Penantian panjang

912 21 0
                                    

Setelah penentuan lulus, Galih cuman dikasih waktu berapa lama yah itu gue lupa, intinya dia gak pulang ke Batam, katanya nanggung banget. Karena ya gitu deh, libur nya emang bentaran doang, dia bakal langsung masuk catar di Ciwidey. Catar itu apa ya mungkin kayak mengubah fisik dan mental taruna sebelum masuk kampus, maaf deh kalau gue salah, gue orangnya pelupa banget.   Intinya selama liburan dia sibuk banget ngurus ini itu, beli perlengakapan buat catar dan dikampus. Contoh nya tuh kayak ember, sapu, gayung, handuk, pakaian, daleman, dll. Pokoknya banyak banget gue ga ngertilah gimana kehidupan anak asrama.

Walaupun sibuk dia selalu sempet kabarin gue, nguatin gue untuk selalu sabar, kuat dan setia nungguin dia. Gue terkejut dong guys, dia bilang selama catar dia gaboleh bawa hp sama sekali. Jadi disini dia bener bener di didik buat hidup lebih keras. Dan yah gue cuman bisa pasrah, mau gimana juga kalau jalan dan peraturan nya udah gitu, awalnya gue sering ngeluh banget ke dia. Gue blg gue kangen lah, sedih lah, gak kuat lah, bahkan gue minta break because im scary dont be loyal. Tetapi dia ingatin gue lagi dan lagi kalau gue itu bisa. Dia yakin gue bakalan kuat, yaudah deh gue semangat dan siap ngejalanin hubungan tanpa kabar sekitar 3 bulan dia catar. Yang biasanya gue ketemu tiap hari, tiap jam, sekarang boro boro ketemu, kabar aja susah didapat. Ini bener bener ujian banget buat gue dan buat Galih dalam pertahananan hubungan kita. Kesetiaan di uji. Kesabaran juga salah satunya. Pokoknya banyak pelajaran dah yang bisa lu semua ambil dari pacaran jarak jauh(ldr). Apalagi lu mesti pacaran sama calon taruna yang susah buat ngabarin lu dan lu harus tetep bertahan.

Dan....

Saat itu akhirnya tibaa guys, malem nya kita masih sempet video call ngomongin banyak banget sampe si Galih ketiduran. Gue gak mau dong bangunin, kasian dia capek banget. Ngurus ini itu sendiri, sedangkan papa nya udah berangkat ke kapalnya karna emang udah mau berlayar. Se ekstream itukah kehidupan pelaut? gue emang gatau banyak apa apa soal pelaut. Yang gue otaknya kolot ini tau pelaut itu ya pasti kerjaan nya dilaut. Gue pikir mereka mancing ikan dll. Eh ternyata pekerjaan nya banyak. Norak emang sih gue. Balik lagi ke Galih, gue matiin tu guys vidcall nya. Sebelum gue matiin gue perhatiin banget muka dia. Gue gabakal bisa ngeliat muka dia selama 3 bulan. Wow mungkin terkesan lebay ya?, tapi ya gitu deh. Gue ga pernah pacaran Ldr terus tanpa kabar pula. Ini benar benar kesan pertama banget gue pacaran kayak gini.

  Shit banget guys!!, Gue telat bangun. Gue gak bisa tidur sama sekali jadi gue begadang tuh, gue jadi gabisa chattingan dengan galih untuk yang terakhir sebelum dia masuk campus buat catar. Dia mesti pergi ke kampus pagi pagi banget dan gue malah telat bangun. Disitu gue panik banget, heboh sendiri, nyesel banget kenapa gue harus telat bangun, kenapa harus hari ini. Sedangkan hpnya udah keburu dimatiin terus di titip ke temen papanya di Tanggerang. Gue sedih banget liat pesan terakhir dia di whatsapp pagi itu. Seingat gue begini,

" Assalamualaikum lula sayang, kamu pasti belum bangun yah? Dih pemalas gak sholat subuh. Aku udah harus berangkat pagi pagi banget ke kampus karena hariini juga langsung ke Ciwidey, kamu jaga diri tanpa aku disana ya. Ingat pesan dan janji kita. Pokoknya kamu tetep harus nungguin aku. Doain aku disini baik baik aja yah. Aku sayang kamu lul"

Sesingkat itu emang, tapi buat air mata gue banyak banget. Gue ke sekolah dengan mata bengkak kayak di tonjok beda nya cuman ga biru wkakak. Seiring berjalan nya waktu gue udah mulai terbiasa sih tanpa dia, tanpa kabarnya dia, walau awalnya banyak banget drama gue, tiap malem gue nangis sampai ketiduran. Di sekolah gue selalu ngelamun gak jelas, tapi akhirnya gue mulai terbiasa dan yahh ternyata gue bisa ngadepin hal begini, karna gue bener bener coba dan berpikir positif, gimanapun gue harus ngejalanin hidup gue. Toh Galih kesana buat kuliah Lula! Lu bego banget sampe kesannya kayak Galih itu mau pergi dari hidup loh haha.

