Karena permainan truth or dare-nya selesai. Berarti dare gue harus segera Anthony laksanakan. Sekaligus pembalasan dendam, karena dia tiba-tiba nyium pipi tanpa aba-aba.
"Ginting, ayo buruan sini!" panggil gue.
Ginting malah pura-pura gak denger. Padahal gue udah menenteng make up pouch ke dekat meja.
"Anthony cepetan sini, sesuai perjanjian ya." suruh gue
Tapi Ginting masih pura-pura dan mainin handphone-nya. Dan akhirnya gue yang nyamperin dia ke sofa.
"Hey, udah mainin handphone-nya. Sekarang kamu diem, aku bakal dandanin kamu ya." ujar gue
Ginting malah cemberut, "Gak usah jadi aja dong? Bisa ya?" bujuknya.
"No, no. Awalnya aku mau berbaik hati gak dandanin kamu. Tapi- tadi kamu nakal, ya udah aku nakalin balik hehe." jawab gue sambil mulai mengeluarkan beberapa make up.
Ginting tiba-tiba jadi gak bisa diem, dan uring-uringan gak jelas di sofa. Liat ekspresinya pun ngakak.
"Ya Tuhan, Anthony kamu diem coba."
"Gak mau di makeup atuhlah." protes dia.
Tapi akhirnya diem juga, tapi cemberut. Ya udahlah, sekali-kali kan ya.
Gue mulai makeup-in dia, dari mulai foundation, compact, blush on, eyes shadow, sampai ngalis. Tiap liat muka dia, gue cuma ngakak. Dan ekspresi Ginting adalah cemberut.
Ya bayangin aja Ginting di full make up.
"Ok, tinggal lipstick nih." kata gue
Tapi tangan gue malah ditahan sama dia.
"Kenapa?" tanya gue ke dia.
"Gak pegel apa posisinya kayak gitu? Sini, duduk sini. " suruh Ginting sambil nepukkin pahanya biar gue duduk disitu.
Gue melotot kaget, ini orang kok kepikiran aja gitu.
"Apaan sih kamu,"
"Udah sini, bandel banget dibilangin." Ginting tiba-tiba narik gue, dan bikin duduk dipangkuannya.
Ini deket banget, hembusan napas dia aja bisa gue rasain. Hati, sabar ya, ini gak akan berlangsung lama.
Gue buru-buru ngeluarin salah satu lipstick yang warna merah.
"Aku maunya lipstick yang kamu pake." ujar Ginting.
Ada gerangan apa kok request lipstick? Wkwk
"Oh yang aku pake, ok sebentar aku ambil dulu." jawab gue
Tapi Ginting menggelengkan kepalanya, dan nahan gue beranjak dari duduk. Gue menatap heran ke arah Ginting.
Dia senyum.
"Pacarnya aku kok gak pekaan banget ya? Hehe. "
"Bentar Ginting, aku ambilin lipstick yang aku pake dulu, kan kamu mau itu katanya." ujar gue
"Bukan gitu maksud aku sayangku."
"Ya terus maksud kamu gimana?" tanya gue lagi, udah mau emosi nih.
"Gini nih,-"
Ginting nyium bibir gue.
Ya ampun gue jadi takut gini, degdegan juga. Kenapa anak ini jadi suka bikin gue jantungan sih."Lipsticknya langsung dari bibir kamu, maksudku hehe. " abis itu Ginting cuma cengengesan.
Enak banget ya kamu, huhu. Sumpah agak kesel sama Ginting.
Harap bersabar ini ujian.
"GINTINGGGG, NYEBELIN BANGET SIH KAMU!" iya gue sampe teriak-teriak dan nyubitin Ginting yang cuma ketawa-ketawa.
"Anjir- itu si Ginting kenapa?"
Gue kaget, ternyata ada Ihsan dan Jojo dateng.
Bayangin, keadaannya malem-malem, dan Ginting wajahnya full makeup. Jojo sama Ihsan cuma ngetawain. Dan Ginting jadi bete.
Rasain, suruh siapa nyosor mulu dah. Anak orang olahraga jantung mulu Ting.
"Ini sih bukan Ginting, Jo." kata Ihsan
"Ya terus siapa?" tanya Jojo
"Ini namanya sinting." ledek Ihsan
Jojo sama Ihsan ketawa ngakak, dan gue juga jadi ikutan.
"Sialan lu pada, ngapain sih kesini? Ganggu gua sama pacar gua aja." protes Ginting
"Eittss sabar dong pak, kita kesini ingin menghalangi hal yang iya-iya terjadi." ujar Jojo sambil ikut duduk di sofa.
"Pak turunin dong itu, tidak enak dipandang oleh para jomblo seperti saya." canda Ihsan ke kita berdua.
Otomatis gue turun dari pangkuan Ginting, yang cukup gilak malam ini.
"Kalau Jojo mah gak percaya sih kalau bilang jomblo haha." kata gue.
"Lagi kosong sih sekarang." ujar Jojo
Dan tentunya gue gak percaya, masa iya cowok kayak Jojo gak punya pacar.
"Soalnya abis di tolak nih masnya." ledek Ginting sambil ketawa puas.
"Sialan, ledek aja ledek, Jojo mah sabar." kata Jojo setelah diledekkin sama sahabatnya ini.
"Sebelum ledekin orang, ngaca dulu pak, perlu gua update ke instastory gak nih?" kata Ihsan, seolah ngebela Jojo.
"Ejek aja ejek, tapi jangan harap bisa main PS gua lagi." ancam Ginting sewot
Gue ketawa, liat kelakuan mereka yang masih aja mengundang tawa. Seenggaknya kalau ada mereka berdua, kelakuan Ginting bisa dihadang.
"Si Ginting ngambek bro, sabar atuh pak. Lagian kita kan dateng baik-baik."
"Udah napa Ting, kok kamu jadi sewot sih?" tanya gue
"Au ah, semuanya aja nyalahin aku. Emang aku selalu salah ya di mata kalian." kata Ginting terus beranjak dari duduknya dan pergi.
Doi marah ternyata.
"Ginting kalau kamu ngambek aku pulang ya dianterin Jojo," ancam gue.
"IHH AKU BECANDA, AKU LAGI CUCI MUKA. AWAS JANGAN MACEM-MACEM." teriakkan Ginting cukup bikin kuping sakit ternyata.
"Mulai dah si Ginting posesif, ya kali gua nikung pacarnya."
"Emang dia tuh gampang ngambek Jo, makanya banyak sabar aku mah." jawab gue
"Si Jojo juga sabar, nunggu doinya mau diajak balikan haha." Ledek Ihsan
"Terus aja terus ledekkin gua San."
"Jo mending pulang dah sama si Ihsan." tiba-tiba Ginting keluar lagi dan wajahnya udah terbebas dari makeup.
"Yeh lu mah, malah maksa gua pulang. Pokoknya kita berdua mau nginep Ting." kekeh Jojo
"Lu emang mau ngapain sih sampe kita berdua gak boleh nginep?" tanya Ihsan
Terus kita bertiga menatap ke arah Ginting yang sok sibuk.
"Kepo banget, bodo amat gak peduli. Terserahlah, sakarepmu we lah." dengus Ginting sambil cemberut.
Gue liatnya malah ngakak ya ampun."Gagal deh mau menghabiskan malam bersamamu." -Anthony curhat
KAMU SEDANG MEMBACA
Athlete [Anthony Sinisuka Ginting]
Fanfiction#Badmintonseries Dia adalah Gintingku 2018. Related to another athlete series ©2018, oneflowerisme