Hari ini akhtar mutusin buat gak ngantor dulu , karena dia mau ngajak raisa buat ngeliat rumah mereka yang lagi dibangun didaerah thamrin . gak jauh jarak dari rumah ortunya akhtar , tapi lumayan jauh dari rumah ortunya raisa . rumah itu posisinya paling ujung di cluster yang paling belakang . bukan karena cuma lahan itu yang ada , di kompleks ini banyak banget lahan kosong , tapi yang luas ya cuma disini . rumah mereka baru empat puluh persennya jadi , jadi masih banyak banget barang - barang materialnya .
Tukang - tukang disana udah pangling aja ngeliat istri bos mereka . mereka ngira raisa itu cuma beda satu atau dua tahun dari bos mereka , gak taunya beda dua belas tahun . dimata mereka , raisa kayak gadis remaja yang baru lulus SMA .
Akhtar ngerangkul raisa buat kedalam dan ngeliat bakal rumah baru mereka . mereka juga naikin tangga yang belom ada pagarnya buat keatas . diatas masih sebagian aja yang udah ditekel , sebagiannya belom .
" ini mas akhtar yang ngebuat gambarnya ? " raisa nanya waktu ngeliat denah rumah yang akhtar buat beberapa bulan kemaren
" iya ca , kenapa ? " akhtar nanya balik sambil ngeliatin print-out yang isinya denah rumah mereka yang ini
" bagus banget mas , ica aja gak bisa bikin ginian " katanya
" bukannya ica dulu ambil kursus design grafis ya ? " akhtar nanya sambil melukin raisa dari belakang pake sebelah tangan . raisa bisa banget denger bunyi jantung suaminya itu yang degupnya cepet banget .
" iya sih , tapi tetep gak bisa " raisa ngebalikin kertas design itu keatas meja , abis itu mereka jalan keteras depan diatas . untungnya akhtar tau kalo terasnya belom dibuat , jadi mereka berdiri aja dibelakang teras .
Raisa juga tau kalo akhtar suka banget bakso , sama kayak mamah sama papahnya , makanya malam ini dia mau ngebuatin bakso ayam ala - ala raisa . habis sholat magrib sekalian ngaji dua halaman , raisa langsung ngerebus daging yang dia beli tadi pagi sama mamah mertuanya . akhtar sama papahnya lagi ke masjid buat sholat magrib berjamaah . dalam waktu singkat , raisa udah ngerebus pentolan bakso yang lumayan banyak . bakso yang akhtar suka itu bakso ayam yang ada mie kuningnya .
Raisa udah nyusun mangkok yang isinya mie kuning sama bakso diatas meja yang udah lengkap sama kuahnya . buat sambalnya , ica ngebuat sambal yang bener - bener cocok banget buat dimakan sama bakso .
" wah bakso , pinter banget sih mantu mamah masak " si mamah mertua udah meluk raisa gara - gara kesenengan ada bakso dimeja makan . habis sholat isya , mereka langsung ngumpul diruang nonton buat makan bakso sekalian nonton . raisa bisa ngeliat kalo akhtar lahap banget makan bakso buatan dia . raisa seneng karena masakannya dihargai dan diapresiasi sama keluarga barunya .
KAMU SEDANG MEMBACA
Bertemu jodoh
Romanceakhtar , perjaka tampan umur 32 tahun . iya . dia emang belom nikah . sampai akhirnya dia diajak mamahnya silaturahmi kerumah teman SMA mamanya yang rupanya punya anak gadis super cantik dan pinter banget .