Seminggu setelah gue dan Galih jadian, ga kerasa gue udah mulai masuk ke sekolah baru gue, yah waktu itu orang tua gue yang maksain buat gue masuk di Sma 2 Batam salah satu Sma favorit dijaman itu, yah tau lah kemauan orang tua itu pasti lu masuk ke sekolah yang bagus. Gue emang bukan asli Batam, gue lahir di Cirebon, ayah gue itu polisi dan tugas nya disini, jadi ceritanya gue merantau di kampung orang guys. Lupakan soal gue wakaka. Karna anak sekolahan udah pada masuk sekolah, si Galih juga masuk sekolah guys, dia sekolah di salah satu Smk teknik mesin di Batam, karena emang cita citanya jadi pelaut mau kuliah pelayaran jadi masuk smk deh.
Malam nya sebelum gue tidur, dia telpon gue, sejam ngomong panjang lebar ini itu dia nanya ke gue.
" Kamu biasanya ke sekolah naik apa?" (Oh iya btw semenjak pacaran jd aku kamu guys, gapake lu gue lagi, biar lebih sopan katanyaa, ah drama bgt kita), terus gue jawab dong gue bilang,
" Bawa motor sendiri, kenapa emangnya?kamu mau anter jemput aku?haha becanda kok, aku emang udah terbiasa bawa kendaraan dari smp. Ayah sama ibu kan kerja jadi gak ada yang bisa anterin.
Dan yang bikin gue ga nyangka dia jawab begini nih" Pokoknya mulai besok selama kamu sekolah, aku yang bakal antar dan jemput kamu sekolah, kamu itu masih kecil, belum boleh bawa kendaraan, belum punya Sim. Jangan cuman andelin mentang ayah kamu polisi, gaboleh nolak titik besok pagi aku anter dan pulangnya tungguin aku jemput terus anter kamu pulang kerumah.
WHAT??? Ni anak gila kali nekat banget, gue udah nolak mati matian dan dia ngotot mau anter jemput gue, yaudasih gue orangnya kalau dipaksa, gue iyain aja untung juga gue ngirit ga cape bawa motor, haha..
Akhirnya,, setiap pagi dia jemput gue jam 6, kadang dia telat akhirnya gue juga ikutan telat, tiap pulang sekolah dia jemput gue, karna kita cuman beda setahun jadi jam pulang nya samaan walau beda sekolah. Cuman, yang bikin gue ga abis pikir, rumah dia itu jauh banget dan lebih dekat ke sekolah dia dari pada mesti kerumah gue.
Tapi dia tetep nekat buat jemput gue anter dulu gue ke sekolah, baru deh dia pergi ke sekolahnya. Sering kadang gue sengaja pergi pagi pagi dan gue maksa buat jangan jemput biar gue pergi sendiri. Dia maksaa gue dan dia malah marah sama gue,(nih anak asli weird banget orangnya). Yauda sih gue turutin tuh, kadang sesekali gue minta tukeran, biar gue antar dia pake motor dia, terus nanti gue yang jemput, karna kadang gue yang pulang duluann.
Hampir tiap hari kita ketemu..
Gak kerasa kita udah jalanin hubungan itu sekitar 6 bulanan, pergi pulang sekolah bareng, sore main rumah gue, malemnya juga dirumah gue, ga ada bosen bosen nya tuh anak kerumah gue, kadang bareng temennya, temen temen gue juga. Rumah gue itu ga gede tapi luas dan didepan nya laut, pemandangan nya indah banget puas deh kalau buat main, maka dari itu mereka lebih nyaman dirumah gue.
Orangtua dan keluarga gue udah kenal dekat sama Galih. Keluarga gue tipe yang terbuka dan kasih kepercayaan buat gue, selagi gue bahagia dan Galih gak macem macem, ya mereka fine fine aja. Bahkan udah nganggep Galih layaknya anak sendiri. Kadang kadang Galih tidur dirumah gue di sebelah gue, dia tidur di bawah gue diatas, karena emang kita masih bocah Sma kita gapernah tuh guys ngapa ngapain. Paling juga pegangan tangan, gue bahkan sebaliknya udah kenal dekat juga sama keluarga Galih. Bahkan mamanya nganggep gue udah kayak anak sendiri, karna anak perempuan nya cuman satu. Yah Galih anak pertama dan adiknya cowo yang terakhir baru cewe. Sebaliknya gue juga suka tidur dirumah Galih dan ikut keluarga nya kalau jalan jalan, luar kota, dll.
Hubungan gue berjalan selama itu masih baik baik aja sama Galih, karna emang gue bukan tipe yang curigaan dll. Karna ya gue percaya aja sama abi. Dia sering ketahuan bohong ke gue, karna emang dia tipe yang takut jujur ke gue, kalau gue bakalan marah ke dia dan ninggalin dia, dulu pernah gue putusin dia dan dia takut banget buat ngulang. Galih itu orang yang penting banget buat gue dia baik banget ke gue dan keluarga gue, dia masih kelas 11 smk tapi pikiran nya udah dewasa banget, udah laki banget. Dia lahir dikeluarga yang mampu papa nya kerja kapal tanker perusahaan luar guys, yah lu semua tau deh gajinya berapa. Tapi dia ga pernah ngajarin gue buat foya foya. Bahkan dia kerja sampingan cuman buat jalan sama gue. Dia bilang dia gamau biayain gue itu pakai duit orangtua, dia mau belajar mandiri, dia gakmau nyusahin orangtua nya, dia yang pacaran dia juga yang harus nanggung resiko biayain pacarnya. Gue ga dibolehin jajan pake uang orangtua gue, jadi uang dari ibu gue ditabung dan dia kasih gue 15 ribu buat jajan, katanya gaboleh royal guys, dan gue nolak dong gue blm jadi apa apa cuman pacar, ngapain sampe uang jajan dia yang ngasih, tapi dia maksa mulu ya gue nerima, dan itu hasil dari dia kerja, kalau ditanya dari orangtua nya dia itu keluarga yang mampu daripada keluarga gue. Pokoknya salut guee, disitu yang buat gue sayang banget sama dia dan berpikir cowo kayak dia langka dan gabole gue sia siain.
Galih selalu ada disaat gue butuh, dia itu udah kayak keluarga, abang, pacar, sekaligus sahabat buat gue, gue ini bukan tipe yang terbuka sama orang, tapi gue malah terbuka sama Galih, gue sering curhat ke dia tentang keluarga gue, dia pun sebaliknya dan gue percaya banget dia bukan tipe orang yang bakal nyeritain aib orang lain.
Setahun hubungan gue berjalan, mulai deh bermunculan konflik" dalam hubungan, yah ga ada hubungan yang gakpunya masalah, ibarat sop ayam tanpa garem dan micin hambar deh hubungan lu wkwk. Lanjut ke cerita gue, disitu abi bener bener buat gue kecewa banget, walau dia sering buat kecewa gue dengan hal sepele, tapi kali ini gue kecewa banget karna orang ketiga.
Dulu awal pacaran dia minta tuh guys semua id dan pass sosmed gue, dan dia ngasi gue juga sebaliknya. Pernah waktu gue lagi kepo gue stalk tuh fb nya, masih ada dong foto dia romantis banget sama mantan nya sebut aja namanya Bunga, dia sama bunga ini udah setahun pacaran dan akhirnya putus, toh gue mikir ini udah lama banget, kenapa ga dihapus hapus padahal dia terakhir update fb nya tahun 2015, sedangkan dia putus tahun 2014 dong, udah setahun masih disimpen apa seindah itu kenangan nya? Wkwk gue gatau dah. Terus dia bilang ke gue, fb nya di hack orang dan mainin itu orang lain, ya gue ga ambil pusing serah lu toh cuman mantan, masalalu ga ada dikamus gue.
Setahun kemudian gue ga pernah dong inget inget itu lagi, dan malem itu gue gabisa tidur, posisi gue waktu itu lagi jagain nenek gue di rs, daripada bosen gue coba stalk lagi tuh fb nya, WHAT THE?? masa iya foto dia dengan mantan nya ke apus semua dan gue baru tau masaan? jadi gue tahan ni guys, gue masih baikbaik tunggu besok aja dia dateng, baru deh gue nanya maksud nya apaan setahun yang lalu bohongin gue. Sebelum lanjut cerita gue, gue ini tipe orang yang benci banget dibohongin sama siapa pun baik itu keluarga guys, bahkan dulu gue punya mantan bohongin gue hal sepele gue putusin telak telak.
Sampe besok nya dia dateng..
Gue nanyain tuh kok tiba tiba pada kehapus, baru deh dia senyam senyum ngaku ke gue , Galih itu tipe orang yang gabisa bohong kalau udah tatap muka langsung sama gue." Itu emang ke hack sayang, temen aku si danu dia kan hacker, dia coba balikin dan aku minta tolong hapusin aja tuh semua foto nya dia, nih deh aku kasihin kamu pass nya"
"Gue gabutuh pass lu deh, gue ga suka di bohongin melulu kayak gini." Cetus gue, udah ga mau basa basi, gue udah mulai marah.
Akhirnya baikan deh gue dan Galih, gabisa banget marah lama lama sama cowok pelawak humoris kayak Galih, lanjut cerita gue, sering banget gue kelai sama Galih karna masalah sepele mulai dari instagram, keluar bareng temen, telat jemput gue sekolah, gue ga ujian gara gara dia, dia dimarahin orang gara gara gue isengin tuh orang dijalan, ini itu dan segala hal bahkan orang ketiga dan yah bahagia, sedih, susah, kecewa, sakithati gimana pun udah pernah gue dan Galih rasain, tapi kita tetep bersama tetep bertahan karna kita saling ketemu tiap hari, sefatal apapun masalah marahan paling sejam doang.
Sampai akhirnya lika liku hubungan gue dan Galih, sangking susahnya prinsip gue dan Galih pacaran bener bener bangun dari 0, mulai yang kita tabung duit bareng, kita belajar bareng, sampe akhirnya gue yang bodoh dan kolot ini bisa juara 1 guys dan Galih juara 3, susah senang bareng, pokoknya panjang kalau mau dijelasin. Makanya gue dibilang matre juga kaga toh Galih gapernah ngajarin gue buat foya foya. Paling kalau anniv apa gimana baru keluar tuh royal si Galih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjuangan & Penantian
RomanceNama gue Lula , gue pacaran dengan Galih dari jaman SMA sampe sekarang dia menjadi taruna di salah satu istansi di tanggerang . Yep this true story! (Walau namanya gue ubah)