Chapter 11 : I don't want to die

551 67 0
                                    

Delapan belas tahun

Musim yang paling ditakuti Taehyung datang lagi. Dan tampaknya lebih keras dan kejam dari tahun lalu.

Anak berusia delapan belas tahun itu memencet tombol untuk pergi ke kamar Jungkook. Di tangan satunya ada keranjang yang berisi buah-buahan. Ibunya menasehatinya untuk membawa beberapa apel dan buah lainnya. Taehyung bertanya-tanya ketika ia mulai berhenti ingin melihat pacar menggemaskannya. Ia melihat kenop pintu.

Taehyung teringat hari dimana ketika Jungkook melemparkan plushie pada dirinya saat serangan paniknya kambuh dan menolak untuk melihat Taehyung setelah itu.

Pada kenyataannya, Jungkook tidak ingin menjauh dari Taehyung. Ayahnya menyarankan Taehyung untuk memberikan anak itu beberapa ruang, Taehyung tidak punya pilihan.

Jungkook terlihat hanya memandang ke luar jendela, dengan tampilan kosong di wajah memukau sempurnanya.

"Hi, Jungkook," Taehyung berkata lemah. Tetapi Jungkook hanya diam di tempat tidur dengan selendang di atas bahunya, matanya tidak pernah meninggalkan jendela. "Aku membawa beberapa buah-buahan untukmu. Aku akan meminta Seokjin hyung untuk memotong ini, kau baik-baik saja?" Tidak ada jawaban, bahkan tidak ada reaksi kecil dari anak yang sedang duduk.

"Aku akan pergi ke sekolah sekarang. Jaga dirimu." Taehyung dengan mata tertutup, menahan air matanya yang bisa kapan saja keluar.

.
.
.

Namjoon dan Hoseok menatap kursi kosong di samping meja mereka. Taehyung terlambat, lagi.

Seokjin menatap Taehyung berjalan melewatinya dengan bahu merosot dan aura menyedihkan. Tentu saja, tidak ada yang bisa menyalahkan Jungkook.

"Apakah kau akan pergi ke sekolah?" Seokjin bertanya, sudah tahu jawabannya jika dilihat dari seragam laki-laki berambut merah muda ini. Taehyung mengangguk dan membungkuk rendah pada Seokjin sebelum berjalan pergi lagi.

"Jungkook?" Seokjin membuka pintu. Ia melihat anak itu bermain-main dengan salah satu apel merah di meja samping tempat tidur. Setidaknya ia membuat gerakan sekarang. Setelah kencan Jungkook dengan Taehyung, Jungkook tiba-tiba demam hingga di mana ia muntah dengan keluarnya darah. Ia tidak pernah memiliki istirahat yang tepat dan selalu berakhir dengan serangan panik. Terlalu sering, penyakitnya menyebabkan ia melamun dan melupakan segala sesuatu dari dunia, kecuali rasa sakit dan penderitaan. Orang bisa mengatakan bahwa kesehatan Jungkook menurun, ini memiliki efek yang lebih buruk pada Taehyung. Taehyung menyalahkan diri sendiri karena membiarkan Jungkook keluar di tengah hujan pada kencan mereka.

Jungkook mendongak ke arah Seokjin dan menyerahkan apel. Gerakannya semakin hari terlihat semakin lamban. Seokjin duduk di samping Jungkook dan perlahan-lahan mengambilnya dari tangannya. "Apakah kau ingin aku untuk mengupasnya?" Ia bertanya. Jungkook mengangguk tanpa emosi. Seokjin mengingat hari dimana Jungkook hampir tidak bisa mengingat siapa pun dari panti asuhan dan Taehyung tidak terkecuali. Itu persis dua minggu yang lalu. Itu persis dua pekan lalu, cekikikan seperti anak kecil Jungkook surut sepenuhnya. Itu dua minggu lalu. Nyonya Kim berhenti tersenyum. Itu dua minggu lalu saat Tuan Kim tampak lebih stres dan lelah. Itu dua minggu lalu bahwa kebahagiaan panti asuhan menurun banyak. Dan itu dua pekan lalu saat wajah tampan Taehyung kehilangan semua kehidupan dan matanya tidak pernah berhenti membengkak.

Stres dan rasa sakit menyebabkan Jungkook melupakan semuanya, Seokjin mengerti. Tapi itu tidak membantu apa-apa. Ada saat-saat Jungkook ingat hanya Taehyung dan tidak ada orang lain. Oh, bagaimana mata Taehyung menyala selama berjam-jam. Lain kali, Jungkook akan mendapatkan kenangan samar Seokjin, Tuan dan Nyonya Kim lalu anak-anak lainnya di panti asuhan.

Paper PlanesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang