Galih bukan tipe laki laki yang romantis, dia juga orang yang gampang banget ditebak. Tapi di malam itu, dia menjadi orang yang sebaliknya. Menjadi seorang laki laki yang sederhana namun romantis dan sangat sulit ditebak.
Gue dan Galih udah sering komunikasi sekarang, bahkan Galih udah bisa keluar dan ngambil hpnya yang dititipkan berapa bulan yang lalu, dia terkejut dan sangat bahagia melihat hpnya sampai eror, kepenuhan pesan whatsapp dari gue. Dia bilang gue gila, nge chattin dia yang pasti ga bakal dia bales, dia nyebelin banget wkwk, padahal gue ngelakuin itu karna kangen banget sama dia!
Gue gak kepikiran Galih bakal pulang, kalau gue nanya jawaban nya selalu sama, dia pasti bakal pulang tapi gaktau kapan. Jadi ya gue ga berharap banyak, gue juga udah mulai terbiasa. Gue gapapa ldr asalkan Galih dan gue bisa komunikasi. Gue yakin Galih pasti bakalan pulang jika waktu nya harus pulang. Toh buat apa dia lama lama disana sedangkan keluarga nya juga nungguin dia disini.
Malam itu seingat gue malam jumat, gue masih chattingan biasa aja sama Galih. Cuman gue rada aneh, biasanya galih nelponin gue dan pasti vidcall gue. Mendadak malam itu dia buru buru tidur cepat. Karna gue emang gak curigaan banget. Gue pikir ada instruktur ataupun perwira jaga yang lagi keliling dibarak nya. Sedikit cerita, waktu itu karna Galih masih junior dia tidur di barak. Rame rame gitu deh kayak asrama dan lemari nya cuman loker kecil gitu yang cuman muat beberapa baju. Karna emang mereka ga dibolehin bawa baju banyak" cuman sebutuh nya doang. Berhubung mereka rame rame dan laki semua banyak banget kejadian dan penampakan yang ga seharusnya gue liat. Wakaka ngakak sumpah gue, namanya juga asrama laki laki bebas keliling keliling cuman pake daleman doang.
Stop disitu, gue juga tidur dong. Gue ga berasa curiga sama sekali karna gue pikir ah dia di asrama mau selingkuh atau mau macem" sama siapa? temen nya lakik semua kecuali, dia ga normal guys HHH becanda deng. Besoknya gue bangun tidur, Galih ga ada kabarin gue sama sekali. Dan gue biasa aja gue masih positif thinking mungkin dia apel pagi, atau lari pagi dll pokoknya kegiatan pagi gitu deh. Hingga akhirnya sampe sore dia juga ga ngabarin gue dong. Gue khawatir hpnya ke gep atau dia kenapa kenapa. Gue chat dia dluan hpnya mati.
Karna udah sore banget gue mandi, gaktau kenapa gue pengen banget begaya malam itu. Gue dandan, gue pakd baju rapi. Padahal gak ada apa apa cuman pengen aja.Eh tiba tiba...
Ponakan dan adik gue dateng, mereka abis main diluar. Mereka senyum senyum dong ngeliatin gue. Gue heran, ni bocah dua kenapa lagi" Ngapa lu berdua senyum senyum? Mau minta duit? Duit aja lu bocah!"
Ponakan gue si Danu ngomong,
" Ah kakak, pura pura gatau ciee. Yuk ah Boy main lagi". Boy itu adik gue yang laki laki sendiri guys, gue punya 3 adik dua perempuan satu laki laki.Gue bener bener ga mudeng, gue udh bener bener siap gue cek tuh hp, manatau tuh anak vidcall or nelpon gue tapi gak ada sama sekali. Sampe tetiba ada suara yang gue kenal banget ngucapin salam.
" Assalamu'alaikum"
" Walaikumsalam, eh Galih udah pulang nak? Wah gagah anak ibu satu ini, ayah, Lula nih Galih dateng. Galih sehat nak?"
" Alhamdulillah sehat bu, ini Galih bawain oleh oleh buat semua. Ibu ayah dan yang lain sehat?."
Jantung gue deg degan banget. Berasa mau ambil raport. Gue keluar kamar, karna kamar gue pas banget berhadapan dengan ruang tamu. Gue langsung keluar bertatapan dengan Galih, dia cumann senyum senyum sama gue. Gue masih ga nyangka dan cuman berdiri didepan pintu, bengong, mikir " nih gue mimpi kali ya" pantes tuh bocah dua senyum senyum sama gue. Galih bener bener ngerjain gue, suprise in gue sengaja ga ngasi tau gue. Dan yang bikin gue pangling, disitu dia itam banget, dekil, botak, berisi(nih pacar gue ato bukan?). Gue berasa canggung, kayak baru pertama kali pacaran tau ngga, gue malu malu. Dia ketawa dan dia ngomong,
" Hay, apa kabar kamu?"
Gue nangis gue lari( ga lari juga deket padahal wkwk) gue peluk dia sambil gue cubit cubitin, kesel gue dikerjain.
" Aku kangen kamu! Kamu jahat ga ngomong mau pulang".
" Kan mau suprise, kamu bilang aku ga romantis kan? Biar kamu tau pernyataan kamu salah. Aku bawain kamu sesuatu nih"
" Tau ah aku tuh panik tau ngga kamu ga ngabarin aku, aku ga butuh apa apa, aku seneng banget kamu pulang. Padahal kalau ngomong aku bisa jemput kamu dibandara."
"Wakaka, aku sengaja gakmau ngomong. Aku mau suprise in kamu, semalem sore aku udah pulang. Aku sengaja mau datang malam ini dan ngilang seharian. Biar aku tau cewek yang pernah nolak aku dulu, nyariin aku ga? eh tau nya aku dikangenin(sambil cium kening gue, terus dia ngejek gue). Kamu makin gendutan aku gak kenalin loh haha, tapi makin cantik. Cie dandan buat aku ya?
" Uh resee! Ngga lah aku lagi pengen dandan aja siapa blg buat kamu. Gimana ga gendut, semenjak kamu pergi aku makan mulu kalau galau. Kamu juga tuh jelek, item, botak, dekil, hidup pula.
Malam itu kami habisin waktu dirumah aja, dia bawain oleh oleh untuk gue dan keluarga gue. Gue seneng banget, gue ga nyangka, ternyata indah banget saat seseorang yang lu sayang pergi jauh buat menempuh pendidikan dan lu harus kuat buat hadepi pacaran jarak jauh buat sabar nungguin dia. Hingga akhirnya dia pulang, dan penantian lu yang selama itu lu tunggu ga sia sia.
Dari pacaran jarak jauh, lu bakal dapetin banyak hikmah dan pelajaran. Dimana lu bakal lebih dewasa, dan selalu di ikutin dengan ujian ujian serta masalah masalah yang bakal menguji hubungan lu. Tergantung dimana kekuatan pertahanan lu dan kekasih lu yang bermain. Lu akan mengerti gimana rasanya kepercayaan bener bener lu jaga, gimana rasanya bener bener setia dan lain banyak hal positif yang bakal lu dapet, buat diri lu sendiri ke depannya dan buat hubungan lu.
Sambung ke gue dan Galih...
Galih gak lama stay disini,dia cuman libur seminggu, sampai dimana tanggal 1 januari pas ulangtahun gue dia harus udah pulang ke asrama. Sedih sih gue, tapi itulah aturan nya. Seminggu ini bener bener gue manfaatin buat ngilangin rasa kangen gue ke dia. Gue jadi ngehargai waktu banget sampai dimana masanya tiba, malam tahun baru dia gakbisa datang ke rumah gue karna harus packing barang barang nya. Keluarga gue seperti biasa ngadain bakar bakar dan seluruh keluarga gue hadir. Gue ngerasa hampa banget, gue mau kerumah Galih, tapi disisi lain gue gak enak sama keluarga gue yang udah bikin acara semewah ini gue tinggal.
Akhirnya gue suntuk banget, gue duduk sendirian didepan pantai. Karena emang keluarga gue ngerayain di pantai waktu itu. Walau rame banget gue ngerasa sepi karna Galih gak ada. Gue bener bener pikir dia gak bakalan dateng karna sibuk banget kegiatan nya padet. Hingga jam 00:00 akhirnya gue ulang tahun, gue biasa aja karna gue udah bahagia seluruh dunia rayain ulangtahun gue.
Tiba tiba bunyi suara mikrofon, ngucapin selamat ulangtahun ke gue. Disitu semua pada nyanyi. Rame banget penduduknya karna bukan gue dan keluarga gue aja. Keluarga gue bawa kue, semua pada ngasi selamat ke gue. Terus tiba tiba sepupu gue tutup mata gue, dan suruh gue diem sebentar. Gue kaget, jadi gue ikutin aja. Terus kain yang nutup mata gue di buka, OMG!! Gue bahagia pake banget didepan gue ada Galih dan keluarga nya. Dia bawain gue kue, dan kotak kecil warna pink nude imut, dia suruh gue buka. Romantis bangettttttt..... Isinya kalung emas putih dengan liontin jangkar kapal. Dia ngucapin gue ulangtahunn. Dan finnaly, lengkap semua kebahagiaan gue. Terima kasih tuhan gue bahagia banget malam itu.
Sampai akhirnya jam 4, gue dan keluarga gue , Galih dan keluarga nya pulang. Gue ngikut ke mobil keluarga Galih. Karna gue mau nganterin dia langsung ke bandara.
Sampai dirumah dia, gue bantuin dia siap siap, gue setrikain bajunya karna dia pake baju pdu nya wajib kalau berangkat gitu. Gue pasangin dasinya, rasanya sedih banget, baru beberapa jam gue bahagia. Gue mesti ngerasain hal pahit lagi.Sampe di bandara, gue gak banyak ngomong dengan Galih, dia cuman cium kening gue dan pamit buat pergi. Dia senyum walau matanya berkaca kaca, gue pulang sendiri, karna waktu itu cuman gue yang anterin Galih, dia udah pamit bareng keluarga nya dirumah. Dan gue akhirnya pulang kerumah. Gue gak nangis sama sekali cuma sesak doang, gue harus nerima kenyataan begini. Karna emang udah resiko pacaran sama taruna dan calon pelaut ya begini.
Kelanjutan nya nanti ya, ini kan true story nanti aku bakal ceritakan sampai dia lulus dan wisuda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjuangan & Penantian
RomanceNama gue Lula , gue pacaran dengan Galih dari jaman SMA sampe sekarang dia menjadi taruna di salah satu istansi di tanggerang . Yep this true story! (Walau namanya gue ubah)