II. Sarapan Bubur

24 2 1
                                    



       Dan akhirnya hari libur datang juga aku bersyukur karena bigbos sangat mengerti para pegawainya, sabtu minggu yang bener – bener weekend alias libur. Dan karna dari senin aku udah pusing dengan tumpukan kerjaan aku yang gak ada abisnya, pagi ini aku mau refresing dengan olahraga.

       Disinilah aku sekarang dihalaman depan rumah lagi pemanasan biar otot – otot aku gak kaget. Setelah merasa cukup stretching aku mulai berlari keliling komplek, menyapa para tetangga yang kebetulan berpapasan denganku, ya walau pun kebanyakan para ART tetangga sih,,,

       Baru juga tiga putaran kenapa keliyenggan gini sih biasanya lima putaran oke – oke aja, istirahat bentar dech.

          "kamu ngapain gelesotan disitu kayak anak ilang?"

Tanya seseorang yang mengendarai sepeda berhenti didepanku.

          "gak niat juga kali pi gelesotan di pinggir jalan kayak gini kalo gak lagi capek."

Yaps orang itu adalah papi yang hanya mengangguk kan kepalanya membalas ucapanku tadi.

          "laper gak ?,,,sarapan bubur yuk."

          "laper sih, tapi papi yang traktir ya."

          "iya lah, kan papi yang ajak,,,,ayo naik."

          "naik kemana pi?"

          "papi bonceng..."

          "gak usa aneh – aneh lah pi, entar encok tau rasa."

          "ngeremehin papi kamu ya, badan setipis itu gak bakal bikin papi encok. Ayo cepet. Papi keburu kerja."

          "aku aja dech pi yang boceng papi. Gak tega aku kalo papi yang gayuh sepedanya, takut dikatain durhaka."

Aku menahan tawa dan merebut setang sepeda papi, ya kali aku biarin orang tua ngegayuh sepeda, aku nya malah nangking di belakangnya.

Tapi apa dayaku ngadepin papi yang keras kepala itu mah berat aku gak sanggup. Alhasil aku nangkring di belakang papi pegangan pundaknya.

          "lagian papi heran sama kamu. Udah dikasi makan tetep aja segitu cungkring."

          "yee,,,, si papi gitu amat,  ini namanya body model pi, biarpun gak tinggi - tinggi amat"

Sepanjang jalan menuju tukang jualan bubur depan kompleks aku dan papi terus bercanda, aku bersyukur sudah di ijinkan mengenal sosok papi yang gak pernah aku dapetin dari ayah.



          Sesampainya di tempat penjual bubur aku memesan dua porsi bubur ayam komplit dan dua teh tawar hangat. Kami menunggu pesanan di meja yang disediakan.

          "silahkan buburnya"

          "makasi mang.." ucapku

          "kamu nanti mau dirumah aja ?"

Tanya papi aku hanya menganggukan kepala.

          "gak jalan sama pacar kamu ?"

          "si papi mah ngeledek mulu, aku mana punya pacar sih pi."

          "lah itu si erik, jangan gitu kamu pacar sendiri gak dianggep, papi udah pingin punya cucu kali nad."

          "ya gak bisa gitu dong pi, papi punya mantu dulu baru deh dapet cucu, jangan di balik pi bikin ngeri aja."

Let's Do It . . .Where stories live. Discover now