Hyunjin POV
Tringgg Tringgg Tringgg
Bel masuk terdengar digendang telinga gua. Dengan sekuat tenaga gua lari menuju gerbang sekolah. Tapi tetep aja gua kalah cepet sama pintu gerbang masuk yang nyaris menutup itu.'Ahh telat lagi '. Batin gua mengumpat ketika melihat satpam mulai mengunci pintu gerbang utama sekolah.
"Pak, tunggu." Ucap gua sambil mencoba mengatur napas.
Pak satpam melihat gua dari atas sampai bawah. "Kapan kamu belajar disiplin sih Hwang Hyunjin." Katanya. "Ban motor saya bocor pak, tadi mampir ke bengkel dulu". mengungkapkan alasan yang selalu manjur buat satpam.
"Alasan saja kamu." Jawab pak satpam gak percaya. "Sumpah pak beneran. Percaya dong pak, ini yang terakhir kali deh. Saya janji". Jawab gua tak mau kalah.
Pak satpam menghela napas panjang. "Ya sudah saya ijinkan masuk." Tangannya bergerak membukakan gerbang. "Thank you so much sir, you are the best." Gua langsung lari menuju kelas.
/Ruang Kelas/
Suasana berisik memang sudah menjadi tradisi tiap hari dikelas gua. Apalagi pagi ini ada jam kosong karena guru yang mengajar sedang rapat. Bisa bayangin kan berisiknya gimana.
Lee Felix mulai mengusik gua yang lagi asik dengerin lagu lewat headset. "Kenapa?." tanya gua sambil melepas headset dari telinga. "Alesan apa lagi kok dapet ijin masuk?" tanya felix penasaran. "Pengen tau aja, apa pengen tau banget?" Ucap gua membalasnya. "Tau ah. Gua nyesel udah nanya" jawab felix sambil jalan kembali ke tempat duduknya."Kenapa lagi tuh anak?" Tanya Han jisung, sahabat gua dari SMP. "Biasa kepo, mau tau aja jurus gua, jurus ampuh gimana caranya telat tapi bisa lolos satpam dan masuk gerbang sekolah". Jawab gua. "Kasih tau dong woi, emang gimana caranya hyun?." Jawab jisung antusias. "Kepo juga yah haha." Jawab gua sambil ketawa. "Terserah lu deh" jisung terlihat kesel sambil jalan kebangkunya.
"Woi santai bro. Kalian kenapa si sensi banget pagi-pagi, lagi dapet ya?". Teriak gua sampai seisi kelas denger. "BERISIK LO" jawab felix dan jisung berbarengan.
Tringgg Tringgg Tringgg
Akhirnya kelar juga kelas hari ini. Gua udah bosen banget denger penjelasan guru yang sama sekali gak bisa masuk otak gua. Mending gua belajar sendiri dirumah. Gua tipikal orang yang belajar harus dengan suasana super sepi, tenang, damai. Ga bisa tuh kalau rame dikit aja. Apalagi sekarang. Disekolah ga ada yang seru. Rame banget tiap belajar di kelas. Cuma satu yang buat gua bertahan disekolah yaitu basket.
"Malem ada acara gak?". Tanya felix. "Kenapa?". Jawab gua sambil jalan beriringan dengan felix dan jisung. "Mau ngapain?." Tanya jisung disebelah gua. "Ngajak maen basket, dilapangan basket deket komplek rumah gua. Gimana?." "Setuju." jawab gua dan jisung barengan.
"Bae Jinyoung, Lai Guanlin, ikut.?" Tanya gua. "Udah gua ajak kayanya mereka sibuk." kata felix. "Sayang banget, padahal bisa sekalian latihan" Jawab gua. "Yaudahlah bertiga aja main biasa." sahut jisung. Sambil jalan keluar gerbang.
"Gua duluan, malem telfon gua kalo udah siap dilapangan." Kata gua, sambil jalan menuju parkiran duluin jisung dan felix. "OKE" jawab felix sambil teriak serta jisung yang mengangkat jempol tangannya ke udara.
Gua jalan ke parkiran. Menuju motor Ninja Merah kesayangan gua yang terparkir indah disana. Pake jaket baseball dan helm full face merah, naikin motor kesayangan gua dan melaju perlahan meninggalkan sekolah.
Ya asal kalian tau aja. Gua orang yang taat rambu lalu lintas. Kaya sekarang ini gua berenti tepat di belakang garis polisi pas lampu merah.
Selama menunggu lampu berubah warna jadi hijau. Gua sempat melihat seorang gadis berambut hitam panjang, kulit putih, pake kemeja putih polos dan rok pendek selutut. Dia sedang membantu seorang nenek menyebrang jalan.
