something#8

9 5 1
                                    

6.30 PM

"Haduh...habis ini pakek kerumahnya Tom lagi...males_-". Kata gue sambil berdandan. Tapi gue ini gk suka loh make up tebel. Jadi kali ini gue pakek tipis aja.

Tok...Tok...Tok

"iyh masuk". Sahut gue.

"Amanda...udh selesai blum...ayo kita segera kerumah temen ibu". Kata Nyokap gue.

"iyh bu". Kata gue sambil mengambil tas dan segera pergi meninggalkan kamar.

Gue ama keluarga gue sekarang udh diperjalan, jarak rumah gue sama Tom itu lumayan lah, gk jauh amat, yh gk deket amat.

Akhirnya, gue sampe dirunahnya Tom. Gue akuin rumahnya gede...tamannta bagus. Apalagi di tamannya ada ayunan dengan bunga. Indah dech...ini masih luarnya....blum dalamnya wkkwkwkw

Nyokap gue langsung menekan bel rumah Tom. Dan siapa yg keluar? OMG....iyh dia seorang pembantu. Gue gk nyangka anak kyk Tom punya pembantu segala. Keren dia mah.

"jenggg!!!". Kata nyokapnya Tom.

"Haloo jengg". Balas nyokap gue. Gue sama bokap gue hanya memandangi mereka yh mungkin seperti ibu2 sosialita sih wkwkwkwk.

"Ini putrimu jeng?". Tanya nyokapnya Tom.

"iyh jenggg...kenalin ini Amanda". Kata nyokap gue. Gue yh langsung salim lah ama nyokapnya Tom.

"Ayoo silahkan duduk. Bi...Bibi...". Kata nyokapnya Tom.

"iyh nyonya...ada apa?". Jawab org yg dipanggil bibi tsb.

"Tolong buatin minum...sama tolong bawakan snack. Sama tolong panggilkan Tom yh". Kata nyokapnya Tom.

"Baik nyonya". Jawab bibi tsb.

"Amanda...kamu udh knal sama Tom?". Tanya nyokapnya Tom.

"iyh tante...kami sekelas". Jawab gue.

"oh...".

"Ma...ada ape sih? Panggil melulu...org lagi tidur enak diganggu aje". Kata Tom sambil mengucek matanya.

"Tom...liat dulu donk sapa yg datang". Kata nyokapnya.

"sapa emangnya ma?".

"pertama...kamu cuci muka mu dulu baru kesini". Tegas nyokapnya.

"ah elah ma...ada ada aje". Kata Tom sambil segera pergi meninggalkan kami semua.

"Maaf yh Tom mah emg gitu kerjaanya tidur melulu". Kata nyokapnya.

"iyh". Jawab nyokap gue.

"Ma...udh cuci muka...ada apaan sih?". Tanya Tom.

"Tuh liat anak itu knal gk?". Tanya Nyokapnya.

"WHAT??? MAN LO NGAPA KESINI?". Kata Tom sambil mengucek matanya seraya tak percaya bahwa gue ada didepannya.

"iyh ini gue...ngapa kaget2 segala?". Tanya gue.

"Gpp...Ma, om, tante....aku masuk kamar dulu yh...soalnya ada tugas". Kata Tom sambil berusaha kabur.

"Tom...salim dulu kek sama ortunya Amanda...trus salim sama Amanda". Kata nyokapnya. Tom pun langsung menyalami bokap, nyokap gue. Tapi ketika dia saliman ma gue...dia menatap gue dengan sinis. Aneh kan?.

"Tom...Amanda kan temanmu kamu ajak dia ke taman sana". Kata nyokapnya Tom.

"tapi ma....". Kata Tom.

"Gk ada tapi2 an. Sana cepet tunjukin tamannya". Kata nyokapnya Tom. Tom pun langsung mengisyaratkan melalui wajahnya seraya mengajak gue. Gue pun langsung pamitan dan langsung mengikuti Tom. Setelah sampai di taman...tamannya indah bgttt...dipenuhi dengan bunga lagi.

"Duduk". Kata Tom dgn dingin.

"taman lo bagus bgt. Lo yg rawat?". Tanya gue.

"Gk tukang kebun gue yg rawat". Jawab Tom sambil mengutak ngatik ponselnya.

"Tom...gue mau ngomong dikit sama lo".

"apaan?"

"masalah Rachel...lo peka gk?".

"peka apanya sih Man?".

"Gk peka amat_-"

"biar"

"apa lo gk peka masalah perasaan Rachel ke elo?"

"Kgk"

"Dia suka sama lo Tom. Gue minta lo jgn baperin dia. Yh gue cuma minta tolong lo belajar mencintai Rachel"

"apaan sih Man? Gue gk bakal suka Rachel. Dia itu bukan tipe cewek gue".

"Tapi lo gk kasian ama dia? Dia udh lama nunggu lo. Gini dech...kalo lo gk mau belajar mencintai Rachel. Lo coba jadi sahabatnya Rachel. Nanti kalo Rachel move on dari lo. Lo putus hubungan sahabat itu".

"Gue gk peduli ma dia Man... Lebih baik gue peduli ma lo daripada ma dia. Dan gue gk bisa jadi sahabatnya Rachel. Rachel itu susah kalo diajak berteman. Gue lebih suka sahabatan ama lo daripada ma Rachel".

"berarti lo gk bisa donk?"

"enggak Man...sorrry gue gk bisa. Dan lo tau aja tipe cewek gue itu hampir mirip kek lo. Pinter, cantik, manis dll".

"Ok lah...gpp...kalo gitu gue masuk dulu yh".

"Man...lo mau kmn?". Kata Tom sambil memegang tangan gue.

"Gue mau ke ruang tamu".

"Sini dech selfie dulu".

"Apaan sih Tom?".

"Udh ah...senyum donkk...cheesee". Kata Tom sambil memaksa pipi gue untuk senyum.

Ni tom ngapa cobak?. Batin gue.

"lo apa apa an sih Tom? Pakek sentuh pipi aja. Sakit tau".

"yh maap...lagian gue gk pernah selfie ama lo. Oh yh kalo kita sahabatan gmn?".

"gue akan pikirin dulu. Nanti kalo ada kabar gue kabarin lo". Kata gue sambil pergi menjauhi Tom.

Dia manis kalo lagi malu. Batin Tom.

Sesampainya Gue di ruang tamu...

"Ma... Pa... Te...maaf habis ini aku ada acara kerja kelompok di rumahnya temenku. Jadi aku pamit pulang dulu". Kata gue.

"Apa Tom kelompokmu?". Tanya nyokapnya Tom.

"Enggak ma... Amanda bukan kelompokku". Jawab Tom secara tiba2 sambil memasukkan tangannya ke dalam saku celananya.

"Iyh Amanda...kamu boleh pergi tapi hanya untuk kerja kelompok saja". Kata nyokap gue.

"iyh ma. Makasih"

"Tom anterin gih...sana cepet". Kata nyokapnya Tom.

"Gk usah te". Kata gue.

"Ma dia kan udh gede. Napa pakek dianterin segala sih".

"Tom...cepet sana".

"iyh ma".

Saat diperjalanan...

***
Hi readers... I'm comeback with long part...

Sengaja untuk part ini author double in. Happy reading!!!

My Star Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang