Mau Ngekost?

205 20 5
                                    

"Mau ngekost?" tanya Kihyun pada tiga orang yang sedang celingak-celinguk didepan pintu kostan. Kihyun yang tadinya mau buang sampah jadi berhenti sebentar.

"I-iya bang hehe" jawab cewek yang berambut pendek, itu Hani.

"Tapi disini kostan cowok dek" kata Kihyun.

Kenapa Kihyun berani manggil adek?? Karena sekarang Hani, Sangah, dan Changkyun yang tadi celingak-celinguk didepan kostan baru pulang sekolah dengan memakai seragam lengkap.

"Ini bang yang mau ngekost" kata Sangah sambil menunjuk Changkyun.

"Ohh, masuk dulu deh. Soalnya anak yang punya kostan belum pulang, bentar ya gue mau buang sampah dulu" kata Kihyun dan kembali menenteng kantong yang berisi sampah.

Kihyun pun berjalan meninggalkan 3 anak SMA itu.

"Eh gue mau pulang aja deh, udah sore nih" kata Hani.

"Aku juga mau pulang" kata Sangah.

"Yaudah pulang aja gapapa" kata Changkyun.

"Tapi gapapa nih? Lu inget kan jalan pulang?"

"Iya inget kok, makasih ya udah dianterin kesini"

"Iya" jawab Sangah sambil tersenyum.

Hani dan Sangah pun pulang dan meninggalkan Changkyun sendirian disana. Dilihatnya 2 temannya yang berjalan semakin jauh dari dia dan sampai tidak terlihat lagi. Lalu tiba-tiba Kihyun datang.

"Lah kok masih disini? Trus mana cewek-cewek tadi dek?" tanya Kihyun yang melihat Changkyun masih berdiri didepan kostan.

"Udah pulang bang" jawab Changkyun.

"Ohh, yaudah ayo masuk" kata Kihyun dan berjalan masuk mendahului Changkyun. Changkyun pun mengekor masuk.

Saat masuk, Changkyun cuma mengangguk-anggukkan kepalanya melihat ruang tamu yang bercampur dengan ruang tv. Maklumlah namanya juga kost-kostan.

Lumayan juga, pikirnya.

Diruang tamu itu tergantung satu foto besar, layaknya foto keluarga. Tapi isinya 7 cowok yang tersenyum sok manis di kamera. Dilihatnya dengan seksama orang-orang yang ada didalam foto itu dan sampailah matanya melihat cowok yang memiliki lesung pipi dan matanya menjadi segaris saat tersenyum.

"Itu kan.."

"Assalamu'alaikum" kata seseorang didepan pintu, Changkyun pun menoleh.

"Waalaikumussalam" jawab Kihyun.

Jooheon pun salim sama Kihyun dan kemudian melihat Changkyun yang berdiri disamping Kihyun.

"Eh?" kata Jooheon sambil menunjuk Changkyun.

"Ini kenalin anak baru yang mau ngekost disini" kata Kihyun.

Mata Jooheon langsung beralih ke Kihyun dan menatap Kihyun tak percaya.

"Ngekost disini???"

Kihyun mengangguk.

"Kostan disini udah penuh, sana cari kostan lain aja"

"Enak aja lu ngomong, emang elu yang punya kostan??"

Tiba-tiba keluarlah Hyungwon dan Minhyuk yang saling adu mulut sambil memegang kipas tangan yang patah.

"Enak aja nyalahin gue, elu yang ngerusakin tadi"

"Sembarangan kau ya"

"Kan emang bener"

"Tadi kau yang ngambil paksa dari aku"

"Salah lu sendiri kenapa ga dikasih sama gue"

"Kan tadi kau yang tiba-tiba datang ngambil"

Anak Kost [Monsta X]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang