So,setelah dokter mgalarang gue meninggalkan tempat tidur tanpa alasan yang super sangat mendesak, sekarang gue resmi jadi ibu hamil pengangguran.
Fine..,it's fine..
Jenuh? Ya lah pasti.
Dan sekarang gue punya hobby baru. Nonton drama Korea sampe bego.
Kalau hujan turun, gue seneng banget liat air hujan yang turun ngebasahin jendela kamar.
Ahaaa.,gue tau sekarang hobby Arka nongkrongin jendela nurun dari siapa.Gue masih susah makan karena masih sensitif sama bebauan.
Soal ngidam? Engga gue ga ngidam apa-apa.Oia ada hal lucu soal ngidam ini. Tiba-tiba HoneyBee kepengen dan ngiler banget sama buah Kemang.
Ada yang tau buah Kemang?
Apa kalian bingung apa itu buah Kemang?
Sama. Gue juga ga tau gimana bentuknya si buah kemang ini.
Kalian tau gue sama si HoneyBee ini sampe nyari kemana itu buah kemang..? Kepasar Sunter.
Iya, Sunter Jakarta Utara.
Ga kurang berjuang gimana coba buat nyari tu buah. Dari Bandung kejakarta Utara.
Udah begitu hasilnya tetep nihil lho. Ga dapet tu buah.
Beberapa bulan kemudian nyokap dan bokap gue sengaja kirimib buah kemang pakai travel biar hitungan jam paketnya udah nyampe Bandung.
Dan kalian tau apa??
Paket itu pakai kerdus. Iya kerdus ukuran air mineral. Pas dibuka isinya sekerdus penuh buah kemang.
Dan si gagang gayung yang udah bikin orang mabok nyari buah kemang ini dengan seenak jidatnya cuma nyolek tu buah dikit.,dikiiiiiiitttttttttttt banget. Abis gitu dibiarin peot dan keriput didalam kulkas.
Hhhmmmmmmhhhh.,bagooosssssssss.Oia,akhirnya masa tahanan bed rest total itu dicabut sama dokter setelah usia kandungan gue menginjak empat bulan.
Dan kebebasan ini gue rayakan dengan ikut kelas make up artis buat nyalurin hobby yang udah lama terpendam.
Jadilah setiap Sabtu-Minggu gue punya kesibukan baru, Les Make Up.
Gue masuk dikelas Pro khusus buat ngerias pengantin.
Jadi kalau kalian butuh jasa rias boleh langsung DM, WA atau teriakin gue aja ya.Dan tingkah ajaib bayi didalem perut gue makin nambah.
Kalian tau apa yang dia perbuat?
Nih gue ceritain ya kelakuannya.Hari itu gue dianter HoneyBee meluncur menuju Jatinangor tempat les merias gue. Selama dijalan gue baik-baik aja, sehat dan ceria.
Tapi semua berubah begitu gue buka kotak make up dan mulai ngerias. Bayangin pas gue mau pasang bulu mata tiba-tiba perut gue udah ga bisa gue kontrol dan tahan lagi.
Buru-buru gue masuk kedalam toilet dan gue memuntahkan semua isi perut gue sampe ludes dan lemes.
Ya,seperti yang bisa ditebak, hasil riasan gue kali ini mengecewakan.
Jujur aja setelah semua isi perut gue keluar, gue bener-bener kehilangan konsentrasi. Rasanya berdiri aja koq berat.Ahh.,maafkan gue ya Mba Mutia yang hari itu jadi model make up gue.
Setelah tragedi itu pas banget dengab jadwal check up rutin kandungan.
Gue ceritain semua keluhan gue itu kedokter Ali. Dokter kandungan terbaik.Akhirnya dokter Ali kasih gue obat penghilang mual. Karena mualnya so annoying. Pagi, siang, sore, malem terus dateng gangguin. Sampe ga bisa makan apa-apa. Satu-satunya makanan yang bisa gue makan cuma jambu air merah yang dikasih sedikit bubuk cabe dan garam.
Masa iya gue tiap hari makain jambu? Mau jadi apa bayi didalem perut ini?
Inikan bayi manusia bukan bayi codot.Setelah kejadian itu, tiap kali mau berangkat les gue pasti minun obat anti mual dan bekel permen asem sama fresh care.
Dan itu terus gue lakuin tiap ada job ngerias.
Karena mood itu nomor satu kalo moodnya rusak gara-gara muntah, bisa ancur muka orang.Jadi kegiatan gue selama hamil selain nontonin drama Korea ampe budeg, ya ngerias orang tiap weekend.
Apa tadi gue bilang kalau gue ga ngidam?
Ok,disaat orang lain bulan-bulannya ngidam, gue ga ngidam sama sekali.
Tapi disaat ga umumnya ngidam, gue ngerasa ngidam.
Apa ini ngidam? Gue tiba-tiba pengen banget makan cheese cake yang bentuknya harus segitiga dan dibelinya harus ditoko kue Harvest.
Apa itu termasuk ngidam?
Untungnya diHarvest jual cheese cake slice yang kebetulan dibentuknya segitiga.
Terus apa yang gue lakuin sama cheese cake itu..?
Dengan wajah capek seharian kerja, si HoneyBee nyodorin dua kotak slice cake The Harvest.
Wuhuuuuuuwww.,seneng lho gue. Dengan sigap gue buka kotaknya, gue pandangi dengan haru.
Lalu apa lagi yang gue lakukan selanjutnya??
Gue tutup lagi kotaknya, dan smgue simpen dikulkas."Koq ga dimakan,Hon? Kan itu cheese cake Harvest yang bentuknya segitiga? Aku ga salah beliin kan?" Tanyanya dengan nada panik.
Gue geleng-geleng dengan kedua sudut bibir ditarik keatas.
"Enggak koq.""Terus kenapa ga dimakan?" Dia makin bingung
"Kan aku bilangnya minta dibeliin cheese cake yang bentuknya segitiga, dibelinya harus dari The Harvest. Aku ga bilang kan kalau aku mau makan cakenya?" Ucap gue santai sambil naik ketempat tidur terus merentangkan tangan tanda minta dipeluk sampe tidur.
Abis beneran deh gue emang pengen banget cheese cake itu. Tapi cuma ngeliat cake itu ditangan gue dan gue seneng aja udah cukup. Ga ada keinginan buat makan.
Beberapa hari kemudian HoneyBee masuk kekamar dengan bibir mengerucut macem bemo kesedot vacum."Koq cakenya belum kamu makan juga sih? Ga kamu sentuh malahan."
"Kalau kamu mau, kamu makan aja semuanya. Ga apa-apa koq,Hon." Jawab gue enteng
"Ya kamu ga apa-apa. Tapi akukan apa-apa. Aku udah bela-belain lho pulang malem dari kantor, nyari-nyari The Harvest yang masih buka dan beliin cake yang kamu mau. Tapi udah aku beliin dan sampe berhari-hari gini masih aja ga kamu sentuh." Gerutunya dengan wajah sedih.
Yahhhhh.,kalau mukanya idah melas gini gue mana tega. Akhirnya gue keluarin cheese cake dari kulkas dan gue mulai makan. Padahal sama sekali ga pengen makan cake tapi gimana lagi dari pada liat tampang Simpsonnya si HoneyBee nangis ya udah deh gue makan aja tuh cheese cakenya. Setelah suapan terakhir, gue tenggak air putih banyak-banyak buat ngedorong masuk cake itu. Ga enak banget rasanya.
Nah.,abis itu gue ada lagi keinginan absurd yang entah datengnya dari mana.
Semua berawal dari kebiasaan gue tiap pagi jalan kaki kewarung diluar komplek. Diem-diem gue mengamati satu rumah yang selalu gue lewatin. Bukan mau maling tapi gue ngiler lihat buah mangga yang ngegantung besar-besar dipohon mangga depan rumahnya.
Setelah sekian lama gue pendem keinginan absurd itu, akhirnya gue sampein deh ke si HoneyBee.
Gue bilang terus terang kalau gue pengen banget mangga itu. Tapi gue pengen HoneyBee yang ngambil, dan ngambilnya harus didepan mata gue.
Kalian tau apa yang dia lakukan setelahnya?
Dia malah beliin gue berkilo-kilo mangga yang ukurannya super jumbo."Nih,dari pada mangga orang, mendingan aku beliin kamu mangga yang besar-besar dan manis. Udah ya jangan mangga yang itu, ini aja."
Keseeeeeeellllllllllllll. Meskipun mangganya enak dan besar tapi kan gue pengennya mangga yang itu bukan yang ini.
Bete deh.
Dan itu sampe sekarang ga keturutan.29 Oktober 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
MOTHER's JOURNEY (WAKTU AKU SAMA ARKA)
Non-FictionSUDAH TERBIT Kok bisa sih test pack yang tadinya cuma ada satu garis merah jambu doang, tapi begitu mau dibuang, ehh, garisnya bertambah jadi dua? Kok bisa sih yang biasanya demen banget makan seblak, cilok, dan batagor, tiba-tiba setelah dapet dua...