10. Shower

246 18 3
                                    

Yuki's PoV

Ada banyak kegiatan yang Noby sukai, seperti kejar kejaran dengan serangga, menangkap cicak, bermain tali, bahkan merusak perabotan dan properti rumah merupakan hal yang menyenangkan baginya. Ya, kurasa itu hal yang biasa untuk para kucing.

Tapi, ada hal yang paling Noby tidak sukai. Mungkin kalian bisa menebaknya.







Mandi.

Baru melihatku menyentuh gagang shower saja Noby sudah meronta duluan.

"Ayo kucingku sayang, hari ini jadwalmu untuk mandi." aku berusaha menggendong Noby ke kamar mandi dengan sekuat tenaga karena ia terus memberontak. Kamar mandi merupakan tempat yang 'haram' baginya.

Ia tahu kalau aku akan membawanya ke kamar mandi.

Dengan seluruh kekuatan yang telah kukeluarkan untuk membawa Noby ke kamar mandi akhirnya berhasil.

Noby terus menghadap ke pintu dan berusaha membuka pintu kamar mandi dengan cakarannya. Tapi tak semudah itu, kucingku.

Aku memulai menekan tombol air hangat pada shower agar Noby merasa rileks. Aku sarankan ke kalian, jangan langsung mengguyur kucing kalian dengan air, apalagi air dingin. Itu akan membuatnya semakin memberontak. Mulailah dengan mengambil setangkup air di tangan kalian lalu usap, ulangi sampai seluruh tubuhnya sudah cukup basah. Kalau sudah, kalian bisa langsung memandikannya dengan shower. Tapi ingat, jangan mengguyurkan sampai bagian kepala. Untuk bagian kepala cukup diusap sampai basah saja.

Noby hanya meringkuk jika sudah mulai diguyur dengan air. Syukurlah, Noby tidak memberontak kali ini. Padahal, aku sudah menggunakan pakaian lengan panjang untuk antisipasi dari cakarannya. Risih sebenarnya.

Aku menuangkan sampo khusus dan mengusapnya ke tubuh Noby. Noby semakin tak bisa diam, mondar mandir mencari jalan keluar. Ia tidak suka berlama lama dalam kondisi tubuhnya yang basah. Yang sabar ya sayang. Semakin tenang kamu semakin cepat kamu selesai mandi.

Tok tok tok! Pintu kamar mandi digedor dengan keras. Sepertinya itu Jaehyun yang baru saja bangkit dari tidurnya.

"Yuki, cepetaaaaaan! Aku kebelet ken--"


Refleks, Jaehyun membuka pintu kamar mandi, dan...

"JAE! NOBY MALAH KELUAR LARI KAN! AKU ITU LAGI MANDIIN DIA TAU! TANGKEP BAWA SINI LAGI! JADI BECEK KAN RUMAHNYA! "

"Astaga, maaf--NOBY JANGAN NAIK KE KASUR, BADANMU MASIH BANYAK SAMPONYA!"

Huuuuft, sepertinya kita akan repot membersihkan rumah setelah ini.

We and Our Cat's Daily Life🐈JaehyunWhere stories live. Discover now