1 - Awal

1.7K 37 0
                                    

"Gue Salsa. Hari ini baru masuk SMK. Emang paling malesin sih buat ikut orientasi atau apalah itu namanya. Disana senior suka ngebully sampe gue ngerasa gak ada harga dirinya sama sekali. Ngeselin sih emang."

Semua calon siswa berkumpul di lapangan. Panitia akan segera mengumumkan anggota untuk kelompok menjelajah.

Salsa mendapati dirinya dengan nama kelompok Cabe. Anggotanya mayoritas perempuan terkecuali si ketua. Setiap kelompok yang dibuat terdiri dari siswa dari jurusan yang berbeda.

"Nama gue Arion. Kalian harus ikutin perintah gue ya biar kelompok kita bisa menang."

"Emangnya lo tuhan sampe kita harus matuhin perintah dan jauhin larangan lo?" celetuk Salsa yang membuat semua orang membeku

Krikk.. Krikk..

Lelaki itu hanya menatap dan tersenyum.

Kelompok cabe memulai petualangan. Mereka harus menyusuri setiap jalur yang telah disediakan. Dari jalur banyak sampah pisang sampai jalan setapak yang dibawahnya terdapat selokan bau.

"Hati-hati!" teriak sang ketua ketika mereka menghadapi jalur selokan

"Ehh ehh." teriak seorang anggota yang terjatuh ke dalam selokan. Lantas Arion turun dan menolongnya.

Salsa tertarik dengan adegan itu. Ia ingin tertawa namun kasihan. Sedangkan anggota yang lain malah mencemaskan batasan waktu yang diberikan.

Orang itu kembali naik. Hanya saja si ketua malah sibuk mencari pegangan untuk membuatnya kembali naik ke jalan setapak. Salsa kikuk. Ia ingin membantu namun tak ingin. Memang susah dijelaskan perasaannya saat ini. Ia terlalu canggung untuk menolongnya karena celetukan dia yang tadi.

🍂

Novel ini terinspirasi dari kisah nyata seseorang yang sedang berjuang dalam menjalani Love Story nya.

*Nama tokoh dan tempat disamarkan.

Bukan LDRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang