1. South Korean Intelligence Agency (SKIA)
SKIA adalah sebuah badan intelijen legal yang dibangun oleh Ayah Kyuhyun. Ayah Kyuhyun sendiri merupakan Menteri Pertahanan Korea—saat itu. Cho Woo Hyun merasa kurang puas dengan penindakan terutama penyelidikan kasus hukum yang ada di negaranya. Banyak kasus yang dianggap selesai begitu saja tanpa ada usaha lebih untuk mencari seluruh kebenaran. Sehingga, dengan izin Seo Joon Hwa—Presiden Korea saat itu—dia mendirikan South Korean Intelligence Agency. Badan Intelijen ini telah diakui dunia. Instansi ini bertugas untuk mencari, menganalisis dan memecahkan permasalahan serius tanpa campur tangan lembaga hukum negara. Namun, setelah SKIA menyatakan jika masalah itu benar-benar patut diadili, mereka akan menyerahkan pada kejaksaan untuk diproses. Badan ini beroprasi dengan agen-agen rahasianya. SKIA mempunyai beberapa Divisi dalam pembagian tugas, yaitu ; Divisi LBC, Divisi MTT, Divisi SWR, Divisi SIC, Divisi Penyelidik, Training center bagi calon agen SKIA.2. Laboratory of Biology and Chemistry Divison (Divisi LBC)
Divisi ini bertugas untuk meneliti dan menciptakan beragam ramuan, obat, benda atau bahkan cairan-cairan tertentu yang bersangkutan dengan penyelidikan guna memperlancar penyelesaian masalah. Divisi LBC diketuai oleh Cho Ahra—Kakak perempuan Kyuhyun. Juga, mempunyai anggota kepercayaan yaitu Choi Sooyoung.3. Main Technology and Telecommunication Division (Divisi MTT)
SKIA juga mempunyai pusat teknologi dan komunikasi sendiri. Agensi intelijen ini tidak bekerjasama dengan National Communication Network—Korea. SKIA bahkan berani menyembunyikan beberapa hal yang dirasa memang perlu dijaga kerahasiannya terhadap badan atau instansi kenegaraan. Hal tersebut menjadikan instansi ini begitu disegani. Semua penciptaan teknologi dan cara berkomunikasi yang canggih dan lebih modern di Negara Korea Selatan kebanyakan adalah hasil observasi dan inovasi Divisi MTT. Divisi MTT diketuai oleh Lee Donghae.4. Stock Weapon Room Division (Divisi SWR)
Diketuai oleh Kim Jaejoong. Divisi ini bertugas untuk membuat berbagai macam senjata, seperti ; hard weapon (granat, bom, sniper rifle, dll), chemistry weapon (novichoks, sulfur mostards, dll), biology weapon (virus ebola, botulium toxin, dll). Juga mencari trobosan baru dan menganalisis persenjataan seperti mengukur tingkat keamanan bagi pengguna SKIA, dan seberapa mematikan bagi musuh.5. Secret Information Center Division (Divisi SIC)
Divisi ini berfungsi menjadi pusat informasi SKIA. Seluruh informasi yang dikelola mempunyai tingkat privacy tinggi dan tidak akan diragukan lagi kebenarannya. Diketuai oleh Shim Changmin. Tugas lainnya yaitu mencari berita dan menampung hasil penyelidikan dari Investigation Division. Kemudian menyusun permasalah hingga menjadi satu kesatuan cerita kronologi yang akan dibuat pertimbangan serta langkah selanjutnya untuk menyelesaikan masalah.6. Investigation Division (Divisi Penyidik)
Divisi ini diketuai langsung oleh Leeteuk. Prosedur kerjanya yaitu dengan membentuk beberapa kelompok untuk melakukan penyelidikan, penyidikan dan penanganan masalah agar lebih efektif. Divisi penyidikan mempunyai dua tim khusus utama, yaitu Tim Alpha diketuai oleh Kyuhyun dan Tim Zeta diketuai oleh Seohyun. Tim ini berperan aktif selama misi yang mereka jalankan masuk ke dalam kategori misi tingkat satu (sangat-amat berbahaya). Karena divisi ini yang terjun secara langsung di lapangan, dimana nyawa otomatis sebagai barang taruhan, sehingga anggotanya tampak lebih disegani. Anggota penyidik mempunyai kelebihan tersendiri yang didapatnya dari masa training sebelum diangkat menjadi anggota resmi divisi penyidik.8. SKIA Training Institution (Training center)
Sebuah Institusi yang mengurus masalah pelatihan calon anggota SKIA. Institusi ini mirip dengan sekolah berasrama. Berbagai pelatihan diajarkan, termasuk hal dasar seperti menembak, membaca pergerakan musuh, mengendarai transportasi perang area darat, laut dan udara, juga mengasah ketrampilan khusus yang dimilik seperti penganalisaan yang kuat, kadar perasa yang sensitif, feeling yang tepat, dan pengintaian yang tajam. Instansi ini diketuai oleh Choi Siwon.9. Seoul International Hospital
Satu-satunya rumah sakit yang bekerja sama dengan SKIA. Tidak jarang Lembaga ini ikut turun tangan ke lapangan sebagai tim medis jika anggota penyidik tengah membutuhkannya, sedang terluka atau masalah apapun yang menyangut tentang penanganan kesehatan. Perjanjian yang dibuat untuk sama-sama menjaga rahasia suatu misi telah disepakati sejak lama. Alasan ini pula yang membuat SKIA tidak mempunyai tim medis sendiri.__________________________
♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Love
FanfictionDEAR LOVE [Sub-Series] Menceritakan berbagai penyelesaian kasus yang ditangani oleh Cho Kyuhyun dan Seo Joohyun sebagai anggota Divisi Penyidik South Korean Intelligence Agency (SKIA). ⚠️ Cerita ini mengandung unsur dewasa baik dalam segi cerita ma...