Masa Lalu

40 2 0
                                    

Emang ya kalo pertemuan tu kaya hujan disaat kita nunggu hujan,hujan nggak dateng dan disaat kita ngak menginginkan hujan,hujan malah dateng. Sama seperti disaat saya ingin bertemu sama Syamil,saya nggak ketemu sama dia. Eh tapi pas saya nggak mau ketemu sama dia saya malah ketemu sama dia. Yang saya inginkan saya ketemu sama yudia untuk saat ini.

Tapi saya malah ketemu sama syamil dia ngeboncengin anisa aisah. Anisa nya sih ngasih kode seakan akan mau minta maaf dan seperti biasa dia ngak senyum sama sekali. Tapi untuk saat ini tak masalah karena saya sekarang suka sama yudia. Tapi pas dia cuek sama saya ko saya ngerasa sakit sama gelisah dan ngerasa ngak rela ngeliat sahabat saya yang dibonceng sama Syamil.

Ngak kerasa udah mau taun baru lagi. Dan katanya sih di dusun saya mau ngadain akustik "taruna jaya" para remaja ditempat saya tinggal. Mereka semua udah pada latihan sejak akhir bulan desember kamaren. Yang main alat musiknya sih para remaja cowok,terus kalo yang nyanyi nya sih cowok cewek. Dan acara ini jadi kaya acara reunian mendadak,soalnya hampir semua yang tergabung didalamnya adalah temen temen saya. Kaya dede alim,ai siti nadila juga Syamil. Dan yang lainnya cuma beda setahun dua tahun sama saya,kaya reza dia cuma beda setahun lebih tepatnya adik kelas saya sama Syamil.

Pas tanggal 1 januari 2018 tepatnya segabis ashar saya pergi ke balai dusun buat nonton akustikan. Tapi pas saya melihat Syamil tasanya saya merasakan sebuah kedamaian dan kenyamanan tersendiri. Ya walupun dua kayalnya tau kalo saya sedari tadi melihat kearahnya. Pas ketika giliran dia yang tampil yang kebetulan dia adalah Drummer dan baru pertama kali ini saya ngeliatnya main drum. Rasanya kaya nyesel udah nyuekkin dia 5 tahun yang lalu.

Dan pada waktu taun baruan saya ketemu sama ibu nya Syamil yang langsung ngobrol gitu aja sama ibu saya. Saya diem diem ngdengerin percakapan antara kedua ibu itu. Karena terkadang ada hal lucu yang menjadi perhatian Saya. Misalnya aja nih kayak waktu itu mereka berdua ngobrlin tentang awal mereja berdua mengandung saya sama Syamil.
Ginu ceritanya.
"Bu saya nggak akan pergi kesawah lagi soalnya saya lagi mau punya bayi lagi."ucap ibu Syamil setengah teriak.
"Yaudah bu kalo gitu."

Terus ibu Syamil bilang.
"Eh ternyata ibu kamu ngikutin din." bermaksud ibu saya ngikutin itu mengandung Saya.
"Iya bua padahal saya waktu itu udah berumur 47 tahun,eh malah dateng dia." sambil nunjuk saya.

Seakan akan saya itu anak yang nggak diharapkan sama ibu saya sendiri,sedih,perih,sakit rasanya ngedenger kata yang keluar dari mulut ibu tadi. Cuma beralasan karena umur saya menjadi nggak diinginkan. Tapi ibu Syamil malah merespon nya dengan senyuman terus berkata.
"Nggak papa ya nak. Biar ada temen dirumah ya nak ya."ucapnya dan sambil membela saya dihadapan ibu saya sendiri.

Memang saya berbicara dengan mereka hanya sedikit tapi kalo menyangkut soal Syamil rasanya selalu pengen denger aja. Dan pada waktu taun baruan aja ibu saya dan ibu Syamil ketemu ditambah duduk bersebelahan lagi dan seperti biasa ngabahas tentang anak anak mereka yaitu saya sam Syamil.
"Oh ya bu saya kesini tu disuruh sama anak saya buat kesini. Katanya sih ,bu dateng ya liat aku disana soalnya aku pengen diliat sama ibu." ucapnya sambil menjelaskan keinginan Syamil.
"Yaudah bu toh tinggal ngeliat aja ko."

Waktu itu Syamil belum tampil jadi ibu Syamil masih berada disana dan ngelanjutin obrolan nya sama ibu.
"Bua anak saya tuh ada penyakit mata makanya aja tuh dia sekarang pake kacamata." ibu sambil nunjuk saya.
"Hmm...nggak papa yang penting udah diobatin dab bisa sembuh." ucap ibu Syamil bijak.

Rasa Yang Tak Pernah HilangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang