Sekarang Galih udah naik kelas 12, dan gue kelas 11. Udah dimana dia harus fokus magang dan ujian, ujian, ujian. Walaupun gitu dia tetap selalu ada waktu buat nemuin gue. Sampai temen temen nya suka ngeledekin dia dan gak suka sama gue. Karna temen nya pikir semenjak pacaran sama gue Galih berubah, gak asik, selalu sama gue, dan ga ada waktu sama temen nya. Toh kok nyalahin gue? Gue ga pernah minta Galih buat begini sama gue, dari awal dia yg ngebiasain gue buat sama sama dia terus, walau temen temen cewe gue ngerasa begitu, tapi sahabat sahabat gue selalu support dan ngertiin hubungan gue sama Galih.
Bahkan menurut gue, gue udah ngerubah Galih banget. Dia itu anak yang bandel parah, suka balap balap motor sampe tubuh dan mukanya penuh banget dengan bekas luka. Dia suka dugem, dll. Sampe akhirnya dia ketemu gue, dia udah gapernah begituan lagi, walau sekali dua kali dia terhasut dan bohong ke gue. Kalaupun ada event balap, drag atau road race, dia menang juga hasilnya buat gue. Tapi gue ga butuh itu, gue cuman butuh dia baik baik aja dan ga kenapa kenapa.
Gak terasa udah mau dua tahun gue jalanin hubungan gue sama Galih, gue sempet bahkan sering mutusin Galih dan dia pun sebaliknya. Disaat titik jenuh gue dan dia muncul, dia pernah ketahuan chatin cewe ngajakin jalan, mau diapelin kerumah. Dan cuman sebatas chat ga ketemu. Gue emang gapernah begituan karna gue takut banget. Cuman gue pernah tuh reuni ke smp dan becandaan sama mantan gue dan ketahuan sama abi dia marah besar wakaka.
Akhirnya si Galih lulus dari Smk, dan gue pun naik tuh di kelas 12. Disini nih hubungan gue dan Galih bener bener diuji. Papa dan mama nya Galih nyuruh Galih buat kuliah di salah satu istansi pelayaran di Tanggerang. Dan wowie.. disitu gue mulai pasrah dan yah kalau itu yang terbaik buat Galih kenapa enggak? Toh dikehidupan Galih ga selamanya buat gue, kita punya masing masing kehidupan yang harus kita jalanin kedepannya.
Disaat itu gue udah mulai lagi pergi sekolah sendiri dan apa apa sendiri, abi udah mulai sibuk ngurusin persiapan dia buat kuliah dan berangkat ke Tanggerang. Walau malemnya dia masih sering kerumah gue, tapi ga sesering dulu waktu dia masih jadi anak sekolahan yang lebih banyak waktunya.
Gue mulai berpikir, udah cukup manja manjanya, udah cukup tiap hari ketemu, udah puas puasin kita pacaran, jalan, hangout, nonton dll. Sekarang saatnya dimulai, dimana kita harus menata masa depan kita masing masing. Prinsip gue selagi masih sama sama nginjak bumi gapapa kan? Lah Galih juga kesana buat masa depan dia kalau jodohnya gue baik juga buat masa depan gue kan. Disitu gue selalu buat support dia terus menerus, biar dia ga sedih, dan bisa ninggalin gue buat ldr disini.
Pagi itu gue libur, Galih minta gue buat nganterin dia ke bandara, dan gue anterin, disitu gue kayak gak rela banget, yah tapi gue biasa aja karna dia bilang dia cuman sebulan dan kemungkinan balik dulu kesini, dia kesana cuman mau daftar karna dia telat terus ngikut jalur swadana bukan reguler. Karna gue kolot banget ya, awalnya gue ga ngerti maksud dia apaan dan gue ga nanya sama sekali, gue gamau kepo di saat dia lagi sibuk dengan ini itu yang cuman bikin dia mumet nanti nya. Gue pikir dia kuliah cuman yah kayak orang kuliah pada masanya, eh ternyata malah berbanding balik sama apa yang gue pikirkan.
Dia udah mulai ngurus administrasi ini dan itu, dia selalu video call atau nelponin gue, masih lancar lancar aja komunikasi. Akhirnya setelah sebulan dia disana dia pulang buat nungguin hasil. Dia suruh gue dong yang jemput, gue lari meluk dia gue seneng dia pulang, walaupun nanti akhirnya dia musti balik kesana dalam waktu yang amat lama.
Sebulan pun kita lalui...
Hingga dimana saatnya Galih udah harus berangkat ke tanggerang untuk ngetest lagi apakah dia bakal keterima atau engga. Dan kalau dia keterima di bakal langsung catar, kalau engga ya dia bakal pulang. Kalian nanya gue sedih? Sedih bangett. Gue nangis? Malam sebelum dia berangkat gue nangis sejadi jadinya sampe mata gue bengkak pake banget.
Sebelum dia berangkat, malamnya dia kerumah gue. Kami duduk berdua di depan laut pas depan rumah gue. Dia ngomong ke gue dengan matanya udah mulai berkaca kaca guys, apalagi gue udah mulai mau nangis coba dia bilang gini,
" Lul kita udah jadian 2 tahun lebih hampir 3 tahun, kamu tau masalalu kita gimana, apa yang udah kita laluin susah senang bareng. Kita bener bener dari 0. Aku sayang banget lul sama kamu. Aku mohon kalau kita LDR nanti, kamu setia ya sama aku dan sebaliknya juga aku bakal setia sama kamu. Kalau pun nanti aku lulus aku mohon kamu tidak pernah bosan ya buat nungguin aku. Itu aja lul yang aku minta dari kamu. Aku ga mau kehilangan perempuan yang udah nemenin aku dari aku susah sampai sekarang aku mau kuliah. Dan aku yakin kamu yang bakal nemenin aku, selalu support aku bahkan sampai aku wisuda dan insya allah bakal jadi pelaut."
Gue belum jawab gue malah nangis duluan, Galih meluk gue dia tau banget kalau gue nangis itu gue pengen dipeluk, gue pasti bakal kangen banget dengan dia, dengan harum tubuh dia, dengan candaan dia, kelai dengan dia, berebutan makanan dan semua tentang dia, yang biasanya tiap hari ketemu, ini mesti berbulan bulan baru ketemu. Secara Batam dan Tanggerang itu jauh banget. Tapi gue berpikir lagi setelah sekian lamanya gue nangis. Dia ga pergi untuk selamanya, dia cuman sebentar. Selama gue jalanin hidup gue dan gue bisa setia gak bakal kenapa kenapa kan? Toh hidup juga harus berlanjut, gue sekolah dan Galih kuliahh. Gak kerasa juga ntar ujung ujungnya Galih balik. Setelah tangisan gue reda dan tenang gue jawab apa yang Galih bilang tadi,
" Aku janji aku bakal selalu nungguin kamu disini dalam keadaan apapun, aku bakal setia sama kamu, bakal support kamu, aku bakal belajar mandiri dan bisa hidup tanpa kamu selama kamu disana, pokok nya kamu harus kuliah baik baik jangan pulang kalau belum jadi orang sukses!! (Sengaja gue bawa becanda biar suasana ga drama banget wkwk, akhirnya si abi dan gue ngakak lagi deh)
" Udah lap tuh ingusnya, muka kamu jelek banget sih, stop deh nangisnya nanti aku cari pacar lagi loh kalau kamu jelek gini" sahut abi.
Gue cuman bales senyum sambil ngelap ingus gue ke bajunya dia, dan dia ketawa dan cium kening gue sebelum dia pulang kerumah.
Yapss kehidupan ldr gue bermula disini guys..
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjuangan & Penantian
RomanceNama gue Lula , gue pacaran dengan Galih dari jaman SMA sampe sekarang dia menjadi taruna di salah satu istansi di tanggerang . Yep this true story! (Walau namanya gue ubah)