05. Rusuh

5K 569 64
                                    

Jojo, dan Ihsan akhirnya beneran nginep dong. Pada akhirnya Ginting pasrah dan nemenin mereka juga kok. Kalau liat mereka tuh gak bisa berhenti ketawa rasanya, apalagi Ican yang jahil juga. Kalau ditambah Firman, makin lengkap dah tuh F4.

Sekarang gue duduk di sofa, sambil ngeliatin mereka tanding main PS, dan super rusuh.

"Anjir, lu kok disitu sih Ting? Kan itu bagian gua." protes Jojo ke Ginting.

Ginting si games addicted, cuma ketawa dan gak ngerespon ucapan Jojo.

"Itu lu berdua musuhan, kenapa malah saling kasih peluang sih?" teriak Ihsan gemas.

"Kan sahabat, gak boleh musuhan." ujar Ginting

Iya Ting, iya. Tapi kan kalian berdua lagi tanding main.

"Serah lu berdua deh." kata Ihsan pasrah.

Gue bawaannya ketawa ngakak aja liatin mereka bertiga saling cekcok masalah game.

"Udah ah, bosen gua." kata Ginting dn berhenti main PS.

"Tumben lu bosen main?" tanya Ihsan penasaran.

"Kan ada cewek gua disini, lu berdua aja yang main PS." ujar Ginting dan pindah duduknya ke dekat gue.

"Dasar bucin," teriak Ihsan sambil mengambil-alih posisi Ginting sebelumnya.

Ginting ngerangkul gue, terus ngeliatin gue terus.

"Apa sih liat-liat mulu?!" protes gue

Kan gue jadi malu diliatin terus. Tapi Gintingnya senyum doang.

"Aku lagi liatin jodoh aku," ujar Ginting

Senyummu mengalihkan duniaku Ting.

"Semoga aku gak jagain jodoh orang ya," kata Ginting lagi.

Tiba-tiba Jojo ikutan nimbrung, "Ginting lu nyindir gua ya?" tapi sambil fokus ke layar TV.

"Apaan sih anjir, ngegas mulu dah elu." balas Ginting

"Dasar para buciners." kata Ihsan sambil geleng-geleng.

"Tolong ngaca juga pak!" kata Jojo ke Ihsan.

Gue sama Ginting liatnya cuma ketawa aja. Tapi ya emang bener sih, mereka bucin sekali.

Soal jagain jodoh orang, seenggaknya kita pernah hadir di hidup jodoh orang. Meskipun akhirnya gak akan bisa bersama.

Istilahnya bisa mampir ke hati orang.

"Besok ke gereja bareng gak Jo?" tanya Ginting

"Ayo," jawab Jojo singkat

Gue ngangguk ke arah Ginting.

"Jadi ke gereja bertiga 'kan?" tanya gue.

"Iya."

"San, besok pagi lu pulang atau mau bertelor di apartemen gue?" kata Ginting ke Ihsan yang lagi fokus main sambil nyemil.

"Besok pagi gue mau jemput adek gue, jadi pulang sih." jawab Ihsan

Gue sangat senang dengan pertemanan mereka, apalagi udah temenan dari kecil dan berkarir bareng-bareng. Tapi selalu akur kalau dalam masalah hidup, meski gak selalu mulus.

"Ginting, aku tidur duluan boleh gak? Ngantuk." tanya gue.

"Aku tidurin mau?"

"Ah Ginting mah, sebel deh. Udah ah bye," protes gue terus bangkit dari duduk, dan mau pergi ke kamar tamu.

"Kalau gak bisa tidur, bilang ke aku!" kata Ginting agak teriak. Dan cukup membuat gue senyum.

"Terus aja terus pamer kemesraan." gue sedikit mendengar suara Jojo yang udah capek dengerin kebucinan kami.

Ya maklum, namanya juga kasmaran.

☀☀☀

Alarm gue berbunyi dan membuat gue terbangun dari tidur gue. Dan gue langsung ke kamar mandi buat cuci muka.

Setelah itu gue jalan ke arah ruang tamu, dan- berantakan banget Ya Tuhan. Bekas cangkang kacang, terus botol cola, kantong keripik, dan sebagainya.

Abis begadamg pasti semalem. Dan gue menemukan-

Bungkus mekdi.

Terduganya udah pasti yang suka teriak-teriak, "Mba Ela, mekdi mba Ela."

Sinisuka Ginting, kesayanganku, si pecinta mekdi. Padahal aku sukanya kfc. Ralat-- aku sukanya Anthony.

"Ginting, bangun. Kan katanya mau ke gereja?" gue membangunkan Ginting dengan lembut.

Kalau rusuh banguninnya, malah bikin kesel.

Gak lama Ginting sedikit membuka matanya. Terus agak senyum, dan ngeliat kesekitarnya dan kaget.

"Anjir, semalem aku tidur disini?" tanya dia kaget.

Dia tidur di lantai bawah meja makan.

"Tadi malem abis makan mekdi ya?" tanya gue.

"Iya hehe, udah lama gak makan mekdi." kata dia ngeles.

"Aku bilangin mbak Ela nih," ancam gue.

"Ya kok tega sih, jangan dong sayang." bujuk Ginting dengan wajah agak panik.

Ya gue mana tega sih?

"Gak akan aku laporin kalau kamu sekarang mandi dan siap-siap. Dan bantuin bangunin Jojo ya? Aku mau mandi dulu." pamit gue dan mau kembali ke kamar.

"Iya."





Yang nanya Ihsan dimana, kayaknya dia udah pulang deh. Soalnya tadi gue cari gak ada, lagian udah agak siang.

Akhirnya setelah mandi dan siap-siap dengan rapi. Gue kembali ke ruang tamu.

Dan Puji Tuhan, Jojo dan Ginting udah siap. Rapi dan tampan sekali.

"Ngapain cantik banget sih? Nanti banyak yang naksir ah." protes Ginting waktu dia liat gue keluar dari kamar.

Jojo natap gue dan natap Ginting secara bergantian.

"Ah elah, posesif banget dah Ting."

'Padahal Jojo ke Jane posesif ya?'-Author

"Disebelah kiri sana ada cermin pak, mari berkaca!" ketus Ginting.

Gue liatnya gak bisa buat gak ketawa. Ya bayangin aja ekspresi Ginting kayak gimana.

"Udah jangan berantem, mau ibadah juga." lerai gue.

"Ayo berangkat!" ajak Jojo

Terus gue, Jojo dan Ginting masuk mobil Jojo. Dan Jojo yang nyetir, terus karena gue gak bisa duduk di belakang— sekarang gue duduknya di samping Jojo.

Wajah Ginting gak woles banget.

"Ya udah Ting, kamu disini. Aku dibelakang aja gak apa-apa. " kata gue, daripada Gintingnya bete.

"Elah Ting, cuma duduk doang. Kan kata lu, dia gak bisa duduk di belakang." ujar Jojo.

Ginting menghela napas, dan mencoba tersenyum.

"Iya, gak usah sayangku. Kamu disitu aja, aku gak marah kok."

Gak marah tapi cemberut ya Ting. Aku sabar.

Athlete [Anthony Sinisuka Ginting]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang