Chapter 5 : Red

557 84 0
                                    

Enam belas tahun

Kim Taehyung terkejut melampaui kata-kata. Yah tidak persis terkejut tapi sedikitーtercengang. Mengapa? karena ia dipanggil ke atap sekolah saat makan siang oleh salah satu anak populer.

"Jadi apakah kau ingin berkencan denganku? mungkin Sabtu ini? " Ia mendengar anak populer di sekolahnya itu mengajaknya. Taehyung merasa wajahnya berkedut karena kecanggungan. Kenapa kapten basket sekolah mengajaknya berkencan?

"Apakah kau menyukaiku?" Taehyung harus memastikan.

"Ya?" Laki-laki di depannya berkata, tiba-tiba tidak yakin pada dirinya sendiri.

"Oh," Taehyung terus terang. "Maaf, uhー," Taehyung memulai tetapi ia lupa dengan nama orang dihadapannya ini.

"Jackson," orang itu menimpali cepat.

"Jackson," Taehyung cepat menambahkan. "Aku tidak bisa. Aku memiliki seseorang yang aku sukai. Jadi, yaー" berharap orang yang di depannya akan mengatakan sesuatu seperti 'Oh, oke. Saya mengerti. Mungkin kita bisa berteman?'

Tetapi yang didengar oleh dirinya adalah kata-kata sebaliknya dari Jackson. "Apakah kau bercanda?" Ia mendengar kapten basket mengatakan, "kau tidak dapat menolak ku!"

Taehyung merasa semua lebih canggung. Dan mungkin sedikit kesal, "Mengapa tidak?" Taehyung memutuskan untuk menghibur diri.

"Yah, karena aku kapten basket sekolah," jawab Jackson tanpa malu-malu. Oke, Taehyung memilih untuk meninggalkan anak aneh ini saja. Apa yang bisa dilakukannya? ia merasa aneh dengan orang disekitar yang menyatakan perasaannya seperti pangeran menawan di atas kuda putih dan jujur, ia ingin memukulnya tepat di wajahnya.

.
.
.

Taehyung sampai di rumah cukup awal untuk melihat bahwa 'Kookienya' sudah di taman di bawah pohon favorit mereka. Seperti biasa, ia membawa buku dan pensil di tangannya dan di sampingnya ada beberapa kertas berwarna. Tanpa mengubah seragamnya, Taehyung hanya duduk di samping anak itu. Jungkook tidak menjawab. Tapi dia tersenyum malu-malu. Itu sudah lebih dari cukup untuk Taehyung.

Selain kondisi jantung lemahnya, penyakit Jungkook sedang menurun. Dia tidak mengalami serangan panik lagi dalam waktu sekitar dua bulan dan dia juga bersosialisasi cukup baik dengan anak-anak lain di panti asuhan. Ini mungkin tidak benar tetapi Taehyung ingin percaya dia ada hubungannya dengan itu. Perbaikannya memberi sukacita baru untuk banyak orang tetapi tidak dibandingkan dengan sukacita Taehyung sendiri.

Seperti biasa, Taehyung berbicara tentang sekolahnya meskipun ia tidak keberatan bahwa Jungkook tidak mendengarkan. Dan dengan setiap menit yang berlalu, ia melipat berbagai jenis bentuk mainan dari kertas berwarna. Tapi seperti biasanya, ia selalu menyisakan satu kertas merah untuk dilipat menjadi pesawat kertas. Karena merah adalah warna favorit Jungkook dan Jungkook sangat menyukai pesawat. Taehyung melipat bagian terakhir dari kertas, lalu menjadikannya bentuk yang diinginkan.

"Sesuatu yang lucu terjadi di sekolah hari ini," Taehyung mengacu pada Jackson. Jungkook berpaling kepada yang lebih tua, tampak memperhatikan. "Aku diminta untuk berkencan oleh seorang kapten basket sekolah. Lucu, 'kan?" Taehyung tersenyum dan melanjutkan. Jungkook tidak bisa memahami apa yang hyungnya katakan, tapi ketika ia melihat Taehyung tersenyum, ia hanya mengangguk. Ia mengerti bagian dimana seorang pria datang mengganggu hyungnya. Dan Jungkook tidak menyukainya. Ia tidak ingin ada orang yang mengganggu hyungnya.
Kemudian batuk ringan keluar dari bibir Jungkook. Taehyung tidak berpikir itu sesuatu yang serius sehingga ia hanya memberikan mainan kertas untuk Jungkook yang baru saja dibuatnya. Yang lebih muda menerima dengan gembira dan memisahkan dengan mainan lainnya.

Paper PlanesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang