Pagi itu Galih harus berangkat ke jakarta, dan dia meminta gue untuk nganterin dia kebandara seperti biasanya. Gue nolak dengan alasan gue harus sekolah, gabisa izin karna ada ujian. Padahal gue gamau ngeliat dia pergi dan ntar ada drama nangis sedih gajelas di bandara dan diliatin mama nya Galih dan orang orang yang lewat. Gue bohong dong ke dia, gue blg ternyata gurunya gak masuk karna sakit(maaf banget bu guru, gue kurang ajar banget doain org sakit). Terus dia vidcall gue, dia udh didalem pesawat. Galih berangkat bareng papa nya, karna papa nya juga harus balik ke kapal nya yang lagi nyandar di pelabuhan Tanjung priok.
Selesai vidcall, dan gue nangis teman teman wkwk, udah nahan tangis gue pas lagi ngobrol sama dia tadi, disitu posisinya gue lagi nongkrong di kantin bareng temen cwe gue, namanya juga kantin dan emang hari itu free. Kalian tau deh serame apa umat di kantin kalau sekolah tiba tiba ngasi pengumuman free, karna ada rapat guru dan macem macem. Dan tiba tiba gue mendadak nangis sekenceng kencengnya, yang buat seluruh penduduk kantin dan temen gue yg lagi asik sendiri terkejut dong. Mereka pikir gue kesurupan masaan, dan bahkan bude kantin suruh gue pulang beliau pikir gue sakit.
" Etdah ni bocah nangis, lu kenapa lul? kesurupan apa yak? Pasti lu pipis sembarangan gak izin yaa?" Sahut salah satu sahabat gue sebut aja Rena
"Ah elu re, becandaan mulu dia begini pasti ada apa apa, yuk ah ke kelas aja lul, nanti dikelas baru cerita ke kita. Kalo lu ada apa apa tuh ngomong bukan malah di pendem sih!" Sahut Vali
Alhasil, gue kekelas deh bareng temen" gue, si Vali sahabat gue dari kecil tau banget gue orang nya gak pernah nangis sejadi jadinya kayak tadi, karna emg gue orangnya ga kebuka sama sahabat gue kecuali Galih. Mereka nanya gue kenapa, apa Galih selingkuh dll. Gue cuman blg gue ga kenapa kenapa, gue cuman sedih Galih berangkat buat kuliah pelayaran dan bakal lama buat pulang.
Karna free, sekolah gue pasti mulangin murid muridnya lebih cepet dari biasanya, temen temen gue pada ngajakin nongkrong karna masih jam 10 pagi. Gue badmood banget dan gue nolak, dengan alasan perut gue sakit gue lagi pms. Sampai nya gue dirumah, padahal gue belum makan apa apa dari pagi, gue langsung masuk kekamar baring dikasur, ga lama hp gue bunyi dan ternyata Galih ngabarin kalau dia udah nyampe di Jakarta dan mesti naik grab ke Tanggerang.
Setelah itu mood gue kembali lagi, video call deh gue sampe malem sama Galih. Besok nya Galih udah test, dia harus ngelewatin satu satu test yang bakal nentuin dia lulus atau engga. Gue ga inget ya tesnya apa aja, menurut gue lumayan berat dan gue rada khawatir, karna abi punya sakit sesak kalau capek banget bisa bahaya. Walau ya dia rajin banget olahraga ini itu, gue yakin dia bisa ngelewatin satu satu, dan ada kalanya terkadang diaa ngeluh ke gue capek, sakit dll.
Gue gamau dong jadi cewe yg cuman bisa bilang sabar dan gak ngerubah apapun, gue coba buat dia ringanin beban yang ada gue selalu support dan nasehatin dia buat selalu sholat dan mohon doa sama Allah agar dia bisa lewatin semua itu. Dan gue juga selalu ingetin apa yang dia biasanya ngomong ke gue " biar susah susah dulu baru senang" gak ada yang namanya usaha tanpa hasil. Akhirnya balikin mood dia lagi dan dia lebih semangat buat ngelanjutin test.
Sampe waktu penentuan nya tiba, dan dia panik banget sebelum dia ngeliat hasil dia sempet vidcall gue, disitu mukanya pucet dan keliatan dia keringat dingin, gue tetep ingatin buat "berdoa terus ya kamu pasti lulus, aku yakin perjuangan kamu jauh jauh kesana ga sia sia". AND FINALLY, bener apa yang gue bilang kan, usaha gak akan mengkhianati hasil. Galih pun lulus dan udah menjadi salah satu calon taruna dari istansi tersebut. Gue ikutan seneng liat dia seneng walau gue tau kedepannya pasti bakal lebih banyak rintangan buat gue ngejalanin hubungan ldr dengan Galih.
Dan gue gatau apa apa soal kehidupan taruna pelayaran, apapun itu soal mereka baru gue tahu setelah Galih ceritain semuanya yang dialamin diri dia sendiri...
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjuangan & Penantian
RomanceNama gue Lula , gue pacaran dengan Galih dari jaman SMA sampe sekarang dia menjadi taruna di salah satu istansi di tanggerang . Yep this true story! (Walau namanya gue ubah)