Tujuh belas tahun
Taehyung tidak selalu membenci musim dingin. Bahkan ia dulu suka musim dingin. Ada banyak alasan kenapa ia menyukai musim dingin. Pertama, ulang tahunnya jatuh pada pertengahan musim dingin. Dan ia menyukai Natal. Lalu Taehyung mencintai salju. Tapi semuanya berubah setelah ia bertemu Jungkook.
Jungkook sensitif terhadap dingin. Jika suhu cuaca menurun, Jungkook akan benar-benar mudah sakit. Dan penyakit itu akan memperburuk, Jungkook juga akan menderita. Jadi Taehyung mulai tidak menyukai musim dingin.
Itu tiga hari setelah Natal. Taehyung duduk di kursi di samping tempat tidur Jungkook dan mengamati Jungkook dekat jendela, menghitung kepingan salju yang terjebak pada kaca. Seokjin juga di dalam ruangan, menonton film di televisi. Awalnya, mereka bertiga memutuskan untuk menghabiskan hari dengan menonton film tapi akhirnya Jungkook bosan dan karena Taehyung sudah menonton film yang Seokjin tonton, Taehyung hanya mengamati Jungkook.
Yang lebih tua sedikit terlalu fokus pada film sehingga ia tak melihat lingkungannya, ia tak bereaksi ketika Jungkook kembali ke tempat tidur dan memeluk plushienya. Taehyung melihat ini dan menawarkan untuk membungkus Jungkook dengan selimut. Sekali lagi, Jungkook kembali menonton film sambil Taehyung menonton Jungkook yang sedang menonton film.
Adegan akhir ketika karakter wanita utama menerima proposal dari laki-laki di tepi tebing yang indah. Cerita itu konyol. Setidaknya itulah yang dipikirkan Taehyung. Bagaimana bisa gadis berambut merah menerima proposal pernikahan dari seorang pria yang hampir ia tidak kenali dan bertemu hanya beberapa hari? Itu juga, sementara dalam perjalanan untuk mengusulkan pacar lamanya? Tampaknya sedikit konyol tapi melihat Seokjin dan reaksi Jungkook yang fokus dalam film membuatnya tetap diam. Setidaknya, dia mencoba menghibur dirinya sendiri. Film sudah berakhir. Dan mereka memiliki akhir yang bahagia dengan ciuman manis jika tidak terlalu klise.
"Taetae hyung," Jungkook tiba-tiba bertanya. Seokjin berbalik.
Taehyung menjawab "hm?" Mata Taehyung menatap Jungkook dalam namun lembut, sambil meneguk secangkir cokelat panas.
"Kenapa ... kenapa orang itu saling mencium?" Taehyung tersedak minuman dan nyaris tidak berhasil menjaga minumannya yang ingin tumpah.
Dia menatap Seokjin mengharapkan jawaban. Tapi Seokjin tampak sama mengerti. "Hei," tegurnya, sambil mengangkat bahu, "Dia bertanya padamu. Bukan aku."
Mengapa mereka saling mencium?
Baik, mengingat generasi sekarang, orang mencium atau naik ke tempat tidur satu sama lain. Mengingat pengalaman aslinya pada ciuman ketika ia masih kecil, ia menjawab dengan senyum lembut kearah yang lebih muda. "Kookie-ah, orang saling mencium karena mereka saling mencintai dan ingin menikah lalu hidup bersama selamanya," Taehyung tampak senang bahwa dia tidak harus menodai telinga siapa pun. Seokjin memberinya seringai jika tidak tersenyum bangga.
Tenggelam dalam pikirannya, Jungkook bertanya lagi, "Jadi ... kita hanya bisa mencium... satu orang?" Jungkook mengulurkan jari telunjuknya di depan Taehyung. Sekarang Seokjin telah berdiri lalu berjalan ke kamar mandi.
Tidak cukup, Taehyung ingin mengatakan lebih tapi ia menahan diri untuk melakukannya. "Ya," jawabnya hanya mengharapkan jawaban sederhana seperti 'Oh'
Apa yang tidak Taehyung harapkan adalah pertanyaan berikutnya. "Apakah...hyung ... Sudah pernah mencium..." suara Jungkook perlahan mulai lebih rendah.
Taehyung mengangkat alis dan melihat jari-jari Jungkook. "Tidak," ia menjawab cepat, "Aku belum melakukannya." Jungkook mulai menyala. "Bahkan," Taehyung menggoda, "Aku menunggu untuk menciummu." Yang muda meringis tapi tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Paper Planes
Fanfiction[TaeKook] Kim Taehyung; Seorang anak laki-laki biasa, datang kembali, setelah tiga tahun. Jeon Jungkook; Seorang anak laki laki special, dengan kemampuan arsitik yang luar biasa. Hanya waktu yang berdiri di jalan persahabatan mereka dan cinta. Orig...