05. Lil Noby

345 43 1
                                    

Akhirnya, kami sepakat menerima Noby sebagai anggota keluarga baru. Tapi dengan satu syarat, Noby tidak diperbolehkan bermain dikasur kita berdua. Jaehyun bilang, nanti asmaku kambuh jika Noby dibiarkan naik ke kasur. Apalagi kalau sampai tidur disampingku. Maklum, aku memang memiliki riwayat asma sejak kecil. Jaehyun memang sering wanti-wanti dengan masalah ini.

Sudah hampir sebulan sejak kami menemukan Noby, kini Noby sudah mulai bisa berkeliaran kesana-kemari. Noby sangat lincah. Badannya juga terlihat lebih gemuk karena kuberi susu formula bayi dan makanan khusus untuk kitten.

Kebetulan, di minimarket dekat rumah menjual pakan kucing, sehingga aku tak perlu repot keluar jauh-jauh hanya untuk membeli makanan Noby. Aku pernah membaca suatu artikel di internet jika kucing hanya bisa mencerna susu yang bebas laktosa, tepatnya yang terdapat dalam susu formula bayi.

Siang ini, aku sedang bekerja di rumah, ditemani Noby di meja kerjaku. Oh iya, kalian belum tau mengenai diriku dan pekerjaanku ya? Oke, aku bekerja sebagai freelance illustrator yang kebetulan juga menjadi salah satu ilustrator di sebuah developer game. Aku lebih sering bekerja di rumah sehingga jarang datang ke kantor kecuali ada meeting atau pekerjaan mendadak.

Ya, aku, Nakamoto Yuki, istrinya Jaehyun ini memang seorang tukang gambar. Menyalurkan hobi dengan pekerjaan itu merupakan hal yang menyenangkan.

Semenjak Noby tinggal bersama kami, tak jarang Noby selalu berguling guling di depan komputer ketika aku bekerja, terkadang juga Noby dengan polosnya tertidur nyenyak di atas keyboard. Setidaknya untuk saat ini, aku tak merasa kesepian karena ditinggal Jaehyun bekerja. Walaupun Noby sering menggangguku ketika bekerja apalagi deadline sudah dekat, aku malah jadi bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaanku karena Noby selalu menghiburku. Meskipun dia nakal dan sedikit merepotkan.

Saking sibuknya mengejar deadline, tanpa sadar aku tertidur di meja kerjaku. Noby juga sepertinya tertidur di atas pangkuanku. Jaehyun juga berpesan bahwa ia akan pulang larut malam, maka dari itu aku melanjutkan pekerjaanku sambil menunggunya pulang, tapi aku malah tertidur di meja kerjaku.

🐈🐈🐈


Jaehyun's PoV

Aku sudah memberitahu Yuki tadi pagi jika aku akan pulang terlambat. Kuketuk pintu rumah sebagai tanda bahwa aku telah pulang. Tetapi kurasa tidak ada sambutan dan pelukan hangat dari Yuki hari ini karena sepertinya Yuki sudah terlelap pada tengah malam seperti ini.

Aku menuju ke kamar dan benar adanya Yuki sudah tertidur. Tapi tak tertidur di kasur seperti biasanya, melainkan aku mendapatkan ia tertidur di meja kerjanya, bersama Noby dengan setia menanti sampai ia tertidur pula di atas pangkuan Yuki. Sepertinya dia kelelahan bekerja sambil menungguku pulang.

Dengan perlahan, aku mengangkat Noby dari pangkuan Yuki menuju kasur kecilnya. Ini ide dari Yuki agar Noby memiliki kasur pribadinya sehingga aku membelikan kasur kecil khusus untuk kucing. Kuletakkan kasur milik Noby sedikit jauh dari ranjang yang biasa aku dan Yuki tiduri, karena Yuki seorang pengidap asma yang sebenarnya alergi terhadap bulu kucing.

Noby tak bergerak sedikitpun setelah kupindahkan, ia tertidur sangat nyenyak. Sepertinya Yuki memberikan banyak makan sebelum aku pulang tadi.

Kemudian aku memindahkan 'Ibunya' Noby dari meja kerjanya. Kasihan, lelah bekerja seharian di depan komputer sampai ketiduran di meja kerja, batinku.

Kugendong Yuki dengan perlahan ke atas ranjang. Biasanya, Yuki dalam keadaan sadar merengek minta diturunkan jika kugendong seperti ini. Malu katanya. Membayangkan wajah Yuki kalau kugendong seperti ini rasanya ingin tertawa. Jadinya aku malah tak ingin menurunkannya karena ia terlihat manja seperti bayi.

Sometimes, I love that's side of her. She is totally cute!

Akhirnya aku baringkan dia disampingku dan menyelimutinya, "Kamu ketiduran karena menungguku pulang, kah? You've worked hard today, good night." lalu memberi ciuman singkat pada bibirnya dan memeluknya untuk tidur.

A/n
Maaf banget udah ngelantarin cerita ini sampe lumutan dan chapter ini terkesan pendek😭 karena aku sekarang lagi fokus diklat di luar pulau dan lagi persiapan untuk kerja🤧 hope you guys enjoy this💕

We and Our Cat's Daily Life🐈JaehyunWhere stories live. Discover now