" kemaren navita dateng nyariin mas " katanya raisa waktu akhtar udah sampai dirumah , akhtar ngerutin dahinya waktu denger raisa ngomong begitu , tapi dia gak peduli . akhtar baru aja balik dari turki abis ngurusin perusahaannya di turki , akhtar ngeraih tangan raisa dan ngecup pelan punggung tangan istrinya ini .
Dia ngerti banget sama perasaan raisa waktu navita nyariin dia sampai kerumah , akhtar udah bertekad dalam hati kalo dia gak akan nyetujuin kerjasama dalam bentuk apa aja kalo harus sama kantor tempat navita kerja . gak masalah buat dia kalo harus kehilangan kesempatan buat ngembangin cabang – cabang baru perusahaan dia .
" ica percaya kalo mas gak ada hubungan apa – apa sama vita ? " tanya akhtar pelan , dia tahu gimana sakitnya hati raisa kalo dia ada hubungan sama navita . bukan cuma raisa yang dia sakitin , tapi juga orangtuanya sama orangtua raisa , gak cuma itu aja , dia juga dianggap sudah melanggar ikatan suci pernikahan dia sama raisa .
" ica percaya mas , tapi kalo sekedar kerjasama , ica gak masalah " raisa ngomong gitu sambil mainin sendok makannya , akhtar ngelusin punggung tangan raisa
" lebih baik mas cari peluang lain ketimbang kerjasama sama kantor navita , mas gak mau dicuekin kayak yang dulu – dulu " akhtar lebih suka terus – terang begini sama raisa , masalah yang dihadapin jadi gak perlu dibesar – besarkan . Raisa cuma ketawa denger akhtar ngomong begitu . waktu mereka lagi makan , tiba – tiba aja ponsel raisa bunyi , ada pesan masuk dari airline tempat dia kerja , raisa ngeliatin akhtar kayak ada yang mau dia tanyain sama akhtar
" mas , besok mas bisa antar ica ke bandara gak ? " tanya raisa abis mikirin gimana caranya buat mintain izin sama suaminya ini buat mimpin penerbangan besok
" buat ica apa sih yang mas gak bisa ? apa aja bakalan mas lakuin kalo buat ica " akhtar ngomong begitu dan ngebuat raisa nyengir malu ,
" besok ica harus mimpin flight ke belanda mas , pagi – pagi banget . pulangnya mungkin minggu depan , bisa kan mas ? " tanya raisa lagi , dia belom bisa pergi kalo belom dapet izin dari suaminya
" boleh dong , tapi inget sama suami sama anak – anaknya dirumah . jangan lupa nelfon kalo udah sampai dimana aja , biar mas sama anak – anak gak khawatir " katanya , raisa ngangguk dan nyium pipi akhtar dan ngebuat laki – laki yang udah ngasi dia kesempatan buat ngerasain serunya jadi seorang ibu itu nyengir seneng gara – gara pipinya disosor begitu .
Besok paginya , raisa udah siap sama seragam kaptennya , kopernya juga udah siap , fadel sama razel sempat nangis waktu tau bundanya mau pergi jauh buat seminggu . razel malah gak mau lepasin pelukan dia dibadan raisa . tapi akhirnya dilepasin juga waktu raisa janji buat video-call kalo udah sampai dimana aja .
" ayo ca , jangan sampai telat , masa kaptennya telat " akhtar melukin raisa dari belakang dan ngebuat cewek itu nyengir aja
" ica bakalan kangen banget sama mas akhtar " katanya sambil ngelusin punggung tangan akhtar , abis solat subuh di masjid tadi , akhtar sempet bikinin raisa sarapan , meskipun simpel kayak nasi goreng sama teh hangat . begitu sampai dibandara , raisa melukin akhtar erat .
" titip anak – anak ya mas , nanti ica beliin oleh – oleh buat mas sama anak – anak " raisa ngejanjiin kalo dia bakalan ngebawain oleh – oleh buat keluarga kecilnya ini apa – apa aja yang ada dibelanda , akhtar ngangguk aja dan nganter raisa sampai ke depan pintu otomatis . raisa ngelambai singkat ke akhtar dan gabung sama cabin crew pesawatnya yang udah nungguin dia dari dua menit tadi .
Dalam hatinya , akhtar ngedoain biar penerbangan yang dipimpin raisa bisa selamat sampai ketujuan dan selamat sampai balik keindonesia lagi .
KAMU SEDANG MEMBACA
Bertemu jodoh
Romanceakhtar , perjaka tampan umur 32 tahun . iya . dia emang belom nikah . sampai akhirnya dia diajak mamahnya silaturahmi kerumah teman SMA mamanya yang rupanya punya anak gadis super cantik dan pinter banget .