Kostan Pelita Hati

290 26 4
                                    

Hari ini adalah hari pertama anak SMA masuk sekolah lagi setelah libur beberapa minggu. Hari liburnya juga bertepatan sama hari raya idul fitri, makanya liburannya lama. Sedangkan para mahasiswa mendapat jatah libur yang lebih lama lagi dan masih ada waktu 2 minggu mereka masuk kuliah kembali.

Karena hari ini hari pertama masuk sekolah lagi, seperti biasa pagi-pagi ada aja yang udah ribut. Sama halnya yang sekarang terjadi di kostan Pelita Hati. Seseorang berteriak nanyain topi lah, nanyain dasi lah, nanyain kaos kaki lah, padahal yang sekolah kan dia. Dia siapa?? Tak lain dan tak bukan adalah Lee Jooheon atau anak kostan sering manggil dia Juju.

Sekedar info aja, hati-hati kalo sama Jooheon ya apalagi kalo kalian salah panggil dia koko. Jangan kira dia orang keturunan cina cuma karna matanya sipit ya, Jooheon itu orang tasikmalaya. Tapi kalo sama anak kostan dia udah nyerah buat marahin mereka karena manggil dia koko, anak kostan gak ada yang nurut. Kadang-kadang keceplosan juga manggil Jooheon dengan sebutan koko.

Back to topic. Jooheon pagi ini lagi sibuk banget nyariin atribut sekolahnya. Padahal dari semalem udah diingetin sama Shownu buat nyiapin semuanya. Eh tapi dia asik sendiri sama hapenya sampe-sampe ketiduran.

"Bang liat dasi gue ga? Kan sebelum mudik gue gantung dibelakang pintu" tanya Jooheon pada Minhyuk yang baru keluar kamarnya sambil ngelap iler yang nempel di pipi.

"Gak tau, sana tanya Kihyun aja" jawab Minhyuk yang kemudian berjalan ke kamar mandi.

Jooheon pun mulai mencari Kihyun di kamarnya tapi Kihyun ga ada disana. Jooheon makin pusing dibuatnya. Tak lama masuklah Wonho dari pintu depan yang baru pulang dari lari pagi.

"Bang liat bang Kihyun ga?" tanya Jooheon.

Yang ditanya malah menjawab sewot.

"Kenapa nanya gue?? Gue aja baru dateng" jawab Wonho yang kemudian berjalan kedapur.

Jooheon yang putus asa pun berteriak.

"BANG KIHYUUNNN!!!" teriak Jooheon.

Semua yang dikostan jadi kaget. Shownu yang masih mandi langsung keluar dari kamar mandi dan Hyungwon yang masih tidur langsung bangun tapi abis itu tidur lagi sih.

"Apa sih Ju?" tanya Shownu dengan rambut yang masih berbusa shampo dan badan yang basah, tapi masih pake handuk ya.

"Bang Kihyun mana?? Huaaaaaa" tanya Jooheon dan langsung merengek gak jelas.

"Dia lagi beli sarapan di warung mbak Bora, bentar lagi juga pulang" jawab Shownu santai dan masuk kamar mandi lagi.

Jooheon yang badmood langsung menuju teras dan duduk disana, nungguin Kihyun pulang. Beberapa menit kemudian laki-laki berambut merah dan bertubuh mungil itu datang dengan membawa kantong plastik yang berisi sarapan untuk penghuni kost.

"Abaaaaangg.." raung Jooheon.

Kihyun yang berjalan belum sampai teras pun langsung mempercepat langkahnya. Dan sampailah ia berdiri didepan Jooheon.

"Kenapa sih?" tanya Kihyun.

"Atribut sekolah gue mana bang??" tanya Jooheon dengan rengekan yang gak jelas.

"Ohh itu ada dikamar gue, kemaren gue cuci" jawab Kihyun dan berjalan duluan menuju kamarnya.

Jooheon mengekor dibelakang Kihyun dengan muka yang gak tau gimana ngejelasinnya.

"Ini" kata Kihyun sambil menyodorkan atribut Jooheon.

Yang punya pun langsung tersenyum.

"Makasih bang hehe" kata Jooheon dan diakhiri dengan cengiran yang gak jelas.

Anak Kost [Monsta X]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang