingin dinikahi, maka kita hanya dapat apa yang kita inginkan, sedangkan pahala tidak dapat. Maka dari itu, sungguh rugi ketika kita berhijrah bukan karena Allah.
Wahai saudara dan saudariku yang semoga dirahmati Allah Ta’ala, perbaikilah niat hijrah kita sesegera mungkin sebelum ajal menjemput kita karena kita tidak tahu kapan ajal kita akan tiba.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ ۗ ثُمَّ اِلَيْنَا تُرْجَعُوْنَ "
.
.Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian hanya kepada Kami kamu dikembalikan."
(QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 57) .
.
.
Kontribusi oleh @adresiaadham#duniajilbab
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivasi
PoésieLanjutan dari kata2 mutiara sblumnya kata kata motivasi/mutiara yg bisa mendorong kita untuk menjadi pribadi yg lebih baik diambil dari berbagai media sosial