Semenjak dia gak ada kabar, bodohnya gue nih gue selalu tuh ngechatin dia di whatsapp. Pagi, siang, sore, malem gue chattin mulu, padahal kan gue tau hp nya mati. Kayak orang bego kan gue? Ya emang gue juga sadar. Tapi gaktau kenapa gue udah kebiasaan aja, jadi gue chattin tuh dia tiap hari,

" Selamat pagi sayang"
" Kamu udah makan belum? Pasti udah lah yaa? Iya aku yakin udah kok"
" Kamu lagi ngapain sekarang?"
" Ohiya aku berangkat sekolah dulu ya, btw di sekolah ini nih ada yang rese, bla bla bla....
" Sayang jangan lupa sholat 5 waktu ya sempetin juga buat ngaji!"

  Pokoknya tiap hari, tiap saat gue ceritain tuh guys apa yang gue laluin ke dia. Ibarat kayak gue chat sama diri gue sendiri. Gue yang nanya, gue yang jawab. Emang aneh banget. Dan itu setiap hari selama 3 bulan gue chatin terus guys. Tanpa putus asa, tanpa henti, ga bosen bosen gue untuk chat ke dia walau hampa ga akan ada balasan. Setiap anniv gue ucapin, yah pokoknyaa kayak orang kesepian banget lah hidup gue waktu itu. Sampe Galih itu syok banget tiba buka hp nya buka wa langsung eror guys karna pesan masuk dari gue itu banyak banget kocak ya gue HEHEH.

Setelah penantian panjang gue ldr selama 5 bulan kiranyaa guys, tiba tiba ada yang whatsapp gue, itu nomor ga gue kenal awal nya dia telpon, karna gue ga suka sembarangan angkat telpon gajelas gue biarin. Langsung deh masuk notif chat dari nomor itu.

" Lul ini aku Galih, ini nomor senior aku. Aku kangen banget sumpah sama kamu. Aku rela di kerjain sama senior aku cuman demi kabarin kamu. Aku kangen banget!!"

  Yaampun kaget gue syok bro..
Seneng banget setelah ldr gue nunggu dia ga ada kabar selama 3 bulan terus dapat kabar dari dia. Aelahh tapi pas gue bales udah ceklis lagi nomornya. Kesel banget gue tapi gapapa gue seneng. Yang penting gue tau tuh anak baik baik aja, rasa rindu dan khawatir gue berkurang sedikit.

Galih udah selesai catar dong, dia udah mulai sering kabarin gue sesekali pakai hp temen nya, atau hp senior nya dan itu butuh usaha banget. Karna emang kampus nya ga bolehin bawa hp, jadi mereka kayak safetyin gitu, kadang ada yang nitip di wartek, kadang ada yang jumping pagar gitu sih katanya buat keluar diam diam, seru banget kalau gue denger cerita Galih, malah gue pengen jadi Taruni wkwk. Gue kaget pas dia vidcall gue, ini dalam hati kecil gue berkata (nih beneran cowo gue?,Gue gak salah orang kan yah?) abis kalau kalian liat perubahan dia itu bener bener beda banget banget banget lah pokoknya. Dia gendut, botak, terus item dekil OMG!! Ngakak super duper gue pertama ngeliat dia. Yap sampai disitu baru galih cerita tentang gimana dia di Ciwidey . Dia masuk asrama, dikerjain senior, instruktur dan perwira yang galak galak, istilah bahasa di kampus, contohnya kayak pesiar, apel barak, apel makan pagi, siang, malam, dinas luar, danton, danyon, pedang pora dan banyak lagi guyss!!. Tapi gue kasian banget pesiar perdana orang tua nya Galih ga ada yang dateng, kasian banget coba kalau gue tau gue pasti bakal datengin diaa. Hingga waktunya gak kerasa udah mauu tahun baru, gue gak ada pikiran Galih bakal pulang atau gimana, karna gue bener bener gaktau apa apa soal kapan dia pulang atau longweek, karna Galih gak pernah ngomong ke gue. Kalaupun ditanya jawab nya,

" iya pasti pulang tapi gaktau kapan, sabar ya sayang"

And thenn waktu yang gue tunggu akhirnyaaa dateng guys, penantian guee ldr selama kurang lebih 6 bulanan terbayar kan dengan pertemuannn...

Perjuangan & PenantianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang