Gue baru baca ulang part sebelomnya,
Ya Allah banyak battt typonya.
Maapkeun pemirsa,wkwkwkwk.
Ok sesuai janji, hari ini gue bakal berbagi pengalaman melahirkan.
Siapkan diri kalian guys.Pagi ini ketika arloji yang melingkari tangan kiri gue menunjukan pukul 08:15, gue dengan perut drumband gue udah duduk manis dikursi reflexiology.
Ini juga salah satu yang bikin gue jatuh cinta sama RS ini. Jadi, sambil nungguin antrian meet up sama Dokter, kita dapet free massage lima belas menit. Gimana gak happy coba?
Udah gitu bu bidan yang mijitnya juga ramah banget.
Pas setelah gue beres direflexy, nama gue dipanggil buat ketemu sama Dokter.Seperti beberapa pemeriksaan sebelumnya, lagi-lagi kali ini gue kena omel. Kalau sebelum-sebelumnya gue diomelin soal tensi darah drop,
Timbangan tiba-tiba turun, sampe air ketuban kurang karena gue kurang minum.
Dan kali ini gue diomelin karena udia kandungan udah mau masuk ke empat puluh minggu.
Menurut dokter obgyn gue, kualitas air ketuban udah gak bagus apalagi kalau sampe empat puluh minggu.
Akhirnya pertemu kali ini gue dikasih hadiah tiga buah pil. Yang kata dokter gue bisa bikin gue ngelahirin besok atau paling lambat lusa. Maha dasyat pil kecil ini bisa bikin ngelahirin seketika padahal tadi hasil cek dalam pembukaan gue masih setengah.Kelar urusan diRSB gue kembali memacu city car gue kerumah sakit didaerah Dago.
Gak udah ngerenyitin dahi gitu deh.
Iya gue nyetir. Wanita berperut drumband ini masih suka nyetir sendiri diusia kehamilan yang tinggal menghitung hari.
Gak usah tanya kemana si HoneyBee. Nih, dia duduk disebelah gue. Dia mau gak duduk dikursi penumpang disebelah gue setelah kalah berdebat sama gue.
Bukan apa-apa cuy, pasalnya nih wajan gosong dari semalem demam tinggi 41-42 derajat celcious.
Jadi gue gak tenang aja kalau disetirin sama orang sakit. Ngeri takut brojolan dijalan saking ga tenangnya.Sekitar jam empat sore gue dan honeybee nyampe rumah. Setelah beres-beres rumah dan segala macemnya, gue masuk kedalam kamar sambil bawa pil ajaib dari dokter obgyn gue.
"Hon" panggil gue dari pinggian tempat tidur
"Hmmmmmhhh." Sahut dia yang melongokan kepala dari balik selimut.
"Aku mau minum obat dari dokter ya. Buat kontraksi. Kamu jangan terlalu pules tidurnya."
"Iya." Jawab dia santai sambil kembali tidur.
Tanpa niatan untuk ngobrol lebih lagi, gue berjalan kesofa ruang tamu dan mulai ber-video call-ria sama nyokap gue. Gue masih ngobrol, ngegosip dan ketawa-ketiwi. Gak lupa gue juga bilang sama nyokap kalau gue dikasih obat perangsang kontraksi, dan bla bla blanya.
Tepat jam tujuh malem perut gue mulai sakit. Tapi masih ringan, masih dikit-dikit. Gue juga masih sempet ngabarin nyokap kalau gue udah mulai ngerasain kontraksi.
Jam delapan malam kontraksi makin melilit. Juga keluar lendir darah. Sedikit panik gue bangunin Honeybee.
"Hon." Panggil gue yang duduk dipinggiran ranjang tepat disebelah dia. "Udah keluar lendir darah, Hon."
Dia melek dikit lalu bilang, "Sabar ya sayang. Masih jauh."
Lalu terkampretnya, dia tidur lagi.
Pengen nyetrika matanya biar livin sekalian.
Ok, gue mondar mandir kamar belakang-ruang tamu-kamar depan. Karena rumah gue yang ukurannya RSSSSSS alias rumah sangat sederhana sampai-sampai selonjor saja susah, jadi mau gak mau gue cuma mondar mandir ketempat itu. Sambil sesekali kedapur dan bagian belakang rumah yang sedikit lebih luas.
KAMU SEDANG MEMBACA
MOTHER's JOURNEY (WAKTU AKU SAMA ARKA)
Non-FictionSUDAH TERBIT Kok bisa sih test pack yang tadinya cuma ada satu garis merah jambu doang, tapi begitu mau dibuang, ehh, garisnya bertambah jadi dua? Kok bisa sih yang biasanya demen banget makan seblak, cilok, dan batagor, tiba-tiba setelah dapet dua...