3

214 3 0
                                    

Alisha

Mentari harusnya telah membayang diri dua kali lipatannya, suara peraduan legamnya sepatu bertanda dua belas semburat cahaya hijau dengan puluhan anak tanggapun kian terdengar mendekat.Binar mata ku meredup, baru saja ia memanjakan diri dengan sejuknya senja itu. Meski seharianpun ia tidak akan pernah berhenti menatap rinaian langit yang membawa serta ribuan angka miliknya.

"Sha!? Ayo masuk kelas sebantar lagi pelajaran ustadzah maryam akan di mulai. " ucak fatimah yang membuyarkan lamunanku.

"ohh, iya ayo. " jawabku sambil beranjak dari dudukku.

Suara keduanya itu lenyap seiring berhamburnya santri santri dari masjid menyusuri tangga memasuki kelasnya, sudut mataku tidak juga membayangi tubuh seseorang laki laki itu. Kali pertama sejak kurang lebih  dua tahun sajian angka angka dalam hidangan rumus serta modelnya tidak lagi membuatku bergairah.

Ustadzah maryam pun datang sambil mengucapkan salam kepada santri santri dan dengan senyuman indahnya."Assalamualaikum..."

"Waalaikumsallam...ustadzah maryam. "jawab kami satukelas

"oky, hari ini saya akan menjelaskan sebuah artikel yang berjudul SANTRI UNTUK NKRI."

"Santri dan negara adalah dua kata yang tak bisa di pisahkan, santri ada untuk negara dan negara ada untuk di jaga. Kalo bukan kita siapa lagi!? Nahhhh, perlu di ingat bahwa tugas seorang satri itu bukan hanya menuntut ilmu dan mengamalkannya tetapi tugas lain sebagai seorang satri tidak lain yaitu berjihad di jalan Allah S.w.t Dalam Qs. At Taubah ayat 38 Allah S.w.t berfirman.

يايهاالذين امنوااذاقيل لكم انفروافی سبيل للّٰه اثاقلتم الی الارض ارضيتم بالحيوةالد نيا من الا خرةفما متع الحيوةالد نيافی الاخرةالاقليل﴿٣٨﴾

Artinya:
Hay orang orang yang beriman, apakah sebabnya apabila dikatakan kepada kamu"Berangkatlah(untuk berperang)di jalan Allah",kamu merasa berat dan ingin tinggal ditempatmu?Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat?padahal kenikmatan hidup di dunia ini(dibandingkan dengan kehidupan) di akhirat hanyalah sedikit. "

Nah dari ayat yang saya bacakan tadi sudah dengan jelas bahwa kita harus berjihad di jalan Allah, hal satunya adalah menjaga negara kesatuan Republik Indonesia ini. Kalin para santri pasti tau kan siapa saja yang memperjuangkan negara Indonesia ini para saat dijajah dulu?? Salah satunya adalah para santri, mereka dengan begitu semangat nya yang tinggi dan pantang menyerah ingin memerdekakan negeri ini, bayangkan kalau tidak ada mereka, mungin kita tidak akan hidup nyaman di negeri ini sekarang.

Santri adalah salah satu penerus bangsa dengan ilmu yang di perolehnya, menjaga negara kesatuan Republik Indonesia adalah tugas yang harus di embannya. Cara mewujudkannya adalah adalah dengan menjaga perdamaian, karna islam juga adalah agama yang menjunjung tinggi perdamaian. Seorang santri juga di ajarkan tentang ilmu agama yang dalam. Bukan hanya soal akhirat saja yang mereka laksanakan, tetapi kemasyarakatan dunia juga harus mereka jaga.

Harapan yang tentunya diharapkan warga Indonesia khususnya para santri
Adalah terlahirnya seorang pemimpin
Negara yang pintar dan beretika serta mampu menjaga keuutuhan dan kedamayan NKRI tetapi juga masih tetap berada pada jalan Allah S.w.t

Memang berat tugas kita sebagai seorang santri,tetapi janganlah menganggap itu semua adalah beban karena Allah S.w.t akan semantiasa menolong kita dapat melaksanakannya dan segala perintah-Nya. Alhamdulillah penjelas Artikel dari saya mukin sekian dulu karna jam pelajaran saya akan berakhir liama menit lagi,jadi saya akhiri saja dengan Do'a. " ucap ustadzah maryam."Assalamualaikum... "lanjutnya sambil keluar dari kelas.

Dear Kekasih HalalkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang