1

506 9 2
                                    

Angin damai dalam hening mulai terasa.jilbabku yang panjang seakan berkibar menyambut hariku ini. Cahaya matahari pun mulai tampak dari ufuk timur, goresan goresan kuningnyapun manghiasi langit yang masih diselimuti gelap.

Jarum jam berdetak.gelap kini telah senyap. Pagi yang tadi nya hening mulai menjadi bising. Dari teras asrama terlihat para santri telah keluar dan menuju kelasnya masing masing. Hari ini adalah hari jum'at, itu berarti para santri mau tidak mau harus menyetorkan hafalannya.

Satu per satu santri di panggil, sedangkan yang belum di panggil harus menunggu. Begitupun dengan ku. Suara para santri yang sedang mengulang hafalannya memenuhi keheningannya pesantren. konsentrasikupun sedikit demi sedikit mulai pudar. Jadi ku putuskan tuk pergi ketaman belakang pesantren.  Di sana adalah tempat faforitku untuk menghafal.

Sudah beberapa surat yang kuhafal dan kulantunkan, dan sangat siap ku tuk setorkan kepada ustad alif. Namun... Rasanya masih ragu tuk ku setorkan kepada ustad karena masih ada beberapa ayat yang kulupa.

Dan... "Brukkkk"

Aku telah menabrak seseorang.dan aku pun penasaran dengan seseorang yang telah ku tabrak tadi. "Astagfirullah." kata ku kaget karna yang ku tabrak tadi seorang laki laki.

"kamu tidak papa!?. "jawab seorang laki laki tadi yang tidak sengaja ku tabrak.

"ehk... Ga papa ko, maff tadi tidak sengaja menabrakmu. "kata ku sambil berusaha tuk berdiri lagi.

"ya,tidak apapa ko. "jawabnya sabil beranjak untuk pergi. "saya duluan Assalamualaikum. "katanya sambil tersenyum dan meninggalkan ku sendiri.

"iya, waalaikumsallam. "jawabku sambil menuju kelas karna ustad alif sudah memanggilku dari tadi.

🍃🍃🍃🍃🍃

Entah kenapa pikiranku terus tertuju kepada seseorang yang ku tabrak tadi,dan kulihat wajahnya kaya bukan asli orang indonesia."ALISHA ZAHRA AL HAFIZ!?." tiba tiba saja ada yang memanggil namaku.

"Astagfirullah,Fatimah! Kenapa harus teriak sih kan telingaku masih normal tau?!."kataku ketika fatimah berteriak di depan telingaku.

"iya maff, habisnya kamu ngelamun mulu.emangnya lagi ngelamunin apaan sih?."kata fatimah dengan raut wajah penasaran.

"siapa yang ngelamun coba."

"Bohong!?kalo kamu ga ngelamun kenapa dari tadi aku panggil kamu ga nyaut nyaut. "jawabnya kesal

"emm... Engga tau,tapi dari tadi tuh aku___."jawabku terpotong ketika ada suara azan magrib berkumandang dengan sangat merdu.

"allhamdulillah...udah azan magrib lagi, yu fet kita solat berjamaah di masjid. "kataku sambil menarik tangan fatimah.

"ehk... Iya ayu. Tapi tadi siapa yang azan yah kok sangat asing banget suaranya tapi merdu aku sukaa. "

"engga tau. "jawabku dan masih setia menarik tangan fatimah untuk mengambil mukena di asrama.

🍃🍃🍃🍃🍃

Setelah melakukan solat magrib kami pun para santri mulai bertadarus al qur'an sambil menunggu waktu isya.

Setelah melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim untuk mengerjakan solat. Aku dan fatimah pun langsung ke asrama untuk beristirahat untuk tidur.

"sha, aku mau ke wc dulu."

"ya udah, mau di anter ga??."

"emmm... Ga usah deh biar aku sendiri aja. "kata fatimah sambil berlari menuju wc

"kebiasaan deh belum juga aku jawab udah langsung pergi." Pekik ku sambil melihat fatimah yang mulai menghilang dari pandanganku.

"Entah kenapa saat pertama kali aku menabrak seseorang laki laki tadi jantungku terus berdegup dengan kecang,ahk mungkin hanya karna kaget. "kataku bicara sendiri sambil nenarik selimut tuk tidur.





Vote dan comen yah temen temen :)

Jangan lupa Al qur'an adalah bacaan yang paling utama💞

Dear Kekasih HalalkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang