Saat bel istirahat berbunyi terlihat Hoshi berlari menuju ruang guru. Dicarinya wali kelasnya yaitu ibu Hyorin. Matanya mulai menscan setiap sudung ruang guru. Tapi gak ada ibu Hyorin disana. Hoshi pun membalik badannya, hendak ke kelas.
"Eh Hoshi ngapain disini?" tanya ibu Hyorin yang tiba-tiba datang entah darimana.
"Ini buk mau ngomongin masalah yang kemaren" jawab Hoshi.
"Oh.. Gimana? Udah dapet?"
"Udah buk"
"Siapa?"
"Jooheon sama Changkyun buk"
"Yakin kamu??"
"Yakin buk, beneran deh percaya sama saya"
"Yaudah kalo gitu kasih tau Jooheon sama Changkyun ya. Lombanya tinggal 1 bulan lagi"
"Siap buk. Saya permisi buk"
Ibu Hyorin mengangguk dan tersenyum.
***
"Sial lu, kenapa gue sih??" tanya Jooheon bercampur emosi.
Hoshi barusan ngejelasin kalo Jooheon sama Changkyun bakal jadi kapten tim acara pensi di sekolah. Mata Jooheon yang sipit jadi makin sipit dan bibirnya juga jadi manyun gitu.
"Kan lu paham soal alat-alat musik"
"Kata siapa?"
"Lah tadi berantem sama Changkyun lu nyebut cymbal-lah, bass-lah, snare-lah.."
"Bangs*t itu gue cuma ngasal, lu kira gue tau nama-nama alat musik trus gue jago musik gitu?"
"Eh iya ya? Hehe.."
Hoshi cuma ketawa cengengesan. Sedangkan Jooheon makin asem aja mukanya.
"Udah gak papa, nanti kita pasti bantuin kok" kata Hani sambil senyum.
Jooheon langsung menoleh ke Hani sambil nahan senyum.
"Oiya jangan lupa kasih tau Changkyun juga, kan kaptennya kalian berdua" kata Hoshi.
"Bangs*t!!! Pergi lu!!!" kata Jooheon sambil menggerakkan kakinya mau nendang Hoshi. Tapi Hoshi keburu kabur.
"Ju, ga boleh ngomong gitu. Ga sopan tau" kata Hani.
"Tapi dia ngeselin banget, malah gue yang dijadiin tumbal"
"Gapapa Ju, nanti kita bantuin kok. Kan untuk kelas kita juga" timpal Sangah.
"Hmm..."
"Konsepnya udah kepikiran Ju?" tanya Hani.
"Seumur-umur belom pernah gue ikut pensi jadi mana tau gue mau buat apaan"
"Nanti pulang sekolah ke warnet Abah aja yuk, kita coba cari-cari konsep yang bagus kali aja nemu ya kan?" tawar Sangah.
"Boleh juga tuh, nanti kita temenin deh. Kan Changkyun udah pulang duluan tadi" ujar Hani.
"Hm iya deh, makasih ya" kata Jooheon sambil senyum kearah Sangah dan Hani. Tapi senyumnya lebih lama ke Hani.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Kost [Monsta X]
RandomFf non-formal ini bercerita tentang kehidupan anak Monsta X yang hidup di perantauan dan tinggal di kost-kostan sederhana. Ada banyak suka duka yang terjadi antar penghuni kostan. Selamat membaca 。^‿^。。^‿^。