Tepat di depan gua. dia berhenti dan menoleh sambil tersenyum seakan berkata terima kasih karena sudah mengizinkan dia dan nenek itu menyebrang. Saat itu juga jantung gua berdebar. 'Wah cantik ' batin gua.
Mata gua ga berhenti menatap sosoknya. Gua tersenyum sambil terus memperhatikan gadis itu yang saat ini sedang berjalan di pinggir trotoar. Sampai akhirnya gua tersadar karena kendaraan dibelakang udah sibuk mengklakson. Gua refleks liat lampu lalu lintas. Bener aja udah lampu hijau, pantes pada ngegas mencet klakson. Gua langsung memacu motor gua dengan kecepatan normal. Sambil masih berpikir siapa dia. Dan perasaan apa ini.
/Rumah/
"Mah Hyunjin basket yah." teriak gua dari depan teras sambil mengikat tali sepatu. "Jangan pulang telat, nanti mamah kangen." ucap mamah jalan menghampiri.
"Kalau mamah kangen telfon hyunjin. Biar kangen nya mamah hilang." jawab gua sambil mencium sekilas pipinya. "Ah kamu ini kebiasaan deh." Jawab mamah.
"Hati-Hati" kata mamah. "Dahh mah love you." gua langsung memakai helm dan menuju ke komplek rumah felix.
/Lapangan Basket/
Udara dingin malam ini gak menurunkan semangat gua buat ngebasket bareng felix dan jisung. Ya walau hanya sekedar main biasa paling cuma shoot bola ke ring. Entah kenapa gua semangat banget malam ini.
"Udah kali woi istirahat dulu." Ucap jisung sambil duduk dilapangan. "Ga cape apa lu udah sejam juga main" Sahut felix. "Gua belum ngerasa cape." Jawab gua. "Gua yang cape liatnya. Lu ngeshoot bola berapa kalipun selalu masuk." kata jisung. "Kapten! udah dong, istirahatlah, turnamen masih jauh." Ucap felix.
Mendenger ocehan felix dan jisung mau gamau gua berhenti shoot bola dan istirahat bareng mereka. Gua duduk di pinggir lapangan dengan pikiran yang nerawang jauh kesana. Iya, ke senyum gadis cantik tadi siang. Senyumnya masih nyangkut diotak gua. 'Pake pelet apa si tuh cewe, bisa bikin gua kepikiran gini' Batin gua. Gua melamun dengan rasa penasaran yang tinggi. Sampai akhirnya tepukan tangan jisung dibahu gua membuyarkan lamunan indah tentang sosoknya.
"Diem aja lu, Kenapa?" tanya jisung. Gua narik napas dalam terus ngomong "Percaya gak, gua abis liat bidadari." Mendengar omongan gua, jisung dan felix ketawa lepas. "Hahaha kapan??? mimpi lu yaa?" Cerocos felix sambil ketawa. "Percaya gak? tadi siang gua liat bidadari pas berhenti di lampu merah deket sekolah." Jawab gua. "Wah efek kepanasan kali tuh, jadi halusinasi lu muncul." Ucap jisung tak mau kalah meledek gua. "Serius gua, kayanya si nyata" jawab gua sambil berpikir, bener ga sih yang gua liat tadi siang, apa emang cuma halusinasi gua doang.
Setelah puas main basket bareng dua orang yang ngeselinnya luar biasa itu. Ehh tapi jangan salah, kalo lu tanya skill basket mereka ke gua, gua bakal kasih 4 jempol, 2 jempol termasuk jempol kaki gua. Mereka keren!!!. menurut gua, team basket di SMA gua yang paling keren. kenapa gua bilang gitu, yaiyalah kaptennya gua hahaha. Bercanda. Gua bilang keren karena lu boleh adu deh skill, teamwork, strategi kita pas dilapangan. Dan ga hanya itu, team basket gua langganan turnamen basket nasional, asik sombong dikit boleh lah. Btw team basket gua itu terdiri dari yang pastinya ada gua sebagai kapten, jisung, felix, lai guanlin dan bae jinyoung yang setiap kita latihan basket pasti tuh pinggir lapangan rame sama cewe-cewe yang nonton. Padahal cuma latihan biasa bukan tanding basket atau apalah.
Cape main basket gua langsung pulang kerumah, pasti mamah udah kangen berat haha.
KAMU SEDANG MEMBACA
"TERINDAH" [Hyunjin×Heejin]
RomanceHwang Hyunjin : "Bunga itu tidak indah. Iya pelangi itu indah, tapi sesaat. Lalu apa yang indah dan selalu terlihat indah?., tentu saja seorang Jeon Heejin ." Jeon Heejin : "Aku suka indahnya cahaya bintang. Aku suka indahnya langit biru. Aku suka i...